Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Alasan Tak Terduga Penyebab Rambut Lepek

No.4 ternyata selama ini salah kaprah!

Grace Kelly

Nggak ada hal yang lebih mengejengkelkan saat rambut berubah menjadi lepek. Bukan kulit kepala yang berminyak menjadi penyebab utama rambut cepat lepek, 5 hal di bawah ini juga jadi salah satu faktornya. 

1. Sedang dalam masa haid

Pinterest.com/Krize

Nggak hanya bisa menimbulkan jerawat, masa haid juga menyebabkan produksi minyak menjadi lebih banyak. Hasilnya, kulit kepala akan terasa lebih berminyak daripada biasanya.

2. Terlalu sering menguncir rambut

Pinterest.com/Elle China

Menguncir rambut memang bisa menjadi solusi cepat untuk mengatasi gerah. Namun, menguncir rambut rupanya bisa mengakumulasi kotoran dan minyak di kulit kepala.

 

3. Menggunakan sampo yang salah

Pinterest.com

Menggunakan produk perawatan yang nggak sesuai dengan jenis rambut dapat menyebabkan penumpukan produk dan memerangkap minyak sehingga kulit kepala menjadi lebih berminyak.

 

4. Terlalu sering keramas

thermofisher.com

Sering keramas rupanya bukan jadi solusi tepat untuk mengatasi rambut lepek. Justru cara ini, bisa membuat produksi minyak menjadi lebih banyak karena tubuh secara otomatis mengganti minyak alami yang hilang.

 

5. Terlalu sering menyisir rambut

Refinery29.com

Menyisir juga bisa merangsang produksi minyak lebih banyak sehingga rambut menjadi cepat lepek. Selain itu, menggunakan sisir yang kotor juga dapat menimbulkan ketombe. 

 

IDN Media Channels

Latest from Hair