Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta Persahabatan Jungkook ‘BTS’ dan Yeo Jin Goo, Sesama 97 Line!

Sering mengirimkan food truck satu sama lain

Anatasia Anjani

Selain dekat dengan teman sesama idol, Jungkook 'BTS' juga berteman dekat dengan salah satu aktor Korea, Yeo Jin Goo. Persahabatan antara maknae (anggota termuda) idol group BTS dan mantan aktor cilik itu pertama kali berembus pada tahun 2019 lalu.

Kedekatan mereka awalnya terlihat dari unggahan pemain Hotel Del Luna itu di akun Instagramnya, ketika ia mengunggah foto food truck yang diberikan Jungkook.

Hal itu dibenarkan oleh Jungkook, ketika ia bercerita dalam sebuah konten BTS yang mengatakan ia mengirimkan food truck untuk menyemangati sahabatnya di lokasi syuting Hotel Del Luna.

Baru-baru ini, Jungkook dan Jin Goo kembali menunjukkan dukungan satu sama lain. Golden maknae BTS itu kembali mengirimkan food truck untuk Yeo Jin Goo ke lokasi syuting film terbarunya.

Kira-kira bagaimana, ya, awal pertemuan antara Jungkook dan Yeo Jin Goo? Yuk cari tahu di sini jawabannya!

1. Dikenalkan dari seorang teman

Koreaboo

Dalam sebuah wawancara, pemain drama Link itu bercerita, awal mula perkenalannya dengan Jungkook dari kenalan temannya yang bukan dari kalangan selebriti.

“Jungkook adalah temannya temanku yang bukan dari kalangan selebriti. Temanku itu mengenalkan Jungkook kepadaku. Berkatnya kami bisa berteman, itu awal perkenalanku dengan Jungkook,” ujar Jin Goo yang dikutip dari laman Koreaboo.

2. Sama-sama 97 liners

Whizbliz

Dalam variety show Hybe, In The Soop, Jungkook mengaku kesulitan berteman dengan orang-orang yang lebih tua darinya. Nggak heran saat mengenal Jin Goo, ia langsung cocok karena sama-sama kelahiran tahun 1997.

Ulang tahun mereka juga nggak berjauhan, lho, Bela! Yeo Jin Goo lahir di bulan Agustus tanggal 13, sedangkan Jungkook lahir di bulan September tanggal 1.

Tidak hanya Jungkook yang senang punya teman seumuran, Yeo Jin Goo juga merasakan hal serupa.

“Ketika aku tahu kami seumuran, aku bisa langsung terbuka dengannya. Jujur, aku belum pernah punya teman sesama aktor yang seumuran denganku. Jadi aku selalu penasaran bagaimana rasanya punya teman seumuran,” ujar Jin Goo.

3. Punya ketertarikan yang sama

Soompi

Biasanya pertemanan juga terjalin karena memiliki ketertarikan yang sama, hal itu juga diakui oleh Yeo Jin Goo dan Jungkook. Mereka sama-sama memiliki ketertarikan yang sama dalam bidang game dan videografi.

“Kami cepat akrab karena punya minat yang sama, sifat kami juga mirip-mirip. Kami juga sering main bareng,” ujar Jin Goo.

4. Sering hangout bareng

SBS News

Sebagai sesama artis sulit bagi keduanya untuk menghabiskan waktu bersama. Namun baik Jin Goo dan Jungkook selalu berusaha bertemu jika keduanya memiliki waktu luang. Mereka biasanya menghabiskan waktu mengunjungi kafe di Seoul dan bioskop.

5. Suka mengirim food truck satu sama lain

Berbagai sumber

Sama seperti persahabatan pesohor Korea pada umumnya, Jungkook dan Jin Goo juga sering menunjukkan dukungan satu sama lain dengan mengirimkan food truck.

Awalnya Jungkook dahulu yang mengirimkan food truck untuk Jin Goo ke lokasi syuting drama Hotel Del Luna pada April 2019 lalu.

Sebagai balas budi, Jin Goo juga mengirimkan food truck ke lokasi fan meeting BTS bertajuk Into The Magic Shop pada tahun 2019 lalu di Busan.

Nah, baru-baru ini, Jungkook kembali mengirimkan food truck untuk sahabatnya itu di lokasi syuting film Ditto

Ditto adalah film yang mengisahkan pertemuan antara perempuan dan laki-laki dari masa yang berbeda. Film ini merupakan remake dari film lawas tahun 2000. 

Jungkook juga menempelkan slogan di food truck untuk Jin Goo dan menuliskan kata-kata manis penuh semangat untuk sahabatnya.

“Selamat ulang tahun lebih awal Jin Goo, semangat untuk pemain dan crew film Ditto! Dari Jungkook BTS.”

Tidak hanya itu, Jungkook juga menuliskan pesan untuk sang sutradara film agar menjaga Jin Goo dengan baik. Sedangkan tulisan di cup sleeves-nya bertuliskan, “Jin Goo wajahnya punya kekuatan untuk menggetarkan hati seseorang. Setuju? Sangat setuju.”

Dalam unggahan di akun Instagramnya, Jin Goo membalas kebaikan Jungkook dengan menuliskan caption:

“Jungkook wajahmu dan suaramu serta kemampuan dancemu juga punya kekuatan menggetarkan hati orang lain. Setuju? Ya, setuju. Terimakasih banyak, Koooooooook!!!!”

Nah, itulah fakta persahabatan Jungkook dan Jin Goo. Pasti senang, ya, punya teman yang seumuran!

IDN Media Channels

Latest from Single