Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Arti Mimpi Mantan Datang ke Rumah, Baik atau Buruk?

Simak penjelasannya di sini

Nafi' Khoiriyah

Mimpi memang sering kali datang dengan cerita yang sangat bermacam-macam. Ada beberapa mimpi yang kemudian hilang begitu saja dari ingatan, tetapi ada juga yang kemudian membuat kita berpikir secara berlebihan. 

Salah satu mimpi yang sering membuat kita kepikiran adalah mimpi mantan datang ke rumah. Mimpi tersebut kemudian sering membuat seseorang berspekulasi tentang sosok di masa lalu itu. 

Kalau kamu sering memimpikan mantan yang datang ke rumah, maka 5 arti mimpi di bawah ini mungkin bisa menjawabnya. 

1. Menandakan kerinduan hubungan masa lalu

Pexels.com/Jonathan Borba

Perasaan nostalgia atau kerinduan akan hubungan di masa lalu bisa menjadi salah satu arti mimpi mantan datang ke rumah. Hal itu menandakan kalau kamu mungkin benar-benar merindukannya. Namun, kamu juga bisa saja hanya sedang mengenang masa-masa bahagia saat berada bersama mantan. 

2. Keinginan untuk menyelesaikan masa lalu

Pexels/Keira Burton

Arti yang selanjutnya, memimpikan mantan pacar datang ke rumah bisa mewakili keinginan untuk mengakhiri atau menyelesaikan masalah masa lalu dengan mantanmu.

Mimpi tersebut menunjukkan kalau kamu siap menghadapi emosi dan pikiran kaitannya dengan hubungan masa lalu. Kamu dan dia pun sama-sama bisa bergerak maju menuju akhir yang sebenarnya. 

3. Cerminan pengalaman saat ini

pexels.com/katerina holmes

Mimpi bagi beberapa orang bisa menjadi sebuah cerminan dari lingkungan atau pengalamanmu saat ini. Hal ini berarti arti mimpi itu bukanlah sesuatu yang begitu berarti.

Kamu perlu menyadari konteks mimpi itu dan emosi yang kamu miliki saat memimpikannya agar lebih paham tentang makna mimpi tersebut. 

4. Perasaan yang belum terselesaikan

pexels.com/Mikotoraw Photographer

Seringnya memimpikan mantan, termasuk mimpi mantan datang ke rumah bisa menjadi sebuah tanda kalau perasaanmu belum terselesaikan. Jika kamu masih memiliki perasaan itu, maka mungkin saja kamu masih membutuhkan closure atau penyelesaian yang jelas dalam hubungan yang sebelumnya kamu jalani. 

5. Tanda waktu yang tepat untuk move on

pexels.com/Andrea Piacquadio

Terakhir, memimpikan mantan pacar yang datang ke rumah kemudian ia pergi lagi dengan damai bisa memiliki arti yang berbeda pula. Mimpi itu akan berarti bahwa kamu siap untuk move on dari hubungan tersebut. Mimpi ini juga melambangkan penutupan dan babak terakhir dalam hubunganmu dengan sang mantan. 

Itu dia 5 arti mimpi mantan datang ke rumah yang mungkin selama ini mengganggumu. Dari penjelasannya, mimpi memang akan bergantung dengan keadaan dan emosi seseorang.

Kalau melihat penjelasan di atas, mana arti mimpi yang mungkin paling tepat menurutmu? 

IDN Media Channels

Latest from Single