Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Zodiak yang Perlu Banyak Perhatian Agar Bahagia dalam Hubungan

Yang mereka butuhkan adalah keamanan perasaan.

Raizza Monik Setiawanti

Ketika seseorang mengatakan bahwa mereka membutuhkan banyak perhatian dari pasangannya agar bahagia, bagi sebagian orang, itu mungkin adalah sebuah red flag. Akan tetapi, membutuhkan perhatian dalam suatu hubungan tidak selalu berarti kita itu 'needy', lho.

Beberapa orang benar-benar menikmati tetap terhubung sepanjang waktu, sementara yang lain membutuhkan waktu mereka sendiri sesekali. Tidak ada yang salah dari keduanya.

Mengetahui seberapa banyak perhatian yang dibutuhkan pasanganmu untuk merasa aman dan tenteram dalam hubungan adalah penting untuk membuat mereka bahagia.

Di bawah ini adalah beberapa zodiak yang perlu banyak perhatian agar bahagia dalam hubungannya, mengapa? Cari tahu, yuk!

1. Aries

https://www.pexels.com/id-id/@olyakobruseva/

Memiliki karakter percaya diri dan mandiri, mengapa Aries tetap butuh perhatian dari pasangannya? Eits, faktanya mereka itu tidak benar-benar mencari perhatian pasangannya, lho, mereka hanya senang menuntutnya. Mereka melakukannya agar merasa memiliki kontrol dan pasangan seutuhnya menjadi milik mereka.

Di sisi lain, Aries ini terkadang terjebak dalam dunia dan kekhawatiran mereka sendiri, yang secara tidak sengaja dapat menyebabkan mereka mengabaikan kebutuhan pasangannya. Nah, kalau pasanganmu seorang Aries, solusinya cukup sederhana. Ingatkan mereka dengan lembut apa kebutuhan dan prioritasmu dan mereka akan dengan senang hati mengakomodasinya.

2. Cancer

Pexels.com/arina-krasnikova

Cancer memiliki reputasi yang paling membutuhkan perhatian agar bahagia dalam suatu hubungan. Hal ini terjadi karena mereka suka terus-menerus diyakinkan. Jiwa sensitif Cancer cenderung menangkap begitu banyak sinyal di sekitar mereka, sehingga mereka jadi mudah sekali merasa khawatir dan overthinking.

Oleh sebab itu, Cancer tidak suka jika pasangannya pergi terlalu jauh. Ketika sedang tidak bersama pasangannya, mereka akan mengharapkan banyak chat, panggilan, atau komunikasi lain dari pasangannya, bahkan sepanjang hari. 

Jadi, kalau pasanganmu Cancer, sangat penting untuk mengungkapkan perasaanmu tentang mereka secara verbal. Mereka suka menerima validasi itu. Misalnya, tidak hanya mengatakan "Aku mencintaimu" sebelum tidur, tapi juga di pagi hari. 

Jangan ragu untuk melakukan hal tersebut, karena mereka bisa memberi imbalan yang lebih besar dan sangat berarti. Mereka akan selalu memikirkanmu, kesejahteraanmu, dan memastikan kenyamananmu.

3. Leo

https://www.pexels.com/id-id/@yankrukov

Ketika berbicara tentang perhatian penuh kasih, seharusnya bukan hal yang mengejutkan kalau Leo berada di urutan teratas dalam daftar. Bahkan, menurut Mckean, astrolog dalam laman Bustle, tidak ada yang namanya mendapatkan terlalu banyak pujian untuk seorang Leo. Justru, semakin banyak yang mereka dapatkan, semakin bahagia mereka. Leo dikenal sebagai makhluk sosial yang tidak suka sendirian.

Coba perhatikan orang-orang Leo di sekitarmu, entah itu teman, kerabat dekat dan pasangan, kamu pasti menyaksikan betapa mereka senang menjadi pusat perhatian. Dengan Matahari sebagai penguasa Leo, zodiak ini tumbuh subur saat mereka dikagumi.

Leo perlu merasa istimewa agar bisa sepenuhnya puas dalam suatu hubungan. Nah, bagian terbaiknya adalah, mereka akan menghujani pasangannya dengan kasih sayang sebagai balasannya. Bagaimana, jadi win-win solution yang adil bukan?

4. Libra

Freepik.com

Libra diwakili oleh timbangan. Jadi tidak mengherankan bahwa keseimbangan dalam hubungan mereka sangat penting bagi mereka untuk bahagia. Sebagai elemen udara seperti Gemini, komunikasi bagi mereka sangat penting. 

Diperintah oleh Venus, planet cinta, mereka suka bermitra. Mereka tidak membutuhkan banyak perhatian untuk disayang sepanjang waktu, tetapi mereka suka berpasangan dan menjelajahi pasangannya.

Libra tumbuh melalui kemitraan sehingga mereka membutuhkan seseorang yang mau tumbuh bersama mereka. Jadi, kalau kamu pasangannya, yakinkan ia kalau perhatian dan kasih sayangmu itu benar-benar tulus.

5. Pisces

Luis Zambrano/Pexels

Saat menjalin hubungan, seorang Pisces akan all out dalam mencurahkan kasih sayang pada pasangannya. Itu pula yang mereka harapkan dari pasangan, yaitu memberikan waktu dan perhatian pada dirinya, bahkan jika bisa hal itu dilakukan lebih banyak.

Seorang Pisces juga dikenal sebagai sosok hopeless romantic, yang senang hal-hal romantis dalam hubungan. Mereka sangat senang memberi bantuan atau hadiah pada pasangannya, dan mereka juga menginginkan hal serupa. Jadi menurut mereka, hubungan itu adalah tentang take and give, jadi apa yang mereka berikan juga ingin mereka dapatkan.

Dalam hubungan, Pisces sangat menginginkan perhatian dan mereka akan memberikan hal yang sama pada pasangannya.

6. Scorpio

Freepik.com

Di antara yang lainnya, Scorpio biasanya tidak membutuhkan banyak perhatian untuk bahagia dalam suatu hubungan. Namun, mereka bisa menjadi sedikit posesif dan obsesif jika mereka merasa usaha mereka tidak dibalas. 

Sebagai jiwa yang berperasaan, Scorpio itu pada dasarnya cukup rentan tetapi mereka lebih suka menghilang tanpa jejak daripada mengakuinya di depan umum. Scorpio bisa sangat tertutup, karena sangat melindungi hati mereka. Begitu mereka membiarkan seseorang masuk, itu bisa menjadi masalah besar.

Scorpio perlu merasa bahwa mereka dapat mempercayai orang yang bersama mereka. Jika mereka tidak mendapatkan perhatian pasangannya, mereka akan bertanya-tanya siapa itu.

Itulah dia daftar zodiak yang perlu banyak perhatian agar bahagia dalam hubungannya. Bagaimana, jangan salah paham lagi ya sama mereka. Mereka membalasnya dengan hal yang serupa kok!

IDN Media Channels

Latest from Zodiac