Pada umumnya perempuan sama seperti laki-aki, yaitu sebagai makhluk seksual. Seks dan ekspresi seksual adalah bagian normal yang merupakan faktor mendukung kesehatan seorang manusia. Seks merupakan tentang menyatukan energi secara bersama.

Merasa nggak nyaman dengan keintiman seksual, pasti menyakitkan bagi seorang perempuan, apalagi saat dia dalam situasi seperti itu jika bersama dengan seseorang yang dia sayangi. Lalu apa saja yang membuat perempuan nggak nyaman saat bercinta?

1. Kurangnya inisiatif pasangan untuk mengeksplorasi saat foreplay

Banyak Perempuan Merasa Nggak Nyaman Saat Bercinta? Ini Kata Ahliwww.freepik.com/ praisaeng

Hal ini jelas berpengaruh terhadap kenyamanan seorang perempuan. Foreplay ibarat percikan dalam kebakaran yang hebat. Api yang membara dapat terjadi oleh sepercik api dari korek api. Wah bisa membayangkan bukan bagaimana kekuatan foreplay itu sendiri?

2. Kurang dikomunikasikan secara baik

Banyak Perempuan Merasa Nggak Nyaman Saat Bercinta? Ini Kata Ahliwww.freepik.com/ jcomp

Mungkin bagi sebagian pasangan masih kaku dan canggung dalam melakukan hubungan seks, entah karena belum terbiasa atau malu untuk menguasai permainan. Komunikasi terdengar sepele untuk urusan ranjang, tetapi jangan salah ya membicarakan tentang apa yang kamu inginkan dan pasangan inginkan adalah tujuan dari berhubungan seks yang berkualitas.

3. Terlalu agresif

Banyak Perempuan Merasa Nggak Nyaman Saat Bercinta? Ini Kata Ahliwww.freepik.com/ user7350813

Seringkali laki-laki lupa karena terlalu bersemangat dan ingin mengeksplorasi pasangannya. Nggak perlu melompat-lompat dengan posisi gila, itu malah membuat perempuan nggak menikmati permainan. Membuat ritme sendiri saat bercinta memang diperlukan, mulai dari lambat sampai sedikit lincah.

4. Posisi yang salah

Banyak Perempuan Merasa Nggak Nyaman Saat Bercinta? Ini Kata Ahliwww.freepik.com/ jcomp

Jika kamu merasakan seks yang nggak nyaman, mungkin saja posisi yang kamu pilih nggak cocok untukmu. Dr. Prince mengatakan beberapa laki-laki mempunyai penis melengkung, ini akan membuat beberapa posisi seks akan terasa nggak menyenangkan. "Cobalah mengeksplorasi posisi terbaik untukmu. Posisi missionary dan spoon adalah posisi yang paling nyaman," imbuhnya menurut pengalaman pasien.

5. Kurangnya pelumas

Banyak Perempuan Merasa Nggak Nyaman Saat Bercinta? Ini Kata Ahliwww.pixabay.com/

Kamu sudah siap untuk melakukannya, tetapi jika nggak cukup licin, penetrasi akan terasa menyakitkan. Jaringan vagina nggak cukup dilumasi untuk penetrasi selama 5 hingga 7 menit, sedangkan otak kamu sudah ingin memulai permainannya. Nggak ada salahnya untuk menambahkan pelumas untuk membantumu dan pasangan.

6. Stres

Banyak Perempuan Merasa Nggak Nyaman Saat Bercinta? Ini Kata Ahlienergepic.com/

Kamu telah melakukan rutinitas yang melelahkan sehari-hari, ini akan membuat ketegangan di tubuh kamu. Relaksasi adalah bagian penting dari awal untuk permainan dimulai. Solusinya kamu dan pasangan bisa saling memijat, saat kamu larut dalam suasana foreplay pun bisa untuk dimulai. Wah bagaimana seru kan, Bela?

Baca Juga: Wow! Menurut Ahli, Ini Waktu yang Paling Tepat untuk Bercinta