Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Kpop Idol yang Dikenal Paling Sayang dan Royal Terhadap Fans

Ada yang traktir fans juga, lho!

Anisya Fitrianti

Sudah jadi rahasia umum kalau para penggemar idol K-pop punya banyak cara untuk mendukung artis kesayangan mereka. Mulai dari memborong album, mendatangi konser atau acara fansign, serta mendukung berbagai kegiatan online dari para idol kesayangan mereka. 

Nggak heran, para idol pun kerap memperlakukan fans dengan baik sebagai bentuk balasan dari dukungan yang telah diberikan. Sebagian idol juga benar-benar melakukan yang terbaik untuk para penggemarnya. Mereka tulus ingin memastikan penggemarnya merasa dihargai.

Nah, berikut ini ada tujuh idol K-pop yang dikenal sebagai idol yang sangat menyayangi penggemar, layaknya teman sendiri. Ingin tahu siapa saja? Keep scrolling, Bela! 

1. Taeyeon

instagram.com/taeyeon_ss/

Sejak debut sebagai leader dari Girls Generation, Taeyeon sudah dikenal ramah dengan para penggemar. Taeyeon adalah idol yang  selalu meluangkan waktu untuk berhenti dan mengobrol dengan para penggemarnya, bahkan di saat dirinya sedang terburu-buru sekalipun. 

Setelah debut sebagai solois, Taeyeon juga dikenal memiliki konsep konser yang talkative. Penyanyi yang akrab disebut Taengoo ini selalu terlihat senang menanggapi para penggemar dan memperlakukannya seperti teman dekat.

2. Jaemin NCT

instagram.com/jaemin_official/

Di antara para member NCT, Jaemin adalah salah satu anggota yang paling perhatian pada para penggemar atau NCTZen. Buktinya, Jaemin sangat suka menyisipkan simbol hati berwarna hijau saat ia mengirimkan tweet. Jaemin juga pernah membantu penggemar belajar memasak melalui video tutorial lucu di aplikasi Bubble. 

Dalam beberapa kesempatan interview, cowok berzodiak Leo ini juga sering menyebutkan rasa terima kasihnya pada NCTZen. Saking perhatiannya pada NCTZen, Jaemin juga dijuluki sebagai “Czennie’s No. 1 Fan”. 

3. Suzy

instagram.com/skuukzky/

Salah satu momen kehangatan Suzy dengan penggemarnya tergambar jelas pada sebuah acara fansign. Saat itu, seorang penggemar membawakan hadiah berupa hijab dan mengenakannya langsung di kepala Suzy. Momen ini langsung viral dan mendapat banyak sambutan hangat. 

Mantan anggota girlband Miss A ini juga diketahui pernah menghabiskan lebih dari 33 juta won untuk membeli hadiah bagi penggemarnya. Saat itu, Suzy membeli lip balm LANCOME, gantungan kunci Carin, dan kopi Nescafe, lalu membagikannya untuk fans yang hadir di showcase solonya. 

Nggak berhenti sampai situ. Cewek yang pernah singgah di hati Lee Min Ho ini juga pernah, lho, mengirimkan cincin bermerek Didier Dubot kepada penggemarnya yang datang ke acara M! COUNTDOWN. Duh, royal banget! 

4. RM BTS

instagram.com/rm_bighitentertainment/

Para ARMY pastinya sudah tahu dong, bagaimana hangatnya perhatian RM saat berhadapan dengan penggemar. Di setiap kesempatan pidato, RM nggak pernah lupa untuk mengungkapkan rasa terima kasihnya pada para penggemar yang setia mendukung BTS

Bahkan RM kerap menyebutkan ARMY sebagai kalimat awal pidatonya tiap kali BTS memenangkan penghargaan. Saking tulusnya, RM pernah menitikkan air mata waktu mengungkapkan rasa cintanya pada ARMY. 

5. Bang Chan Stray Kids

instagram.com/bangchan.sk

Di balik penampilannya yang sangat manly, leader dari boyband Stray Kids ini punya hati yang lembut, lho, untuk para penggemar. Bang Chan melakukan siaran mingguan lewat platform V Live untuk berinteraksi dengan para "STAY" (penggemar Stray Kids). 

Dalam siaran rutin tersebut, Bang Chan akan memutarkan lagu, mengobrol dan membaca pesan dari para penggemar.Uniknya, Bang Chan akan selalu mengakhiri siarannya dengan pelukan agar para penggemarnya bisa merasa lebih baik. Duh, gemas banget, ya?

6. Yeonjun TXT

instagram.com/official_yeonjun/

Kalau kamu adalah seorang MOA (penggemar TXT) pasti sudah tahu dong, betapa lembutnya hati Yeonjun. Saat membacakan surat dan video dari penggemar di seluruh penjuru dunia, Yeonjun tidak sanggup menahan air matanya. 

Idol berzodiak Virgo ini juga sering menanggapi pesan para penggemar melalui platform Weverse. Pesan yang dikirim oleh Yeonjun juga sangat personal dan dipenuhi kata-kata yang manis. Sweet

7. IU

instagram.com/dlwlrma

IU juga dikenal sebagai idol yang sangat manis pada para penggemarnya. Penyanyi sekaligus aktris ini pernah memberikan kesempatan bagi penggemarnya untuk mendengarkan single "Eight'  sebelum dirilis secara resmi. Bahkan para penggemar juga diperbolehkan memberi saran pada single yang ia garap bersama Suga dari BTS itu. 

Nggak hanya itu, IU juga kerap memberikan hadiah bagi para penggemar. Pemilik julukan 'IU Best Girl' ini juga bersedia melakukan apa saja untuk mengabulkan impian dari para penggemarnya. 

IDN Media Channels

Latest from Single