Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ijab Kabul di KUA, Ini 7 Fakta di Balik Pernikahan Vebby Palwinta

Banyak rencana yang terpaksa diubah karena corona

Windari Subangkit

Rona bahagia kini terpancar jelas dari raut wajah Vebby Palwinta. Pasalnya, dara berusia 23 tahun ini akhirnya resmi menjadi istri dari pengusaha muda berdarah Arab, Razi Bawazier. Keduanya telah melangsungkan akad nikah pada Sabtu, 18 April 2020.  

Vebby dan Razi rupanya memutuskan untuk tetap menggelar pernikahan di tengah mewabahnya virus corona di Indonesia. Namun, keduanya harus membatalkan sejumlah rencana yang awalnya akan dilakukan di hari pernikahan mereka. Berikut Popbela telah merangkum 7 fakta di balik pernikahan Vebby Palwinta dan Razi Bawazier. 

1. Gelar pengajian sebelum menikah

Instagram.com/vebbypalwinta, imagenic

Sebelum melangsungkan pernikahan, Vebby Palwinta lebih dulu menggelar pengajian bersama keluarga intinya. Suasana haru tampak terasa jelas saat Vebby meminta restu dari kedua orangtuanya untuk menikah. Bahkan, dara kelahiran 3 Agustus 1996 ini tak kuasa menahan air mata saat berucap di depan orangtuanya.

2. Akad nikah di KUA

Instagram.com/shireensungkar

Menikah di tengah pandemi corona membuat Vebby dan Razi terpaksa mengubah rencana yang sebelumnya telah mereka pikirkan. Salah satunya soal lokasi pernikahan. Keduanya akhirnya melangsungkan akad nikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Momen tersebut pun hanya dihadiri oleh keluarga terdekat saja. 

3. Ijab kabul dalam bahasa Arab

Instagram.com/royyanbwzr

Menariknya, Razi mengucapkan ijab kabul dalam bahasa Arab, lho! Dalam video yang dibagikan oleh kakak Razi, Rimma Bawazier, suami Vebby itu tampak begitu lantang dan tegas saat mengucapkan ijab kabul dalam bahasa Arab dan satu tarikan napas. Akad nikah pun berlangsung lancar dan penuh khidmat. 

4. Mas kawin uang dinar

Instagram.com/vepalovers_official

Nuansa Arab memang terasa kental dalam pernikahan Vebby dan Razi. Selain ijab kabul berbahasa Arab, Razi juga memberikan mas kawin berupa mata uang Dinar. Hal ini disampaikan langsung oleh ibunda Vebby, Sunita. Maharnya adalah 500 dinar atau sekitar Rp25 juta.  

5. Batal menikah dengan adat Aceh

Instagram.com/renzilazuardi

Awalnya, Vebby ternyata ingin menggelar pernikahan dengan adat Aceh. Namun, rencana tersebut dibatalkan mengingat mewabahnya virus corona sehingga tak memungkinkan untuk mereka menggelar pernikahan besar-besaran. Hal tersebut diungkapkan oleh desainer yang membuat gaun pernikahan Vebby, Renzi Lazuardi. Akhirnya, pemain sinetron Arti Sahabat tersebut mengenakan gaun berwarna putih yang simpel tapi manis. 

6. Sahabat saksikan akad nikah secara live

Instagram.com/dhiniaminarti

Karena tak bisa menghadiri langsung, para sahabat artisnya hanya dapat menyaksikan momen akad nikah ini secara online. Mereka menonton prosesi ijab kabul secara live streaming melalui aplikasi Zoom. Beberapa di antaranya ialah Dewi Sandra, Fenita Arie, Dhini Aminarti, Dian Ayu, Shireen Sungkar, Cut Meyriska, dan masih banyak lagi. 

7. Alasan tetap menikah di tengah pandemi corona

Instagram.com/dianayulestari

Ibunda Vebby, Sunita, menuturkan alasan mengapa putrinya tetap menggelar akad nikah di tengah pandemi corona. Rupanya, pemain film Cahaya Cinta Pesantren ini memang tak ingin menunda niat baik. 

"Karena menurut Vebby kalau menikah ditunda-tunda sampai kapan kita belum tahu pademi ini selesainya kapan. Memang sudah direncanakan, ada tanggalnya jauh-jauh hari," jelasnya. 

Itu dia 7 fakta di balik pernikahan Vebby Palwinta dan Razi Bawazier. Semoga langgeng selalu dan segera diberikan momongan, ya! 

IDN Media Channels

Latest from Married