Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Cara Mengecilkan Lengan yang Tepat dan Aman

Mudah kok!

Emillia Wardhani

Sebagai perempuan yang memiliki lengan besar ditambah bergelambir memang bikin nggak percaya diri. Meskipun sudah ditutup dengan atasan baju ataupun dress malah membuat lengan besar kita terlihat sangat jelas. Alasan lengan membesar adalah karena tubuh badan menaik. Biasanya, sebagian orang sudah mencoba untuk mengecilkan lengan dengan diet, namun terkadang sangat sulit. Kira-kira bagaimana cara mengecilkan lengan secara alami yang tepat? Simak di bawah ini ya, jangan sampai ada yang terlewat!

1. Rutin berolahraga

Hindustantimes.com

Kalau ingin mengecilkan lengan, waktunya kamu harus suka dengan olahraga. Kamu bisa lakukan dengan rutin seperti angkat beban, push up, lompat tali, dan yoga. Kenapa? Sebab hal ini dipercaya efektif untuk membakar lemak yang ada didalam lenganmu. Setidaknya butuh 30 menit untuk berolahraga. Selamat mencoba!

2. Konsumsi sayur dan buah-buahan

Unsplash.com /@monstruoestudio

Sayur dan buah-buahan mengandung serat yang banyak, dan dipercaya bisa melancarkan lemak sehingga tidak akan menumpuk dalam lengan. Kamu bisa makan sayur atau buah pada saat lapar ya! 

3. Banyak minum air putih

Unsplash.com/@steve_j

Air putih memang obat segala penyakit, usahakan untuk minum segelas air putih ya setiap memulai atau sebelum makan agar perut terasa lebih cepat. Minum air putih minimal 2 liter atau setara 8 gelas sehari ya agar lengan kamu kecil. 

4. Kurangi makanan berlemak

Unsplash.com/@tigerrulezzz

Biasanya makanan berlemak menjadi favorit semua orang, tapi bagi kamu yang ingin mengecilkan lengan wajib hindari seperti gorengan atau makanan bersantan. Ganti dengan sayuran, buah, ataupun lauk yang direbus, kukus atau dipangang. Good luck! 

5. Latihan di tempat duduk

Unsplash.com/@willianjusten

Cara mengecilkan lengan secara alami yang lainnya adalah latihan di meja kerja. Sambil duduk kamu bisa angkat laptop dengan 1 tagan lalu bawa ke samping. Jaga posisi badan kamu untuk tetap lurus kedepan ya. Ulangi 30 kali atau lebih setiap kamu angkat ya. 

6. Berenang

Unsplash.com/@philatz

Sebenarnya tidak semua gaya renang bisa mengecilkan lengan, tapi ada beberapa gaya yang ampuh, yaitu gaya bebas atau kupu-kupu. Lakukan seccara rutin, percaya deh akan worth it!

7. Latihan saat menyetir mobil

Unsplash.com/@maxwellridgeway

Kalau macet, kamu bisa manfaatkan waktu ini untuk mengecilkan lengan. Caranya kamu bisa pegang setir di posisi jam 3 dan 9 kemudian tekan kedalam untuk memperkuat otot dada. 

Setelah itu kamu bisa letakkan didalam setir dan tekan ke arah luar untuk membentuk bahu. Tekan selama 20 detik, kemudian ulangi secara berkali-kali semampu kamu. 

Itulah beberapa cara mengecilkan lengan secara alami yang tepat dan aman untuk kamu lakukan sehari-hari. Selamat mencoba, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Health