Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Tips Menjadi Misterius untuk Menarik Perhatian Seseorang

Coba tahan-tahan untuk membuka diri terlalu banyak.

Raizza Monik Setiawanti

Jika kamu ingin menarik seseorang, membuat orang memperhatikanmu, kuncinya adalah kamu harus menjadi sosok yang misterius. Nggak perlu tertutup secara menyeluruh, kok, sedikit sentuhan misteri saja sudah cukup menyenggol rasa “kepo” seseorang.

Pasalnya, saat kita punya aura misterius, seolah ada magnet yang menarik orang lain dan meninggalkan banyak imajinasi tentang kita. Nah, kalau kamu ingin menjadi orang misterius untuk menarik seseorang, maka 7 tips ini mungkin akan sangat berguna.

1. Mainkan kontak mata

Unsplash.com/Caique Silva

Lakukan kontak mata karena itu menunjukkan kalau kita cukup percaya diri. Namun, jangan menahannya lama-lama. Pertahankan kontak itu selama 2-3 detik dan kemudian lepaskan hingga menimbulkan rasa penasaran.

Kontak mata yang terlalu lama justru malah membuat orang lain menganggap kamu orang yang mengintimidasi dan menyeramkan.

2. Perbanyak membaca dan menambah pengetahuanmu

pexels.com/pixabay

Untuk menjadi pembicara yang baik dan terlihat cerdas, kamu tidak dapat menggertak orang lain dengan mudah karena kamu pasti akan dihujani pertanyaan. Jadi, mulailah membaca untuk mendapat banyak informasi. Entah itu baca berita dari kabar harian, membaca beberapa buku untuk kosakata yang baik, dan tertarik pada beberapa kegiatan serta mata pelajaran. 

Percaya, deh, orang-orang pasti akan tertarik ketika mereka menyadari bahwa kamu mengetahui banyak hal dan dapat membuka percakapan.

3. Jangan ungkapkan semua tentang dirimu

Unsplash.com/Trung Thanh

Kebanyakan orang itu sering suka berbicara tapi tidak tahu kapan harus berhenti. Nah, ketika kamu menjadi sukarelawan informasi, kamu bahkan tidak mendekati misterius, Bela.

Orang lain tidak akan memiliki kecenderungan untuk mengajukan lebih banyak pertanyaan kepadamu, karena kamu telah mengungkapkan segala sesuatu tentang dirimu. 

Jadi, coba, deh lebih irit dengan informasi tentang dirimu. Jaga agar jawaban kamu tetap tajam. Kalaupun ingin berbagi beberapa hal, pastikan kamu memiliki bantuan untuk mengembalikan informasi penting.

4. Ajukan pertanyaan silang

Pexels.com/ELEVATE

Menjadi misterius itu bukan berarti kamu harus diam saja, lho. Jangan hanya menjadi pendengar yang baik dan hanya mengangguk. Kamu tetap harus melemparkan beberapa pertanyaan untuk menimbulkan sisi misterius dan menarik. Perhatikan kuantitas pertanyaannya. Kalau bisa, jangan terlalu banyak.  

Ini menunjukkan kalau kamu memperhatikan dan dapat menghindari mengungkapkan detail pribadi dalam pembicaraan kecil itu. Biarkan orang lain berbicara dan menunjukkan minat padanya.

5. Tetap tenang

pexels.com/Roberto Nickson

Apa pun yang terjadi, emosi apa pun yang kamu rasakan, jika ingin menjadi misterius maka tetaplah menjadi tenang, Bela. Itu akan menyisakan ruang untuk orang lain membangun imajinasi soal apa yang kamu rasakan.  

Ketika seseorang diam dan tenang dengan beberapa jawaban cerdas atau kata-kata yang jatuh di sana-sini, itu bisa membangkitkan minat orang lain yang ada di sekitarnya. Jadi, pertahankan posturmu, apa pun situasinya.

6. Jangan terus tersedia sepanjang waktu

freepik.com/kroshka__nastya

Jika selama ini kamu adalah orang yang selalu ada dan tampil sebagai orang yang sangat bersemangat, cobalah untuk sedikit mengambil jarak dan lebih tertutup, Bela. Jangan muncul setiap saat dan menunjukkan kalau kamu selalu tersedia kapan pun dibutuhkan. 

Apakah itu melalui panggilan telepon atau waktu respons chat dan panggilan video, tahan dirimu untuk tidak berkomunikasi dengan orang lain. Tetap pertahankan sikap seolah tidak peduli, meski kamu sudah sangat ingin merespons.

7. Kurangi kehadiran media sosial Anda

Pexels.com/Mikhail Nilov

Salah satu cara untuk mengurangi eksistensi kita di hadapan orang banyak adalah membatasi diri untuk tampil di media sosial. 

Jadi, jika kamu terus-menerus memperbarui story kepada pengikut media sosialmu tentang apa yang kamu makan di malam hari, betapa mengesankannya hewan peliharaanmu, dan hal-hal lain yang terjadi dalam hidupmu, kamu sangat jauh dari kesan misterius, Bela. 

Dalam hal ini, tidak ada yang tersisa untuk imajinasi. Jangan biarkan orang lain terlibat dalam semua yang kamu lakukan di media sosial. Hal ini akan meninggalkan misteri tertentu pada kepribadianmu.

Itulah dia bagaimana tips agar menjadi misterius untuk menarik perhatian seseorang. Selamat mencoba, semoga berhasil!

IDN Media Channels

Latest from Single