Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pengantin Baru? Ini Tips Berhubungan Seks untuk Pertama Kali

Lakukan perlahan ya!

Rosita Meinita

There is a first time in everything. Ya, itulah ungkapan yang cocok untukmu jika memulai seks pertama kali dengan pasanganmu. Ada rasa gemetar, takut dan ragu untuk memulainya. Mungkin emosi kamu yang belum bisa berbaur dengan situasi itu membuat kamu merasakan belum enjoy.

Jika kamu dan pasangan telah mempersiapkan dan memiliki keinginan yang sama untuk bercinta, kamu harus sama-sama nyaman terlebih dahulu. Ada tips di mana kamu memulai untuk “bermain”, inilah langkah-langkahnya!

1. Pilih waktu yang tepat

unsplash.com/ Szűcs László

Hal yang paling penting untuk bercinta pertama kali yaitu waktu yang tepat. Waktu saat kamu dan pasangan sama-sama ingin membawa hubungan ke langkah berikutnya. Hal ini harus disepakati oleh kedua belah pihak, keinginan untuk semakin intim dan lebih dekat satu sama lain.

2. Jika kamu malu, tersenyumlah

unsplash.com/ Sayo Garcia

Wajar sekali saat pertama kali kamu mulai “bermain” perasaan canggung bahkan malu ada di benakmu. Jangankan memulai untuk beberapa “adegan” saat foreplay, sinkronasi apa saja yang akan dilakukan juga perlu dilakukan. Jangan panik dan bingung saat hal itu terjadi, cukuplah senyum dan rileks. Take your time, Bela!

3. Jangan ragu untuk memberikan tips

pexels.com / Ikon Republik

Jangan ragu untuk memberi tahu pasangan kamu tentang apa yang kamu sukai dan nggak ya. Lakukan dengan lembut dan manja, bisa menambah gairahnya juga. Begitu pun sebaliknya, tanyakan kepada pasanganmu tentang apa yang dia sukai dan nggak.

4. Atur gerakanmu

pexels.com/ it's me neosiam

Jika kamu ingin bercinta, jangan lupa melakukan “pemanasan”. Saat melakukan seks pertama kalinya dengan pasangan, kamu nggak perlu melakukannya tergesa-gesa. Ikuti prosesnya dan nikmatilah. Tetapi yang kamu ingat juga jangan melakukannya terlalu lambat, ini akan mengurangi gairahnya ya!

5. Jangan berpura-pura

pexels.com/ it's me neosiam

Dalam bercinta, nggak cuma kenikmatan yang dipikirkan tetapi juga kejujuran. Komunikasikan tentang apa yang kamu rasakan saat itu. Kamu juga berhak menanyakan apa yang dia rasakan saat itu. Buatlah kedua belah pihak terbuka dan jadikan “permainan” itu nggak terlupakan.

6. Lupakan pikiranmu sesaat

pexels.com/ Rafha Braga

Dalam keadaan penuh gairah, lupakan beberapa beban pikiran yang ada. Ketika kamu dan pasangan di ranjang, perasaan yang bergejolak itu akan muncul dan semakin intim. Nikmati semua prosesnya dan lakukan seks yang benar-benar berkualitas dengan sejenak merasakan hal yang membahagiakan itu.

7. Ingat konsekuensinya

pexels.com/ Carina Silva

Saat kamu melakukan seks pertama kali dengan pasanganmu, kamu harus tahu kesehatan seksual yang dia miliki.

IDN Media Channels

Latest from Sex