Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lama Melajang, 7 Artis Ini Pernah Jadi Kandidat 'Presiden Jomblo'

Siapa yang sekarang jadi presidennya?

Andina Rahayu

Tentu kamu pernah mendengar soal 'Presiden Jomblo' kan, Bela? Sebetulnya hal itu hanyalah bahan lucu-lucuan saja yang ternyata malah berujung serius. Mungkin para jomblo-jomblo di luar sana yang sering disebut sebagai rakyat jomblo memang butuh sosok panutan, ya?

Raditya Dika bisa dibilang sebagai sosok yang paling identik dengan Presiden Jomblo. Bahkan, saat dia menikah, banyak netizen yang mengiriminya surat mengharukan tentang pensiunnya Dika dari jabatan Presiden Jomblo yang diemban selama ini. Lalu, siapa saja sih artis yang sempat dijuluki atau jadi kandidat Presiden Jomblo? Ini dia daftarnya!

1. Raditya Dika

Instagram.com/raditya_dika

Jabatan Presiden Jomblo pertama disandang oleh Raditya Dika hingga Mei 2018, saat dia menikahi Anissa Aziza. Raditya Dika sendiri memang terkenal dengan kengenesannya menjomblo. Saat menikah pun banyak yang tak menyangka kalau ternyata laki-laki ini bisa juga menambatkan hatinya kepada seseorang.

2. Baim Wong

Instagram.com/baimwong

Pada pertengahan 2018 silam, melalui akun Instagramnya, Baim Wong mengunggah sebuah video yang menunjukkan rasa terima kasih karena telah diangkat jadi Presiden Jomblo Indonesia. Kala itu, usia Baim Wong sudah 37 tahun, tapi masih betah melajang. Dan jabatan itu pun berakhir pada November lalu saat dia menikah dengan Paula Verhoeven.

3. Chand Kelvin

Instagram.com/chand_kelvin

Semasa Baim Wong masih menjabat sebagai Presiden Jomblo, dia memilih Chand Kelvin sebagai wakilnya. Pasalnya, Chand terlihat kurang beruntung dalam hal percintaan. Hingga kini Chand terlihat masih betah menjomblo. Menurutnya, memilih pasangan ibarat memilih pakaian dalam, tak perlu mahal yang penting nyaman. 

4. Indra Herlambang

Instagram.com/indraherlambang

Setelah Baim Wong menikah dengan Paula Verhoeven, banyak yang penasaran siapakah yang akan menyandang gelar tersebut berikutnya. Kandidat terkuat adalah Indra Herlambang, tapi ternyata Indra menolaknya, lho. Menurutnya, daripada menerima sebutan presiden jomblo, dia lebih memilih untuk menjadi dewan penasihat jomblo nasional.

5. Didi Riyadi

Instagram.com/didiriyadi_official

Salah satu kriteria menjadi Presiden Jomblo Indonesia adalah sudah berusia matang tapi belum menikah. Alasan inilah yang menjadikan Didi Riyadi sebagai salah satu kandidat. Hingga memasuki usia 37 tahun ini pun belum ada tanda-tanda drummer band Element akan mengakhiri masa lajangnya. Didi pernah mengaku bahwa dirinya tak mau terburu-buru menikah karena usianya yang hampir 40 tahun. Dia tetap harus selektif dalam memilih pasangan.

6. Indra L. Bruggman

Instagram.com/indrabruggman

Kandidat pengganti Baim Wong lainnya adalah Indra L Bruggman. Sudah berusia 37 tahun namun belum menemukan pendamping, Indra mengaku mencari jodoh memang bukan perkara mudah. Padahal dia pun sudah aktif mencari pasangan hatinya. Kini dia tengah fokus berdoa pada Sang Pencipta agar segera dipertemukan dengan jodohnya. 

7. Reza Rahadian

Instagram.com/officialpilarez

Aktor tampan serba bisa dan mapan ini juga masih betah menjomblo, lho. Meski usianya sudah 32 tahun tapi belum ada tanda-tanda menggandeng kekasih hatinya. Reza sempat menjadi kandidat Presiden Jomblo menggantikan Raditya Dika, tapi akhirnya 'jabatan' tersebut jatuh ke tangan Baim Wong.

Dari 7 artis di atas, siapa favorit kamu Bela? Atau kamu punya 'jagoan' lain yang dirasa lebih layak jadi Presiden Jomblo Indonesia dan menjadi panutan bagi rakyat jomblo?

IDN Media Channels

Latest from Single