Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sempat Menikah Beda Agama, 5 Artis Ini Pindah Keyakinan Ikuti Pasangan

Semakin religius setelah pindah agama

Windari Subangkit

Menyatukan perbedaan dalam suatu hubungan tentu bukanlah perkara yang mudah, terlebih lagi jika menyangkut soal keyakinan. Beberapa pasangan ada yang memutuskan berpisah, tapi tak sedikit juga yang memilih untuk tetap menikah dengan tetap memegang keyakinan masing-masing.

Sejumlah artis Tanah Air berikut ini pernah menikah beda agama dengan pasangannya. Namun rupanya di tengah pernikahan tersebut, mereka memilih untuk berpindah keyakinan mengikuti pasangannya. Inilah deretan artis yang memutuskan pindah agama setelah terikat pernikahan.

1. Lukman Sardi

Instagram.com/lialukman

Lukman Sardi lahir dan besar dari keluarga Muslim yang cukup kuat. Aktor film Merah Putih itu kemudian menikah beda agama dengan Pricillia Pullunggono pada 28 Maret 2009. Setelah beberapa lama menikah, Lukman memutuskan berpindah agama dari Islam ke Kristen mengikuti sang istri. Aktor berusia 49 tahun itu mengaku keputusannya berpindah agama dilakukan memang karena keinginan pribadi, bukan dari pengaruh atau desakan istrinya.

2. Marcell Siahaan

Instagram.com/marcellsiahaans

Setelah bercerai dari Dewi Lestari, Marcell Siahaan menikah untuk kedua kalinya dengan Rima Melati Adams. Marcell yang saat itu masih beragama Budha melangsungkan pernikahan dengan Rima yang seorang Muslim di Singapura pada 28 Januari 2009. Tiga tahun kemudian, pelantun lagu Firasat tersebut memutuskan berpindah agama menjadi Islam seperti istrinya. Rumah tangga Marcell dan Rima pun berjalan langgeng sampai saat ini.

3. Giovanni Tobing

Instagram.com/giovanni_tobing

Aktor Giovanni Yosafat Tobing menikah dengan Dewi Ariani pada tahun 2010 silam. Keduanya sempat menjalani pernikahan beda agama, sebelum akhirnya Giovanni memutuskan untuk pindah agama Islam mengikuti keyakinan yang dianut sang istri. Di balik keputusan Giovanni menjadi mualaf, ternyata ada peran sang istri yang selalu menyemangati dan memberikan dukungan kepadanya.

4. Ina Indayanti

Instagram.com/jeremythomas_jt

Kisah asmara Jeremy Thomas dan Ina Indayanti sempat mengalami berbagai persoalan, mulai dari restu keluarga hingga perbedaan keyakinan. Kendati demikian, keduanya tetap melangsungkan pernikahan beda agama pada tahun 1994 di Singapura. Beberapa tahun setelah menikah, Ina memutuskan berpindah agama dari Islam menjadi Kristen mengikuti kepercayaan yang dianut oleh sang suami.

5. Ovi Sovianti

Instagram.com/ovyratuserigala

Personel grup vokal Duo Serigala, Ovi Sovianti, melangsungkan pernikahan dengan Franky Ilham Roring pada 7 Oktober 2018 secara agama Islam. Rupanya, Franky yang awalnya beragama Nasrani sempat menjadi mualaf sebelum menikahi Ovi. Selang satu bulan kemudian, Ovi justru memilih berpindah keyakinan menjadi Nasrani. Setelah itu, ia pun mengajak suaminya untuk kembali ke agama yang dianut dahulu.

Itu dia deretan artis yang memutuskan pindah agama setelah menikah. Berpindah keyakinan tentu bukanlah perkara yang mudah. Untuk itu kita perlu menghargai dan menghormati keputusan setiap orang terkait agama masing-masing.

IDN Media Channels

Latest from Married