Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Arya Saloka dan 7 Artis Pria Ini Menikah dengan Perempuan Mualaf

Ada yang semakin religius sejak menikah

Windari Subangkit

Menyamakan keyakinan merupakan tantangan tersendiri bagi pasangan beda agama. Karena ikatan pernikahan, tak jarang beberapa orang memutuskan pindah agama mengikuti iman suami atau istrinya.

Seperti para artis laki-laki berikut ini. Awalnya menjalin hubungan beda agama, pasangan mereka akhirnya memutuskan mengikuti keyakinannya sebagai seorang Muslim. Inilah 8 artis yang istrinya menjadi mualaf sebelum menikah.

1. Vino G Bastian dan Marsha Timothy

Instagram.com/marshatimothy

Melangsungkan pernikahan dengan Vino G Bastian pada 20 Oktober 2012, Marsha Timothy memutuskan berpindah agama menjadi seorang Muslim sebulan sebelumnya. Aktris film Toko Barang Mantan ini mengaku keputusannya untuk menjadi mualaf datang dari hati, bukan demi pernikahan semata. Hingga saat ini, Marsha tetap teguh menjalahi kehidupan sebagai seorang muslimah.

2. Fachri Albar dan Renata Kusmanto

Instagram.com/renata711

Sesaat sebelum melangsungkan pernikahan dengan Fachri Albar pada 12 Juni 2014 lalu, Renata Kusmanto rupanya memilih berpindah keyakinan mengikuti pasangannya. Aktris sekaligus model itu memutuskan menjadi mualaf seminggu jelang hari pernikahannya. Rumah tangga yang telah dibangun hampir 7 tahun ini pun berjalan langgeng hingga saat ini.

3. Arya Saloka dan Putri Anne

Instagram.com/putriannesaloka

Aktor lain yang memiliki istri seorang mualaf ialah Arya Saloka. Pemeran Aldebaran dalam sinetron Ikatan Cinta ini mempersunting Putri Anne pada 6 Agustus 2017. Keduanya sempat menjalin hubungan beda agama sebelum akhirnya Putri Anne memutuskan menjadi seorang Muslim pada 2016. Kini, keluarga Arya dan Putri Anne kian lengkap dengan kehadiran putra kecilnya, Ibrahim.

4. Sule dan Nathalie Holscher

Instagram.com/nathalieholscher

Nathalie Holscher menambah deretan artis perempuan yang mantap memeluk Islam sebelum resmi dipinang laki-laki Muslim. Perempuan yang berprofesi sebagai disc jockey dan penyanyi ini resmi menjadi mualaf pada September 2020. Ia pun segera mengubah penampilannya, mulai dari berhijab hingga menghapus tato. Nathalie kemudian dipersunting oleh Sule pada 15 November 2020.

5. Rizal ‘Armada’ dan Monica Imas

Instagram.com/monicaimas

Pacaran beda agama pernah dijalani oleh vokalis grup band Armada, Rizal, dan Monica Imas. Namun, sebelum menikah pada 28 Juni 2018, Monica mantap memutuskan pindah keyakinan mengikuti Rizal. Setelah menjadi mualaf, istri Rizal ‘Armada’ ini mantap berhijab dan kini terlihat semakin religius. Keluarga kecil mereka pun semakin lengkap dengan kehadiran dua anak laki-laki.

6. Uya Kuya dan Astrid

Instagram.com/astridkuya

Memiliki orangtua yang berprofesi sebagai pendeta, Astrid Kuya sempat ditentang oleh keluarga besarnya ketika dirinya ingin menikah dengan Uya Kuya. Sebab, Astrid memutuskan pindah agama dan menjadi mualaf mengikuti Uya. Meski perjalanan cintanya tak mudah bahkan hingga membuat hubungannya dengan sang ibu merenggang, Astrid dan Uya akhirnya bersatu di pelaminan pada 17 Mei 2003. Kini, rumah tangga mereka tampak harmonis dan adem ayem.

7. Reza Pahlevi dan Ika Nico

Instagram.com/ikanico

Sempat diwarnai putus nyambung dan perbedaan keyakinan, akhirnya Reza Pahlevi resmi mempersunting Ika Nico pada 28 Agustus 2015. Sebelum dinikahi Reza, Ika memutuskan menjadi mualaf. Meski keputusannya pindah agama sempat tak disetujui oleh keluarga besarnya, Ika memilih mengambil risiko tersebut karena hal ini membuatnya bahagia. Rumah tangga mereka berjalan langgeng hingga kini.

8. Alvin Faiz dan Larissa Chou

Instagram.com/larissachou

Putra mendiang Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz, sempat bikin publik heboh lantaran memutuskan menikah muda pada 2016, saat usianya masih 17 tahun. Menariknya lagi, Alvin menikah dengan perempuan keturunan Tionghoa yang memutuskan pindah agama menjadi Islam, yakni Larissa Chou. Menjadi mualaf, kini Larissa semakin religius dengan penampilan hijab panjangnya.

Nah, itu dia 8 selebriti laki-laki yang memiliki istri seorang mualaf. Di antara deretan pasangan ini, adakah yang jadi idolamu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married