Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pedih, 14 Artis ini Kehilangan Saudara Kandung Karena Meninggal Dunia

Ada yang meninggal karena kecelakaan

Natasha Cecilia Anandita

Perpisahan dengan orang terkasih memang menyesakkan. Apalagi jika harus berpisah selamanya karena mereka sudah dipanggil pulang dahulu oleh Sang Pencipta. Kehilangan kakak atau adik kandung mungkin akan lebih menyakitkan, belum lagi jika hanya tinggal berdua saja. 

Nasib tersebut juga dialami oleh deretan artis berikut. Ada yang hanya dua bersaudara, mereka harus rela kehilangan saudaranya karena meninggal dunia. Meski berat, mereka mencoba ikhlas sambil mengenang masa-masa indah mereka. 

Berikut ada deretan artis yang kehilangan kakak atau adiknya karena meninggal dunia. 

1. Angela Gilsha

instagram.com/angelagilsha

Pada Januari 2021, Angela Gilsha harus kehilangan sang adik satu-satunya, Marco Panari, untuk selama-lamanya. Marco diketahui meninggal karena tersedak saat ia dalam perjalanan ke rumah sakit. 

2. Boy William

instagram.com/boywilliam17

Boy juga harus kehilangan adiknya, Raymond Hartanto, yang meninggal karena kecelakaan tunggal pada 10 September 2019. Kepergian Raymond tentunya membuat duka yang sangat mendalam, terlebih kepergiannya itu secara tiba-tiba.

3. Billy Syahputra

Dok. Internet

Billy Syahputra juga kehilangan kakak tercintanya, Olga Syahputra, pada 2015 silam. Mendiang Olga sudah diketahui menderita radang selaput otak pada April 2014 dan sempat dirawat intensif di Rumah Sakit Pondok Indah. Tak kunjung sembuh, mendiang Olga akhirnya berobat ke Jerman dan terakhir di Singapura hingga dia menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura pada 27 Maret 2015. Kini Billy mengikuti jejak karier kakaknya di industri hiburan.

4. Haruka Nakagawa

instagram.com/haruuuu_chan

Penyanyi asal Jepang ini telah kehilangan kakak satu-satunya, Kiyoka, lantaran sakit pada Mei 2019 lalu. Haruka membagikan kabar duka tersebut di Instagramnya dan sangat bersedih karena ditinggal oleh kakak tersayangnya itu. 

5. Imam Darto

instagram.com/imamdarto

Presenter yang dikenal dengan kelucuannya ini kehilangan kakak sekaligus sosok ayah baginya. Dia adalah Djati Pramono, yang meninggal dunia pada 3 Juli 2022 lalu. Dengan pesan haru, Imam Darto mengantar tubuh kaku kakaknya ke peristirahatan terakhirnya. 

6. Hengky Kurniawan

Dok. Internet

COVID-19 merenggut nyawa banyak orang, salah satunya kakak dari artis sekaligus politisi Hengky Kurniawan, yakni Andri Setiawan. Kakak Hengky itu meninggal dunia pada awal tahun 2021 lalu.

7. Alvin Faiz

instagram.com/ameer_azzikra

Kabar meninggalnya adik Alvin Faiz, Ameer Azzikra, yang begitu tiba-tiba memang sangat mengejutkan publik. Apalagi Ameer baru saja menikah selama 5 bulan dan sedang menikmati masa-masa bulan madu.

Duka mendalam pun dirasakan oleh Alvin dan keluarga, tak terkecuali istri Ameer, Nadira. Ameer meninggal di usianya yang ke-20 tahun setelah berjuang melawan penyakit infeksi liver dan paru-paru.

8. Pinkan Mambo

Dok. Internet, instagram.com/pinkan_mambo

Mantan vokalis grup duo Ratu yang kini menjadi solois ini juga kehilangan adiknya, Panky Elvis Frankly, yang meninggal di usia muda. Penyebab kepergian Panky adalah karena kanker yang sudah ia derita sejak lama. 

9. Fachri Albar

Dok. Internet

Fachri Albar kehilangan adik bungsunya, Fadly Albar, yang meninggal di usia 34 tahun. Penyebab meninggalnya Fadly tidak diungkap secara rinci oleh pihak keluarga. Namun, diketahui bahwa Fadly meninggal dunia di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta, sehingga banyak yang menduga ia meninggal karena sakit.

10. Syahrini

instagram.com/princessyahrini

Tahun 2018 lalu menjadi masa berduka bagi Syahrini dan keluarga saat kakak kandungnya, Ridwan Zaelani, harus pergi meninggalkan mereka untuk selamanya. Ridwan diketahui meninggal karena tersengat arus listrik

11. Terry Putri

instagram.com/terryputri

Kembali karena COVID-19, Terry Putri harus kehilangan kakaknya, Dewi Oktaviana Enani Putri, pada 4 Juni 2021. Kakak Terry meninggal setelah kritis akibat terinfeksi COVID-19. 

12. Nadya Mulya

Dok. Internet, instagram.com/nadiamulya

Berjuang melawan kanker, adik Nadya Mulya, Benny Mulya, akhirnya tutup usia. Benny meninggalkan kakaknya pada tahun 2014 lalu di usianya 31 tahun. 

13. Asta 'RAN'

Dok. Internet, Instagram.com/astaandoko

Di tahun 2016, Asta, gitaris grup RAN, ditinggal oleh sang adik, Andhika Rahaharja, untuk selama-lamanya. Andhika meninggal pada usia 21 tahun. Kepergian adiknya yang begitu mendadak membuat Asta dan keluarga sangat terkejut dan berduka. Penyebab meninggalnya Andhika adalah karena terjatuh dari lantai 6 sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta.

14. Asri Welas

instagram.com/asri_welas, instagram.com/kokokkokmoto

Komedian yang selalu menebar tawa ini juga kehilangan sang adik, Puguh Yuniantoko, pada 6 Juli 2021 di usia 31 tahun. Kepergian Puguh membawa duka yang begitu dalam,  apalagi sebelum meninggal Puguh baru saja melangsungkan prosesi lamaran dengan tunangannya.

Itulah 14 artis yang kehilangan kakak atau adiknya karena meninggal dunia. Tetap kuat untuk semua yang ditinggalkan. 

IDN Media Channels

Latest from Single