Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Sampo Penghitam Rambut Terbaik 2023, Ampuh untuk Uban

Mana andalanmu?

Nafi' Khoiriyah

Saat bertambahnya usia, uban rambut mulai tumbuh dan membuat penampilan jadi kurang sempurna. Namun jangan khawatir, kini sudah banyak produk sampo penghitam rambut yang bisa kamu pakai. 

Sampo penghitam rambut ini bukan hanya bisa menghitamkan uban saja, tapi juga bisa mengatasi rambut yang kecokelatan akibat panas matahari. Berikut adalah produk sampo yang bisa kamu pakai untuk mengatasi masalah rambut beruban atau kecokelatan. 

1. Pantene Hitam Glow Shampoo

pantene.co.id

Merek Pantene ternyata mengeluarkan produk sampo yang bisa membuat rambut hitam berkilau alami, yaitu Pantene Hitam Glow Shampoo. Sampo ini juga dilengkapi dengan nutrisi yang dibutuhkan rambut, seperti provitamin dan nutrisi. 

Kandungan tersebut bisa memperbaiki kerusakan rambut yang kusam dan kusut menjadi berkilau alami. Cara penggunaannya sama seperti sampo biasanya, yaitu dengan dioleskan ke rambut basah saat keramas, pijat, lalu bilas sampai bersih. 

2. Cultusia Coloring Shampoo Original Black With Ekstrak Jahe & Minyak Zaitun

cultusia.com

Sampo penghitam rambut selanjutnya adalah Cultusia Coloring Shampoo Original Black With Ekstrak Jahe & Minyak Zaitun. Seperti namanya, sampo ini memang terbuat dari minyak zaitun, aromatic rose, dan jasmine oil. 

Kandungan tersebut bisa melembapkan dan melembutkan kulit rambut yang kering dan bersisik menjadi lebih halus. Rambut pun menjadi lebih hitam berkilau dengan memakai sampo ini. 

3. Top Lady Hair Color Shampoo Natural Black

toplady.id

Untuk kamu yang mengalami masalah rambut beruban, Top Lady Hair Color Shampoo Natural Black bisa digunakan untuk mengatasinya.

Produk ini merupakan semir rambut yang bisa diaplikasikan langsung seperti sampo untuk keramas. Bukan hanya hitam saja, ada pula varian warna dark brown untuk variasinya. 

4. NYU Henna Shampoo Hair Colour

nyubeauty.com

Kalau sampo penghitam rambut kebanyakan perlu memakan waktu lama untuk menutupi rambut beruban, NYU Henna Shampoo Hair Colour hanya perlu waktu 10 menit saja. 

Di dalamnya juga terdapat kandungan 10 ekstrak herbal yang bisa menutrisi rambut lebih baik. Namun, ketahanan warnanya hanya sampai 4 minggu saja. Kamu bisa memakainya kembali kalau sudah memudar.

5. Alpecin Tuning-Shampoo

alpecin.com

Alpecin Tuning-Shampoo merupakan sampo dengan pigmen yang intens untuk menjaga rambut tetap hitam gelap. Kandungan di dalamnya juga mampu melindungi rambut supaya warnanya tidak memudar. 

Tak hanya itu saja, Alpecin Tuning-Shampoo juga memiliki kompleks kafein yang bisa mencegah kerontokan rambut. Pemakaiannya pun cukup mudah seperti memakai sampo biasa saja. 

6. Garnier Men Shampoo Color

garnier.co.id

Hampir sama seperti NYU, sampo penghitam rambut Garnier Men Shampoo Color juga bisa membuat rambut hitam dalam lima menit. Produk ini dilengkapi dengan ekstrak kopi, argan oil, dan tanpa amonia. 

Sayangnya, warna hitam pada Garnier Men Shampoo Color hanya bisa bertahan sampai sekitar lima minggu setelah pemakaian saja.

7. DeBiuryn Altra Black Shampoo

debiuryn.com

Terakhir, ada DeBiuryn Altra Black Shampoo yang bisa jadi opsi lainnya. Sampo yang satu ini mengandung urang aring dan ekstrak tumbuhan yang bisa membuat rambut hitam, berkilau, dan mudah diatur. 

Pemilik rambut beruban dan tipis bisa mengandalkan sampo ini untuk mengatasi masalahnya. Bahkan, ibu hamil dan menyusui yang sensitif pun aman memakai DeBiuryn Altra Black Shampoo. 

Itulah 7 produk sampo penghitam rambut yang bisa kamu coba untuk mengatasi rambut beruban dan kecokelatan akibat sinar matahari. Coba, yuk!

IDN Media Channels

Latest from Hair