Sakit kepala merupakan salah satu jenis penyakit yang paling sering dialami. Namun, nggak jarang sebagian dari besar dari kita mengabaikan rasa sakit tersebut dan menganggapnya sepele. Padahal, sakit kepala tersebut bisa jadi ada indikasi penyakit yang serius. Selain itu, walaupun terasa sakit di bagian yang sama, ternyata jenis dan penyebabnya bisa berbeda. Coba intip penjelasannya di bawah ini yuk!

Sering Sakit Kepala? Cari Tahu Jenis dan Penyebabnya Di Sini Yuk!

Sering merasa sakit kepala yang menjalar hingga belakang leher? Ini bisa jadi disebabkan karena postur tubuh yang kurang  baik sehingga menyebabkan cedera pada leher. Untuk mengatasinya, kamu bisa melakukan fisioterapi atau senam leher.

Sering Sakit Kepala? Cari Tahu Jenis dan Penyebabnya Di Sini Yuk!

Dehidrasi atau kurangnya cairan dalam tubuh juga bisa menjadi salah satu penyebab sakit kepala. Biasanya, sakit kepala ini ditandai dengan rasa sakit yang mencekam di bagian jidat. Meminum obat penghilang rasa sakit serta minum banyak air putih bisa mengobatinya. Namun, jika sakit kepalamu tak kunjung sembuh, bisa jadi ini tanda bahwa ada terlalu banyak kafein di dalam tubuh.

Sering Sakit Kepala? Cari Tahu Jenis dan Penyebabnya Di Sini Yuk!

Ini merupakan jenis sakit kepala yang paling sering dialami oleh banyak orang. Biasanya orang yang mengalaminya merasakan kepalanya seperti diikat sangat kencang. Penyebabnya bisa jadi karena sedang stres, kurang tidur, atau sedang lapar. Selain meminum obat sakit kepala, istirahat serta pijatan ringan pada kepala bisa membantu meringankan rasa sakit. Tapi, jika kamu sering mengalami sakit kepala seperti ini, segera periksakan dirimu ke dokter yah.

Sering Sakit Kepala? Cari Tahu Jenis dan Penyebabnya Di Sini Yuk!

Migrain menjadi salah satu jenis sakit kepala yang paling populer. Biasanya, migrain disertai dengan rasa mual serta sensitif terhadap cahaya dan suara. Penyebabnya cukup beragam mulai dari terlalu banyak mengonsumsi alkohol, stres, kurang tidur, atau karena makanan tertentu. Coba atasi dengan tidur yang cukup, banyak minum air putih, dan terapkan diet yang sehat.

Sering Sakit Kepala? Cari Tahu Jenis dan Penyebabnya Di Sini Yuk!

Ini merupakan salah satu jenis sakit kepala yang paling menyakitkan. Sakit kepala cluster biasanya diikuti dengan rasa nyeri di sekitar mata atau juga dahi. Bahkan tak jarang, mata memeraha serta hidung pun berair. Untuk pengobatannya, biasanya dokter akan memberikan pengobatan seperti salah satunya terapi oksigen dan terapi medis lainnya.

Itu tadi lima jenis dan penyebab sakit kepala yang paling sering terjadi. Semoga artikelnya bermanfaat yah!

BACA JUGA: 7 Jenis Sakit Ini Ternyata Berkaitan dengan Emosimu Lho​