Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Cara yang Dapat Menyembuhkan Sakit Kepala dengan Cepat

Sakit tak tertahankan? Coba cara no. 3!

Jennifer Alexis

Sakit kepala merupakan salah satu penyakit yang bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Yang gawat, kadang sakit kepala datang di saat-saat penting seperti saat akan presentasi, mau ujian, atau mungkin akan kencan dengan si dia. Kalau seperti ini, jelas sakit harus ditangani agar tidak mengganggu aktivitasmu. Selain minum obat, coba dulu tujuh cara ini agar sakit kepala hilang. Simak ya!

1. Minum air putih

stylecaster.com

Tubuh yang kekurangan cairan atau dehidrasi menjadi salah satu penyebab utama kenapa kamu sakit kepala. Cobalah untuk meminum segelas air putih agar cairan tubuh kembali terpenuhi.

2. Kompres kepala atau wajah

healthmagazine.com

Saat merasa pusing, mengompres kepala dengan handuk dingin dapat membuat kamu merasa lebih tenang. Otot-otot di sekitar kepala yang menegang pun akan jadi lebih santai ketika terkena dingin. Coba deh!

3. Beri pijatan ringan pada kepala, kening, dan tengkuk

sheknows.com

Yang satu ini juga nggak kalah ampuh. Efek yang diberikan mirip dengan kompres dingin, yaitu untuk mengendurkan otot yang kaku. Selain itu, pijatan ini juga membantu melancarkan aliran darah sehingga kamu bisa merasa lebih segar. Gunakan minyak khusus pijat yang dapat membantu menghilangkan sakit kepala ya!

4. Minum secangkir kopi

unsplash.com

Jika kamu kerap merasa pusing di pagi hari, mungkin kamu memerlukan secankir kopi, Bela. Kandungan kafein yang terdapat di dalamnya dapat membantu meringankan sakit kepala lho.

5. Istirahat sejenak

paperfashion.net

Tugas yang menumpuk, waktu tidur yang sebentar, hingga otak yang dipaksa bekerja secara terus menerus membuat kepala sering terasa sakit. Cobalah luangkan waktumu untuk beristirahat. Walaupun sebentar, pastikan istirahatmu berkualitas agar tubuh kembali bugar,

6. Aplikasikan peppermint oil

up-nature.com

Peppermint oil bisa memberi efek menenangkan sekaligus menyegarkan. Coba oleskan di bagian pelipis dan juga tengkuk. Kamu juga bisa menghirupnya agar hidung terasa lega. Ini akan memberi efek menyembuhkan pada sakit kepala yang kamu alami.

7. Makan sesuatu yang mengandung protein

cleaneatingmag.com

Sakit kepala bisa jadi salah satu tanda kamu sedang kekurangan gizi. Cobalah konsumsi makanan tinggi protein seperti telur, ikan, dan kacang-kacangan.

Semoga artikelnya bermanfaat!

IDN Media Channels

Latest from Health