Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cara Cepat dan Mudah Atasi Rambut Lepek Meski Naik Ojek

Biar tetap kece!

Grace Kelly

Kondisi cuaca Indonesia yang panas dan humid  bikin rambut kita cepat banget berubah jadi lepek. Belum lagi, jika jalanan macet dan kita terpaksa naik ojek untuk bisa sampai di tempat tujuan tepat waktu. Rambut yang tertutup helm dengan udara panas, membuat kulit cepat berkeringat dan lepek. Ugh, pasti bikin bete nggak sih? Di sini popbela, sudah menyiapkan 5 solusi cepat untuk mengatasi rambut lepek meski naik ojek. Simak yuk!

1. Dry Shampoo

cutypaste.com

Dry shampoo dapat mengembalikan volume rambut dan membuatnya lebih bertekstur. Kamu hanya perlu menyemprotkan di akar rambut, diamkan sebentar, lalu gosok sebentar dan sisirlah perlahan. Simpel kan?

2. Bedak bayi

www.manrepeller.com

Jika kamu nggak begitu suka menggunakan dry shampoo,  bedak bayi bisa jadi alternatifnya. Taburkan secukupnya di kulit kepala dan gosoklah dengan perlahan, rambut kembali bervolume deh!

3. Kertas minyak

cutypaste.com

Sama seperti yang kamu lakukan pada wajah, gunakan blotting paper atau kertas minyak di kulit kepala untuk menyerap minyak berlebih.

4. Hand Sanitizer

timedotcom.files.wordpress.com

Hand sanitizer mengandung alkohol yang ternyata bisa digunakan untuk mengurangi minyak pada rambut. Caranya, tuangkan produk secukupnya di tangan dan aplikasikan di akar rambut serta kulit kepala.

5. Tisu Basah

weyesns.com

Beberapa tisu basah juga mengandung alkohol. Nah, produk ini bisa kamu gunakan untuk membuat rambut jadi nggak lepek lagi. Ambil beberapa tisu basah dan gosokkan secara perlahan di kulit kepala. Biarkan sebentar hingga kering dan tata kembali rambutmu.

Sekarang nggak perlu khawatir lagi kan Bela? Kamu tetap bisa tampil kece meski turun dari ojek.

Selamat mencoba yah.

IDN Media Channels

Latest from Hair