Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Tren Model Rambut Perempuan 2024 yang Bakal Populer

Kelihatan stylish!

Nafi' Khoiriyah

Setiap tahunnya akan selalu ada tren rambut terbaru yang populer. Di akhir tahun 2023 ini, para penata rambut sudah memprediksi aneka model rambut perempuan yang akan tren di tahun depan. 

Kebanyakan model tersebut menata ulang gaya klasik dengan nuansa modern yang lebih fresh. Kalau kamu ingin tampilan baru menyambut tahun baru, tren model rambut perempuan 2024 di bawah bisa kamu jadikan pilihan.

1. Eyelash Bangs

allure.com

Eyelash bangs merupakan model pertama yang diprediksi akan populer tahun depan. Hampir mirip dengan see trough bangs, model poni kali ini juga lurus dan tipis.

Namun, penempatannya tidak harus menyatu dengan rambut di samping wajah. Eyelash bangs akan cocok untuk hampir semua panjang dan tekstur rambut. 

2. Chin Length Bob

instagram.com/tiff_mvb

Model rambut bob memang akan selalu jadi pilihan untuk penyuka rambut pendek. Nah, model rambut bob yang diperkirakan akan jadi tren model rambut perempuan 2024 adalah chin length bob.

Seperti namanya, potongan bob tersebut panjangnya sampai dagu. Dengan panjang tersebut, banyak yang kemudian memadukannya dengan ikal maupun dibiarkan lurus. 

3. Choppy Bob

fabbon.com

Masih dengan rambut bob, tetapi model bob kali ini diberi aksen choppy yang lebih santai dan sedikit messy. Kamu bisa menambahkan efek runcing di bawahnya yang memberi kesan tajam. Sementara itu, bagian sampingnya sedikit panjang supaya memberikan sentuhan yang stylish. 

4. Voluminous Layers

instagram.com/spokeandweal

Voluminous layers sepertinya akan menjadi model rambut yang cocok untuk menyambut tahun baru. Namun, model rambut ini baru bisa diterapkan kalau kamu memiliki ketebalan rambut yang cukup.

Seperti rambut layer biasa, voluminous layers memotong rambut menjadi beberapa layer, lalu sentuhan akhirnya di-styling agar lebih bervolume. 

5. '70s Birkin Bangs

glamour.com

Kebanyakan tren model rambut perempuan 2024 memang dari model poninya. Tak terkecuali dari '70s birkin bangs ini. Seperti namanya, gaya ini memang terinspirasi dari Jane Birkin.

Detail tampilan tesebut adalah membuat poni dipotong tumpul, lalu dilembutkan agar kelihatan lebih alami. Kamu bisa memadukannya dengan rambut yang panjang supaya makin sempurna. 

6. Baby Bangs

latest-hairstyles.com

Model poni lainnya yang tak kalah menarik adalah baby bangs yang pendek. Seperti namanya, poni ini dipotong pendek dengan model tirai. Kamu bisa mempertahankan bentuk asli rambutmu lalu menambahkan baby bangs agar tampilan lebih fresh. 

7. Wavy Blunt Bob

pinterest.com

Kalau kamu mencari tampilan yang lebih santai tapi tetap hidup, maka terapkan saja wavy blunt bob. Daripada bob biasa, gaya yang satu ini membuat rambut lebih bergelombang dan bertekstur. Detailnya tidak perlu diberi layer, justru dipotong dengan ujung yang tumpul agar lebih edgy. 

8. Cropped Pixie

latest-hairstyles.com

Tren model rambut perempuan 2024 selanjutnya adalah cropped pixie. Seperti gaya pixie yang klasik, tetapi model ini diberi lapisan yang bertekstur.

Lalu, rambut bagian atasnya dipotong sedikit lebih panjang. Kamu yang suka tampilan boyish dan simpel akan cocok memakai cropped pixie ini. 

9. Polished Shag

goodhousekeeping.com

Polished shag akan cocok diterapkan kalau kamu punya rambut yang sedang dan tidak terlalu panjang. Kamu bisa membuat lapisan yang menciptakan volume pada rambut yang tipis.

Cara membuatnya bisa dengan memotong rambut sebagian, lalu menyisakan lapisan yang lebih panjang dari ubun-ubun sampai tengkuk. 

10. Balayage

hadviser.com

Terakhir, balayage merupakan teknik pewarnaan rambut yang memperhatikan penempatan warna terang dan gelap.

Hal itu menghasilkan tampilan rambut gradasi yang indah. Selain memberikan efek gradasi, balayage juga akan memberikan efek volume dan dimensi pada rambutmu. 

Prediksi tren model rambut perempuan 2024 di atas bisa kamu jadikan inspirasi kalau ingin tampilan yang baru.

Masing-masing memiliki kesan yang menarik sesuai dengan karakter yang ingin kamu tonjolkan. Jadi, model rambut mana yang akan kamu pakai selanjutnya, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Hair