Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Zodiak yang Pacaran Lama Sebelum Memutuskan Menikah

Bukan berarti mereka tak berkomitmen dalam hubungan

Paulus Risang

Cukup banyak orang yang mantap melanjutkan ke jenjang pernikahan meski menjalani masa pacaran yang singkat, atau bahkan tidak berpacaran sama sekali. Namun, hal ini nggak berlaku bagi sebagian orang.

Seperti beberapa zodiak berikut ini. Mereka cenderung menjalani masa pacaran yang cukup lama sebelum mantap melangkah ke jenjang yang lebih serius. Ada yang ingin lebih dulu menyelesaikan tujuan-tujuan pribadinya, ada pula yang terlebih dulu memantaskan diri. Zodiak apa saja yang dimaksud?

1. Taurus

Pixabay.com/Pexels

Dikenal keras kepala, Taurus merasa tidak nyaman jika diburu dan didesak oleh pasangannya. Taurus sulit diyakinkan dan diajak kompromi, sehingga hubungannya lebih sering berlangsung dalam masa pacaran yang cukup lama.

Menjalani hubungan dengan Taurus perlu super sabar, mereka sebenarnya sudah memiliki waktu ideal kapan dirinya siap untuk menikah. Sebelum melakukannya, Taurus ingin memperbaiki sifat buruk dalam dirinya, seperti terlalu keras kepala dan posesif. Taurus hanya butuh waktu, bukan berarti mereka tidak siap berkomitmen.

2. Leo

Pixabay.com/Oleksandr Pyrohov

Sisi perfeksionis Leo membuatnya mengharapkan yang terbaik sebagai pasangannya. Tak sembarang orang mampu meluluhkan hati Leo untuk menuju ke jenjang pernikahan. Zodiak ini dikenal tidak pernah puas sehingga mereka akan hati-hati sebelum memutuskan untuk menikah. Masa pacaran yang lama bukanlah masalah bagi Leo.

Semua itu mereka lakukan untuk mendapatkan yang terbaik. Mereka tidak ingin menyesalinya di akhirnya. Leo membutuhkan validasi bahwa hubungan yang sedang dia jalani adalah yang terbaik. Mereka membutuhkan kepercayaan yang lebih dari pasangannya.

3. Libra

Pixabay.com/Julie Rose

Menikah dalam waktu dekat bukanlah prioritas Libra. Zodiak ini memiliki keraguan dalam dirinya yang sering membuatnya tidak bisa tenang. Meski dikenal sangat romantis menjalani hubungannya, bukan berarti hal tersebut tanda bahwa mereka siap menikah. 

Libra masih labil dan cenderung gampang berubah pikiran. Mereka perlu diyakinkan bahwa semuanya akan berjalan baik dan tidak ada yang perlu dicemaskan. Libra hanya tidak ingin menyesalinya sehingga cenderung lama memutuskan.

4. Sagitarius

Pixabay.com/Jill Wellington

Sagitarius adalah tipe orang yang bebas dan tidak ingin dikekang. Zodiak ini cenderung mengutamakan kebebasan dan tidak ingin orang lain bergantung padanya. Hal ini tentu berpengaruh juga pada kehidupan asmaranya.

Ikatan pernikahan seringkali membuat Sagitarius terbebani, karena masih ada banyak hal yang ingin mereka raih. Sebagai seorang petualang, Sagitarius selalu mencoba perjalanan-perjalanan baru. Sagitarius selalu mencari kenyamanan menurut versinya dan tidak mendengar komentar orang. Mereka akan menikah ketika mereka siap, bukan karena pengaruh orang lain.

5. Aquarius

Pixabay.com/StarFlames

Aquarius dikenal mandiri dan serba bisa. Mereka cenderung tak suka merepotkan orang lain dalam mencapai tujuan mereka, termasuk menikah. Kemandirian ini yang terkadang membuat Aquarius memilih tidak terburu-buru menikah.

Bagi Aquarius, pernikahan bukan sekadar hidup bersama, namun juga saling bertukar perasaan dan emosi dalam menjalani hidup sehari-hari. Sayangnya, pernikahan membuat mereka tidak lagi menjadi seseorang yang tenang.

Akan ada banyak perubahan secara emosional setelah menikah. Jika belum memiliki mental yang kuat secara emosional, Aquarius lebih memilih menjalani masa pacaran dahulu.

Itu dia beberapa zodiak yang lama pacaran sebelum menikah. Tapi, bukan berarti mereka nggak berkomitmen, lho. Apakah kamu salah satu pemilik zodiak di atas, Bela?

Disclaimer: Artikel ini pertama kali ditulis oleh Thariq Bintoro di IDN Times Community dengan judul "5 Zodiak Ini Konon Punya Masa Pacaran Paling Lama Sebelum Menikah"

IDN Media Channels

Latest from Zodiac