Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Hal yang Bikin Laki-Laki Batal Menjadikanmu Gebetannya

Batal digebet laki-laki, batal jadian, jomblo lagi kan...

Febriyanti Revitasari

Siapa sih yang nggak senang kalau kita dijadikan gebetan sama laki-laki yang kita sukai? Langsung berbunga-bunga deh, pasti! Bayangan buat segera jadian pun selalu diimpikan setiap malam. Eits, jangan pede dan ketinggian ekspektasi dulu, Bela! Apalagi kalau kamu masih punya 8 sifat seperti di bawah ini, bisa jadi laki-laki langsung ilfeeel terus mendadak mengubah statusmu dari gebetan menjadi teman saja. 

1. Kamu sering nggak sadar kalau sudah bersikap egois

Unsplash.com/Priscilla du Preez

Selama ini, kamu selalu menjadikan kepentinganmu sebagai prioritas oleh teman-teman. Semua keputusan harus mengikutimu. Jangan salah ya, karena laki-laki yang ngegebet kamu, pasti akan selalu mengamati sikapmu ke orang lain. Kalau ke orang lain saja kamu egois, gimana ke pacar nanti? 

2. Laki-laki nggak suka kalau perempuan sudah mulai berbicara ketus dan kasar

Unsplash.com/Natalie Heathcoat

Jangankan laki-laki yang suka sama kamu, semua orang pasti nggak senang kalau kamu bersikap ketus sampai berbicara kasar. Dengan begini, kamu rentan menyakiti hati orang lain dan juga menambah musuh buat dirimu sendiri. Jauhi sifat ini ya, sebelum jadi public enemy! 

3. Kamu juga susah banget buat nggak ngomong keras-keras

Unsplash.com/Ben White

Ketika melihat perempuan ngomong keras-keras, laki-laki akan berpikir kalau itu mengganggu, berisik, norak, dan yang paling parah adalah nggak bisa jaga rahasia. Padahal, dalam hubungan asmara, ada banyak sekali hal yang seharusnya cukup jadi masalah internal berdua sendiri. Kalau kalian mengobrol santai saja bisa didengerin orang-orang, gimana kalau bicara serius? 

4. Tertawa yang terlalu berlebihan

Unsplash.com/Thought Catalog

Mungkin maksud kamu adalah bikin dia senang karena terhibur dengan candaan kocaknya. Kamu ingin si dia melting gara-gara ini. Padahal nggak gitu juga, sih. Tertawa boleh, tapi tak perlu keras-keras dan terbahak berlebihan. Tertawa anggun dengan gigi yang terlihat saja sudah membuat cowok terpesona, kok. 

5. Kamu paling malas menambah wawasanmu

Unsplash.com/Jens Johnsson

Obrolan yang nyambung biasanya merupakan pintu masuk 2 orang saling tertarik. Kalau sekadar fisik saja yang menarik, nggak menjaminmu bisa melangkah ke tahap berikutnya. Bayangkan, kamu mengajak ngobrol seseorang laki-laki dengan antusias. Kamu sudah bicara sampai berbusa-busa, lalu tanggapan laki-laki itu cuma flat dan pendek karena dia nggak mengerti. Greget ya? Begitu juga yang terjadi sama gebetanmu, dia nggak akan nyaman lama-lama denganmu kalau kamu kurang nyambung diajak mengobrol. 

6. Kamu nggak tahu caranya berbusana yang tepat

Unsplash.com/Andreas Rønningen

Bisa punya pacar, pasti laki-laki bangga. Seenggaknya, dia terbebas dari status jomblo ngenes. Punya pacar yang membanggakan, pasti laki-laki makin bangga lagi. Membanggakan ini nggak selalu harus cantik, tapi bisa berwawasan dan tahu menempatkan diri. Ini termasuk dengan tahu bagaimana berbusana yang baik di tempat dan waktu yang tepat. Selama bisa menjaga kerapihan, kebersihan, dan membedakan tujuan acara, kamu pasti sudah aman di poin ini. 

7. Kamu juga kaku dan terlalu serius

Unsplash.com/Pete Bellis

Laki-laki bakal merasa berharga dan berguna banget kalau dia berhasil bikin kamu tersenyum. Artinya, kamu bahagia. Dari situ, dia bakal mencoba banyak hal lagi buat membahagiakanmu. Tapi, ketika kesan awal denganmu saja sudah kaku dan serius, ini pasti bakal jadi kesulitan buat dia. Kalau kamu masih nggak ramah lagi di kesempatan berikutnya, kamu bisa dikira angkuh dan jual mahal. Merasa usahanya sia-sia, pergilah dia. 

8. Kamu sering menuntut orang lain

Unsplash.com/Phuoc Le

Terlalu banyak tuntutan akan membuat laki-laki terbebani. Apalagi jika belum menjadi kekasih saja, sudah banyak tuntutan yang dia lihat dari kamu. Laki-laki bakal pusing nih karena terbayang-bayang nggak bisa memenuhi semua tuntutanmu. Belum dengan risiko, seperti diomelin atau mendadak putus hubungan. Sakit rasanya di kemudian hari. 

Kamu masih punya satu atau beberapa sifat di atas? Ayo, pelan-pelan diubah dulu sebelum gebetanmu ilfeel dan ingin berteman saja sama kamu. Belajar jadi baik itu bagus kok untuk kedewasaanmu. 

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "8 Hal yang Bikin Cowok Menurunkan Statusmu dari Gebetan ke Temenan Aja" 

IDN Media Channels

Latest from Single