Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Catat! Kebiasaan Buruk Tiap Zodiak yang Perlu Dihentikan di Tahun 2023

Ubah kebiasaan buruk demi kehidupan yang lebih baik

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Tak terasa sebentar lagi kita menuju penghujung tahun. Semua orang telah bersiap menyambut tahun baru 2023 dengan penuh harapan dan motivasi. Di tahun ini, banyak pelajaran yang bisa kita ambil sebagai perubahan lebih baik di tahun 2023 mendatang.

Kita semua tahu bahwa setiap karakter atau kebiasaan manusia berbeda-beda, namun ada beberapa yang perlu diubah untuk hidup yang lebih baik. Hal ini pun juga dibahas dalam ilmu astrologi. Mengutip dari Collective World, inilah kebiasaan buruk tiap zodiak yang perlu dihentikan di tahun 2023. Yuk, simak!

1. Aries

Pexels.com/Andres Ayrton

Untuk Aries, berhentilah untuk memukul setiap kali merasakan kemarahan. Sebaiknya, temukan cara yang lebih baik dan sehat untuk mengatasi emosimu. Mungkin, cobalah berlari, mengisi jurnal, ataupun melakukan kickboxing. Pada intinya, belajarlah untuk mengelola emosi lebih baik.

2. Taurus

Pexels.com/Liza Summer

Untuk Taurus, cobalah untuk hentikan kebiasaan menghindari konfrontasi. Kalau ada orang yang menyakiti perasaanmu, panggil mereka dan selesaikan itu. Jangan biarkan mereka lolos dengan perlakuan buruk mereka denganmu! Beri mereka pelajaran agar tidak bertindak seenaknya.

3. Gemini

Pexels.com/Ron Lanch

Untuk Gemini, ubahlah kebiasaanmu yang suka mengandalkan kopi untuk energi. Cobalah beristirahat selama tujuh atau delapan jam layaknya jam normal tidur. Jangan lagi begadang semalaman, karena ini nggak baik untuk kesehatanmu.

4. Cancer

Pexels.com/Charlotte May

Untuk Cancer, berhenti mengatakan "ya" setiap kali orang meminta bantuanmu. Jangan selalu setuju hanya karena kamu nggak ingin ada orang yang marah padamu. Pikirkanlah apakah kamu memang punya waktu untuk lebih baik menolaknya. Kamu nggak perlu selalu menyenangkan orang, kok.

5. Leo

Pexels.com/Alex Green

Untuk Leo, cobalah untuk tidak mengangkat telepon atau berbicara di saat pikiran sedang kacau apalagi mabuk. Kalau sedang begitu, sebaiknya jangan berbicara sementara waktu sampai situasimu sudah membaik.

6. Virgo

Pexels.com/Liza Summer

Untuk Virgo, jangan lagi mendorong emosimu setiap saat. Biarkan dirimu terlihat rentan sesekali. Beri tahu orang lain bagaimana perasaanmu yang sebenarnya di lubuk hati terdalam. Memendam kesedihan nggak akan membuatmu merasa lebih baik.

7. Libra

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Untuk Libra, berhentilah menunda-nunda pekerjaan yang kamu dapatkan. Setiap pekerjaan  nggak mesti 100% sempurna. Kamu hanya perlu menyelesaikannya sebelum batas waktu dengan usaha terbaikmu. Apalagi kalau pekerjaan itu lebih dari satu, dengan menunda hanya membuatmu kerepotan!

8. Scorpio

Pexels.com/Karolina Grabowska

Untuk Scorpio, jangan mengabaikan kesehatan tubuhmu sendiri. Usahakan minum air lebih banyak. Minum air putih sangat penting bagi tubuh. Maka dari itu, jaga dirimu agar tetap terhidrasi sehingga kamu tetap hidup sehat dan bahagia.

9. Sagitarius

Pexels.com/Lucas Pezeta

Untuk Sagitarius, hentikan kebiasaan menghabiskan banyak waktu di depan layar. Entah itu layar TV, handphone, atau laptop. Biarkan matamu istirahat sesekali, atau lebih baik pergilah ke luar dan menghirup udara segar untuk beberapa menit saja.

10. Capricorn

Pexels.com/Marta Wave

Untuk Capricorn, jangan selalu menyalahkan diri sendiri dari setiap masalah. Nggak semua hal dari salahmu. Perlakukan dirimu sebaik mungkin, bukalah jalan pikiran untuk menghasilkan keputusan yang positif.

11. Aquarius

Pexels.com/Anna Shvets

Untuk Aquarius, sudahi kebiasaanmu yang selalu bekerja pada jam-jam ganjil. Cobalah untuk mengatur ulang jadwal yang lebih sehat. Jangan membuat seluruh hidupmu hanya untuk pekerjaan saja. Bekerja keras nggak ada salahnya, tetapi jangan lupakan kesehatanmu.

12. Pisces

Freepik.com/bublikhaus

Untuk Pisces, berhentilah mengecek media sosialmu setiap saat. Sebaiknya, kamu berfokus dengan pekerjaanmu. Letakkan handphone-mu, atau hal-hal yang membuatmu teralih lagi. Selain itu, berhati-hatilah dengan berapa banyak konten yang kamu lihat di sana.

Nah, itulah kebiasaan buruk setiap zodiak yang perlu dihentikan di tahun 2023. Semoga hal ini bisa menjadikanmu pribadi yang lebih baik!

IDN Media Channels

Latest from Zodiac