Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nggak Banyak yang Tahu, Ini 6 Fungsi Pelumas untuk Seks yang Maksimal

Kamu bisa bereksperimen dengan pasangan

Hyrasti Kayana

Mungkin sebagian orang banyak berpikir kalau pelumas dianggap hanya untuk orang selalu merasa “kering”. Padahal nyatanya pelumas bisa digunakan untuk siapa saja yang ingin membuat hubungan seksnya lebih berkesan. Kamu bisa memilih untuk sering menggunakannya daripada nggak sama sekali. Bukan hanya itu, pelumas juga bisa kamu gunakan secara kreatif lho dengan pasangan kamu.

1. Gunakan sebelum terjadi hubungan seks

Unsplash.com/Pablo Heimplatz

Pelumas memiliki anggapan sebagai alat bantu untuk seseorang yang kesulitan untuk menjaga kelembapannya agar tetap licin dan basah. Padahal pemikiran ini nggak seluruhnya benar. Kamu bisa menggunakan ini di awal permainan kamu untuk memaksimalkan hubungan seksualmu bersama pasangan.

2. Gunakan sebagai pelicin pijatan

Unsplash.com/Alejandra Quiroz

Kamu bisa menggunakan pelumas untuk pijatan-pijatan yang membuat semakin memanaskan suasana. Sentuhan antara kulit dengan kulit akan semakin terasa dengan menggunakan pelumas. Selain itu kamu juga bisa mengoleskan pelumas pada bagian payudara dan kamu bisa merasakan perbedaan saat menggunakannya.

3. Gunakan untuk menguatkan orgasme

Unsplash.com/Emiliano Vittoriosi

Saat melakukan seks dengan pasanganmu, kamu juga bisa meletakkan pelumas di antara skrotum dan anus. Hal ini akan membuat semakin sensitif saat mulai berhubungan seks dengan pasangan. Tepat sebelum pasanganmu mencapai orgasme, kamu bisa menggunakan pelumas dengan jarimu dan menyentuhnya. Hal ini akan memberikan sensasi yang luar biasa.

4. Gunakan saat kamu masturbasi

Unsplash.com/Jan Zhukov

Ketika kamu bermain solo, kamu bisa menggunakan pelumas pada tanganmu yang kering. Kamu nggak perlu menggunakan lotion atau krim lainnya yang mengandung bahan kimia yang nggak seharusnya untuk menyentuh organ sensitifmu. Kamu bisa menggunakan sedikit air dan gunakan pelumas agar membuatnya lebih lembut.

5. Gunakan untuk seks oral

Unsplash.com/Annie Spratt

Ketika melakukan oral seks, perempuan akan menggunakan air liur mereka untuk menjaga agar tetap licin. Mungkin hal ini terdengar aneh, namun menggunakan pelumas saat oral seks akan sangat memudahkanmu agar rahangmu nggak lelah. Nggak salah untuk mencobanya lho Bela kalau kamu memang menyukai oral seks.

6. Gunakan di dalam kondom

Unsplash.com/Charles Deluvio

Mungkin orang berpikir kalau menggunakan kondom saat berhubungan seks akan mengurangi kenikmatan. Jangan khawatir, ternyata ada tips-tips tertentu yang bisa memaksimalkan kenikmatanmu walaupun dengan menggunakan kondom. Kamu bisa menggunakan pelumas pada penis sebelum menggunakan pengaman. Dengan itu, kadar kelicinan yang dirasakan pasti akan meningkat. Namun, kini juga banyak kondom yang sudah dilengkapi dengan pelumas di dalamnya.

IDN Media Channels

Latest from Sex