Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Zodiak yang Paling Susah Mengatakan 'I Love You' pada Pasangannya

Apakah kamu salah satunya?

Tyas Hanina

Beberapa orang merasa kesulitan menghadapi perasaannya sendiri. Bahkan, sekalipun ketika ia jatuh cinta dan merasa bahagia dengan pasangannya 

Dalam artikel ini, Popbela akan membahas 5 zodiak yang paling sulit mengatakan "I love you" kepada pasangannya. Ada beberapa alasan yang mendasari sikap tersebut, mulai dari rasa gengsi sampai takut dikecewakan.

Ingin tahu apakah rasi bintangmu masuk ke dalam daftarnya? Simak pembahasannya berikut ini.

1. Virgo

Pexels.com/Nil Alves

Salah satu sikap buruk yang harus Virgo kontrol adalah kebiasaannya untuk menganalisis sesuatu dengan terlalu jauh. Pemilik zodiak ini menghabiskan banyak waktu untuk mencari hubungan yang 'sempurna', sehingga mereka sering kehilangan kesempatan untuk mengekspresikan rasa suka kepada pasangannya.

Virgo punya tendensi untuk menahan perasaannya ketika jatuh cinta seseorang. Mereka ingin menunggu waktu yang tepat untuk menyatakan rasa sayangnya.

Sebelum kalimat pernyataan cinta itu terucap, mereka akan memastikan bahwa komitmen yang akan dijalaninya punya potensi untuk langgeng di masa depan. Pantas saja si perfeksionis ini jadi urutan pertama, ya?

2. Scorpio

Pexels.com/Duane Viljoen

Seperti zodiak berelemen air lainnya, Scorpio sebenarnya adalah pribadi yang sangat romantis! Namun, uniknya, mereka juga sering kesulitan untuk mengekspresikan emosi yang mereka miliki.

Ketika zodiak berlambang kalajengking ini mulai berani mengungkapkan perasaannya, itu berarti mereka sudah melewati proses yang panjang untuk mempercayai orang tersebut. Sikapnya yang sangat loyal juga membuat mereka cemas saat harus berkomitmen dengan seseorang.

3. Sagitarius

Pexels.com/Luis Zambrano

Salah satu alasan yang membuat Sagitarius merasa takut menyatakan cinta adalah komitmen yang harus dibinanya. Mereka ingin memiliki hubungan yang selalu berjalan fun dan kasual.

Karena itu, ketika kalimat pengungkapan sayang itu terucap, mereka merasa bahwa tiba-tiba situasi hubungannya jadi terlalu serius. Zodiak yang berulang tahun pada bulan November-Desember ini menghindari bersikap terlalu emosional dengan hubungan asmaranya. Oh, ternyata begitu?

4. Capricorn

Pexels.com/Cottonbro

Capricorn bukan tipe orang yang bisa jatuh cinta dengan mudah. Mereka kesulitan untuk membangun rasa percaya kepada seseorang. Selain itu, mereka juga cenderung memprioritaskan kehidupan profesionalnya dibandingkan kisah asamranya.

Berdasarkan kepribadiannya tersebut, sekali jatuh hati dengan seseorang yang dianggapnya istimewa, mereka jadi takut menunjukkan momen-momen rapuhnya. Salah satu sisi vulnerable itu akan terlihat ketika mereka dipaksa mengekspresikan perasaannya.

Mereka ingin memastikan hubungan percintaan itu akan berjalan stabil di masa depan sebelum mengucapkan kalimat "I love you" kepada pasangannya. Para Capricorn diam-diam takut dengan kemungkinan patah hati di kemudian hari.

5. Aquarius

Pexels.com/Vlada Karpovich

Aquarius adalah zodiak yang paling independen. Selain itu, pemilik rasi bintang ini juga punya kecenderungan untuk menutupi emosi dan perasaannya sendiri.

Karena mereka merasa nggak nyaman untuk menggantungkan dirinya kepada orang lain, Aquarius selalu berhati-hati di dalam hubungan. Mereka mungkin akan sering menebak-nebak motif dari perilaku pasangannya karena takut dikecewakan di masa depan.

Salah satu alasan yang mendasari itu adalah karena mereka nggak terbiasa untuk bersikap terbuka kepada orang lain. Menurut zodiak satu ini, pengungkapan cinta bukan hal kecil yang bisa sembarangan dilakukan.

Itu dia 5 zodiak yang paling sulit mengucapkan "I love you" kepada pasangannya. Apakah kamu termasuk salah satu di antara mereka?

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "5 Zodiak yang Paling Susah Menyatakan Cinta, Perasaannya Susah Ditebak"

IDN Media Channels

Latest from Zodiac