Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Cara Membalas Ciuman Bibir dari Pria Supaya Nggak Awkward

Jangan sampai salah tingkah setelah diberi ciuman, ya!

Elga Windasari

Jika kamu sudah menduga akan mendapatkan ciuman atau bahkan sudah berusaha memersiapkan diri dengan baik, kamu mungkin saja akan tetap merasa (sedikit) panik atau bingung harus berbuat apa saat dicium oleh laki-laki.

Hal yang mungkin pertama kali akan kamu pikirkan adalah apa yang harus dilakukan selanjutnya. Sebenarnya, tidak ada jawaban yang benar tentang apa yang harus dilakukan untuk membalas ciuman dari laki-laki agar tidak canggung.

Namun, berikut ini ada beberapa cara membalas ciuman bibir dari pria, terlebih lagi untuk orang yang baru pertama kali merasakannya.

1. Nikmati momennya, jangan cemaskan langkah selanjutnya

Pexels/Marco Palomino

Cara membalas ciuman bibir dari pria yang pertama adalah nikmati momen saat itu terjadi. Sebenarnya, tidak ada momen yang tepat untuk melakukan ciuman yang berkesan. Jadi, jangan terlalu memikirkan momen terjadinya ciuman tersebut dan nikmatilah.

Lalu, jangan merasa kamu harus melakukan sesuatu setelah ciuman tersebut. Umumnya, kamu dan laki-laki yang mencium dirimu ini akan secara alami menemukan sesuatu untuk dibicarakan, dilakukan, atau mungkin hanya terus berciuman.

Jadi, biarkan momen apa pun itu terjadi begitu saja dengan sendirinya.

Saran terbaik yang sebaiknya dilakukan setelah dicium laki-laki adalah jangan terburu-buru melakukan apa pun. Ambil napas dan perlambat pikiranmu. Lalu, ikuti kata hati.

Kedengarannya klise, tetapi semua ciuman berbeda dan kamu akan tahu apa yang harus dilakukanmu hanya memercayai diri sendiri

2. Mundurkan kepala sedikit, tetap tetap dekat dengan si dia

Pexels/Jonathan Borba

Setelah kamu dan dia selesai memberikan ciuman, mundurkan kepalamu ke belakang perlahan untuk memberi ruang bagi kalian berdua.

Jika saat berciuman, kamu dan dia berpegangan tangan atau paling tidak menyentuh tangan satu sama lain, maka genggamlah tangannya lebih erat dan bersentuhan yang lebih intim pada tangannya.

3. Tatap matanya dan tersenyumlah

freepik.com/lookstudio

Saat kamu dan dia selesai berciuman, berikan senyum kecil yang menjadi cara bagus untuk menunjukkan emosimu tanpa harus memikirkan apa pun untuk dikatakan.

Kemungkinan, akan ada tawa dan senyum gugup sekaligus bahagia dari kamu atau pasanganmu. Namun, jangan khawatir jika kamu atau dia "tidak mengatakan apa-apa" karena itu hal yang wajar.

Momen sedikit canggung seperti ini adalah cara sempurna untuk menunjukkan betapa kamu menikmati ciuman darinya. Namun, jika ingin melakukan lebih, kamu juga bisa melakukan:

  • Membelai rambutnya
  • Berikan pelukan atau rangkulan untuknya.
  • Pegang kedua wajahnya dan tersenyum padanya
  • Biarkan hidung dan dahi kalian bersentuhan sambil memejamkan mata

4. Jangan memaksakan berkata apa pun

pexels.com/gustavo-fring-

Setelah ciuman pertama, apa pun situasinya, wajar jika suasana terasa sedikit canggung. Itu sama sekali bukan masalah!

Cara membalas ciuman bibir dari pria selanjutnya adalah belajarlah untuk merangkul momen tersebut, tanpa perlu kamu mengatakan sesuatu. Apalagi sampai harus mengutip kalimat atau istilah tertentu, yang justru bisa membuat suasana semakin canggung.

Jika memang harus mengatakan sesuatu, katakan saja "Aku suka ciuman darimu” atau kalimat sederhana semacamnya.

Namun, jika kamu yakin dia akan menerima apa saja yang kamu katakan, cobalah mengatakan sesuatu yang akan membuatnya tertawa sehingga kalian bisa merasa lebih santai.

5. Lanjutkan membangun hubungan agar lebih dekat

pexels.com/hubert-kołucki

Ciuman pertama hanyalah satu langkah dalam suatu hubungan, jadi jangan terlalu mementingkan hal itu sehingga kamu lupa segalanya. Meskipun ini tahapan yang penting dalam hubungan, tetapi jangan berhenti di situ,

Kamu harus menganggap ciuman sebagai pertumbuhan kecil dalam hubungan yang lebih besar. Ingatlah bahwa ini bukan satu-satunya momen terpenting dalam hubunganmu dengan dia.

Jika memang kamu dan dia ingin bersama, maka ciuman pertama dari laki-laki ini tidak akan menjadi ciuman terakhir untukmu. Jadi, fokuslah pada hubungan agar kamu bisa mendapatkan ciuman-ciuman lain darinya.

Nah, itulah cara membalas ciuman bibir dari pria agar tidak canggung. Jadi, bagaimana pengalaman ciuman pertamamu nih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Sex