Bela, apa sih yang akan kamu lakukan kalau rambutmu terasa lepek? Pasti banyak deh jawabannya sebagai cara mengatasi rambut lepek dan berminyak, dari yang ribet sampai yang simpel. Dari cuma keramas saja, Duh, rasanya ‘surga’ banget, jadi lebih fresh, sampai cara-cara ribet mengatasi rambut lepek lainnya. Nah biar lebih efektif, ini lima hal yang harus kamu ketahui tentang rambut lepek dan tips simpel supaya rambut jadi ‘tuing’ seharian!

1. Tanpa sadar, minyak bisa menumpuk di kulit kepala

Cara Mengatasi Rambut Lepek Kamu Belum Berhasil? Cek 5 Hal IniShutterstock/Elvira Koneva

Rambut lepek pasti dialami semua orang, dan perjuangan ngelawan rambut lepek gak ada akhir. Pagi-pagi sudah keramas, tapi ketika masuk jam sore sebelum buka udah masuk jam rawan lepek. Siapa yang kayak gini juga? Ini terjadi karena minyak yang bisa saja menumpuk di kulit kepala. Pasti kesel ya Bela? Padahal udah ‘menghemat’ tenaga biar rambut tetap cantik selama di rumah aja. 

2. Cara ribet a la orang Indonesia

Cara Mengatasi Rambut Lepek Kamu Belum Berhasil? Cek 5 Hal IniShutterstock/Goncharov_Artem

Gara-gara rambut lepek dan berminyak, nggak heran sih Bela sampai rela ‘menghalalkan’ berbagai cara mengatasi rambut lepek dan berminyak. Mulai dari cara yang mudah, bahkan sampai cara yang ribet sekalipun. Butuh bukti? Pasti kamu sering deh melakukan salah satu cara ini, misalnya menyisir rambut posisi terbalik, menggunakan catokan genteng, menaburkan bedak ke rambut, pakai jedai untuk mengikat rambut agar lebih bervolume, sampai memakai rol rambut dengan jumlah banyak. Ngaku deh?

3. Bisa mengembalikan volume rambut

Cara Mengatasi Rambut Lepek Kamu Belum Berhasil? Cek 5 Hal IniShutterstock/Odua Images

Padahal daripada menggunakan cara ribet, ada cara simpel yang bisa Bela lakukan. Jangan pernah malas untuk keramas. Keramas terbukti jadi cara mengatasi rambut lepek dan berminyak. Pilihlah sampo yang sudah terbukti memiliki formula yang ringan dan juga bening, seperti PANTENE Anti Lepek.

Bela pasti akan jatuh hati dengan packaging barunya yang translucent, dan juga teksturnya yang bening. Pasti bingung ya apa bedanya dengan tekstur pada umumnya? For your info, sampo anti lepek baru yang dilengkapi formula bening ini, ternyata juga terbukti diperkaya dengan pro-vitamin ringan, bahkan disertai micro-cleanser yang dapat membersihkan rambut secara lembut dari sebum berlebih, kotoran, debu, polusi, dan residu produk styling secara tuntas. Pokoknya, bening bikin ’tuing’ deh!

Cara Mengatasi Rambut Lepek Kamu Belum Berhasil? Cek 5 Hal IniPopbela.com/PANTENE

It’s bening day!

4. Bebaskan kulit kepala dari rasa lengket dan gatal

Cara Mengatasi Rambut Lepek Kamu Belum Berhasil? Cek 5 Hal IniShutterstock/miya227

Seperti yang Popbela sebutkan bahwa keramas ini memang jadi salah satu cara mengatasi rambut lepek dan berminyak. Kenapa? Sebab dengan keramas menggunakan sampo yang tepat, bisa membebaskan kulit kepala dari rasa lengket dan gatal. Pasti Bela pernah merasakan saat rambut lepek dan berminyak membuat kulit kepala menjadi gatal dan lengket. Solusi yang paling tepat tentunya keramas. 

5. Membersihkan rambut dari debu, kotoran, bau dan berminyak

Cara Mengatasi Rambut Lepek Kamu Belum Berhasil? Cek 5 Hal IniShutterstock/StoryTime Studio

Dengan keramas, nggak hanya ‘menghempaskan’ minyak di rambut tapi juga membersihkan debu, kotoran dan menghilangkan bau apek di rambut. Nggak kalah pentingnya, Bela harus pandai memilih sampo yang ampuh untuk mengusir masalah rambut lepek dan berminyak. Karena salah satu cara mengatasi rambut lepek dan berminyak adalah pemilihan sampo yang tepat.

Sekarang, semuanya jadi pilihan Bela. Mau pilih cara mengatasi rambut lepek dan berminyak seperti apa, tapi kalau Popbela sih tetap andalkan PANTENE Anti Lepek dan waktunya untuk mengata “bye lepek” deh!