Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kumpulan Lagu Sedih Barat untuk Kamu yang Sedang Galau

Tapi jangan lupa move on ya!

Zahra Ramadhani

Setiap orang pasti pernah mengalami sedih, nggak terkecuali kamu. Terkadang, segala sesuatunya menjadi berat untuk dijalani karena ketika dalam keadaan kacau, kamu cenderung menjadi sulit untuk mengungkapkan isi hatimu yang sebenarnya kepada orang lain. Nah, lewat kumpulan lagu sedih Barat pilihan Popbela di bawah ini bisa menjadi salah satu cara untuk membantumu sembuh dari luka hati dan sangat cocok untuk menemani hari-harimu yang saat ini sedang penuh dengan kesedihan. Yuk simak selengkapnya.

1. Lewis Capaldi – Someone You Loved

Lagu hits yang satu ini bercerita tentang kesendirian seseorang dalam menjalani lika-liku kehidupan. Jauh dari orang terkasih selalu berhasil membuat hatimu remuk sekaligus gundah karena nggak ada yang bisa menemani. Lewis Capaldi akan membuatmu semakin galau dengan lantunannya yang begitu sedih dan menyayat hati.

2. Maroon 5 – Memories

Kenangan akan selalu menjadi kenangan. Maroon 5 memberi tahu setiap pendengarnya lewat lagu ini bahwa waktu nggak akan pernah kembali berputar, yang kamu bisa lakukan hanyalah mengenangnya.

3. Halsey – Without Me

Lagu yang satu ini begitu emosional bagi setiap orang yang mendengarkan. Halsey benar-benar mampu mengoyak hati lewat setiap bait di dalam lirik yang dilantunkan olehnya. Mengiris hati hingga membuatmu marah dan kecewa sudah pasti akan kamu rasakan ketika lagu ini sedang diputar.

4. James Arthur – Naked

Didalam lagu Naked, James Arthur berusaha untuk menyakinkan orang yang dicintai olehnya kalau perasaan yang dimiliki tidaklah main-main meski sang pujaan hati sulit untuk percaya padanya. Coba dengarkan untuk tahu kelanjutannya ya!

5. Coldplay – The Scientist

Lagu yang satu ini memiliki melodi yang mendayu-dayu dan kental akan kesan mellow. Meski begitu, lagu yang satu ini tetap punya lirik yang apik dan pas untuk kamu yang sedang galau. Coldplay selalu sukses membawakan setiap lagu-lagunya kepada pendengarnya yang setia.

6. Adele – Someone Like You

Ketika orang yang kamu cintai akhirnya menemukan seseorang yang menjadi tambatan hatinya, hal yang perlu kamu lakukan hanyalah mendoakan kebahagiaan untuknya. Adele akan mengajarimu lewat lagunya yang berjudul Someone Like You.

7. A Rocket To The Moon – Like We Used To

Meski termasuk sebagai lagu lawas, Like We Used To seakan menjadi lagu kebangsaan umat galau di berbagai penjuru tempat. Begitu menyayat hati dan selalu berhasil membuat setiap pendengarnya menitikkan air mata, lagu yang satu ini wajib kamu dengarkan ketika sedang dilanda sakit hati.

8. HONNE – Location Unknown

Lagu sedih yang satu ini bukan sembarang lagu sedih biasa. Berhasil menjadi lagu paling sering diputar dan menduduki chart nomor satu di setiap tangga lagu dunia, HONNE bercerita tentang kerinduan seseorang kepada sang pujaan hati. Penasaran? Coba deh langsung dengerin!

9. OST The Greatest Showman – Rewrite The Stars

Kamu akan selalu menemukan penghalang sekaligus rintangan dalam setiap hubungan. James Arthur dan juga Anne Marie didalam lagu bertajuk Rewrite The Stars ini berusaha menggambarkan kerumitan masalah hati yang menjadi penghalang bagi hubungan Zac Efron dan Zendaya dalam filmnya yang berjudul The Greatest Showman.

10. Kelly Clarkson – Dark Side

Setiap orang pastinya punya sisi buruk di dalam diri, nggak terkecuali kamu! Sayangnya, hanya segelintir orang yang bisa menerima kamu apa adanya. Lewat lagu ini, kamu diajak untuk turut merasakan kegundahan hati seseorang yang sedang jatuh cinta namun di saat yang bersamaan tetap bisa berpikir jernih dan realistis.

11. Charlotte Lawrence – Everybody Loves You

Kekecewaan dan kekalutan hati adalah kata-kata yang dapat menggambarkan garis besar kisah yang dilantunkan oleh penyanyi cantik yang satu ini, Charlotte Lawrence. Berusaha sekuat tenaga untuk membenci seorang laki-laki yang telah menyakiti hati memang nggak pernah mudah, apalagi kalau orang-orang sangat menyukai dan mencintainya. Hmmm, gimana ya kalau sudah begini?

12. Daya – Back To Me

Apa rasanya ketika harus menjadi perempuan cadangan? Menjadi nomor dua karena nggak menjadi satu-satunya perempuan di dalam kehidupan si dia bakal membuatmu sukses geregetan.  Apalagi kalau harus melihatnya jalan dan bergandengan tangan dengan yang lain! Lagu ini cocok buat kamu yang punya pengalaman serupa. 

13. Zedd feat. Elly Duhe – Happy Now

Ditinggalkan oleh orang terkasih selalu menyisakan luka di relung hati, seperti yang tertuang dalam salah satu lirik lagu lagu yang satu ini "You're the only one who can up and run, leave me just as empty as the day you came." Benar-benar menyesakkan dada dan nggak jarang amarah kerap naik ke permukaan ketika mengingat segala sesuatu tentangnya.

Nah, dari sekian banyak lagu sedih Barat di atas, mana yang bisa membuatmu menangis paling kencang?

IDN Media Channels

Latest from Single