Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mantan Masih Sering Me-Like Fotomu di Instagram? Ini Kata Para Ahli

Kepencet atau nggak nih?

Rosita Meinita

Memutuskan suatu hubungan memanglah nggak semudah yang dipikirkan. Kamu harus mempunyai waktu transisi untuk membuatnya baik-baik saja. Hal yang biasanya dilakukan bersama, kini kamu melakukannya sendirian. Menjalin hubungan baik dengan dia juga hal yang baik, karena nggak semua orang bisa menjaga hubungan dengan mantan pasangannya.

Salah satu hal sederhana dalam menjaga hubungan dengan dia yaitu masih berhubungan di media sosial. Akan tetapi jika dia terus menerus menyukai postingan kamu, apakah hal itu wajar? Menurut Connell Barrett, pendiri Dating Transformation dan pelatih kencan eksekutif, menjelaskan menyukai postingan di media sosial hal yang wajar, bahkan media sosial dijadikan untuk dia mengetahui keadaanmu sekarang tanpa bertanya langsung, dan hal-hal inilah yang mungkin terjadi.

1. Belum siap akan perpisahan terjadi

stocksy.com/ Vera Lair

Seperti yang dikatakan Barrett, alasan paling umum seorang mantan masih menyukai semua postinganmu adalah mereka nggak sepenuhnya siap dengan perpisahan yang terjadi. Dengan hal seperti itu, dia mencoba untuk menjaga koneksi dengan kehidupanmu. Kebutuhannya akan mengetahui bagaimana kamu sekarang masih ada dan itu cara dia.

2. Dia ingin memantau kehidupanmu

stocksy.com/ Jovo Jovanovic

Media sosial adalah cara untuk menunjukkan kehidupan seseorang. Ketika kamu membagikan sesuatu di dalamnya, kamu berarti menginginkan orang-orang mengetahui bagaimana keadaanmu, perasaanmu dan hidupmu. Menyukai postinganmu itu juga merupakan hasil dari pemantauan ke kehidupanmu. Apakah kamu sudah mulai berkencan dengan orang lain, ataukah kamu sudah mempunyai hidup yang lebih baik tanpanya.

3. Dia memancing untuk dihubungi

pexels.com/ Tyler Lastovich

Terdapat banyak tipe laki-laki dalam menarik perhatian. Ada dengan cara stay cool bahkan dengan cara memancing seperti ini. Ketika dia merindukanmu, dia akan menyukai postingan di media sosialmu, dia berniat ingin dihubungi terlebih dahulu olehmu. Jika kamu terpancing dan heran mengapa dia selalu menyukai postinganmu, kamu akan bertanya kepadanya dan komunikasi di antara kamu dan dia kembali terhubung. Yup, itu tujuannya.

4. Mencari perhatian

stocksy.com/ Lumina

Bisa jadi dia ingin mencari perhatian kepadamu. Dia ingin kamu mengetahui bagaimana dia sekarang, kehidupannya dan perubahan yang terjadi setelah kalian berpisah. Hal ini juga isyarat darinya jika kehidupannya akan baik-baik saja tanpamu. Namun jika hal ini dilakukan oleh seorang laki-laki, pilihanmu untuk berpisah dengannya sangatlah tepat.

5. Memberitahu dengan cara berbeda

stocksy.com/ Guille Faingold

Media sosial sangat bagus dalam banyak hal, termasuk bagaimana menghubungkan kamu dengan orang-orang dalam kehidupanmu yang jauh di sana. Akan tetapi agak sedikit berbeda jika kamu berhubungan dengan mantanmu. Dia ingin memberitahumu dengan cara berbeda. Mungkin dia masih menyayangimu dan mengharapkan hubungan kalian kembali dengan cara menyukai postingan di media sosial.

IDN Media Channels

Latest from Single