Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

4 Kesalahan Saat Putus yang Bikin Kamu Nggak Bisa Balikan

Jangan bertindak gegabah, Bela.

Fera Nur Aini

Putus tapi masih sayang. Putus tapi wajahnya terus terbayang. Kamu pasti sulit move on dari mantan. Sayangnya orang-orang yang sulit move on ini terkadang malah jadi gegabah dalam bertindak dan asal-asalan dalam mengambil keputusan. 

Sehingga bukannya jadi balikan malah menghancurkan semua kemungkinan untuk kembali. Kesalahan-kesalahan ini misalnya, sengaja atau mungkin pernah kamu lakukan selama masa awal putus dari pacarmu.

1. Terus menghubunginya

Freepik

Terus berusaha membangun komunikasi dengannya hanya akan membuka luka-luka yang baru saja kalian tutup dengan memutuskan untuk mengakhiri hubungan. Beri saja dia jeda waktu, agar ada rindu dan agar luka kalian tertutup dulu.

2. Memohon-mohon untuk kembali

freepik.com/ doucefleur

Mungkin kamu masih mencintainya. Mungkin kamu ingin dia kembali. Tapi ingat, keputusan itu bukan hanya datang dari dirimu saja. Memohon-mohon hanya akan membuat dia makin jengah dan di masa depan mungkin kamu akan merasa menyesal atau malu pernah melakukannya.

3. Berusaha balas dendam

Freepik.com

Mungkin kalian putus karena kesalahannya lalu kamu merasa sakit  hati. Di masa-masa awal putus kamu berusaha sebisa mungkin ingin membalas dendam atas apa yang dia lakukan. Tentu saja ini akan memperburuk hubunganmu dengannya. Kalian nggak mungkin akan bisa balikan kalau hubungan kalian makin parah usai aksi balas dendam itu.

4. Depresi dan 'menghancurkan' diri

Psycom.net

Tidak sedikit orang yang sangat sedih pasca putus. Mantanmu mungkin juga begitu. Tapi kalau kamu terlalu larut dalam kesedihan sampai mengalami depresi kamu akan rugi sendiri. Bukannya jadi kasihan lalu mengajak balikan, mantanmu mungkin malah akan semakin menghindar. Seseorang tidak akan suka jatuh cinta atas dasar kasihan.

Kalau kamu masih ingin balikan, pastikan jangan melakukan 4 kesalahan tadi, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Single