Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tak Dihadiri Tamu, 7 Seleb Ini Tetap Menikah di Tengah Pandemi Corona

Ada yang sampai pakai masker, lho!

Windari Subangkit

Pernikahan merupakan momen besar yang ditunggu-tunggu setiap calon pengantin. Sejumlah persiapan pun dilakukan demi menciptakan pernikahan impian yang tak terlupakan. Sayangnya, di tengah merebaknya virus corona di seluruh dunia saat ini, banyak orang terpaksa memutuskan untuk menunda pernikahan mereka. 

Meski demikian, beberapa orang memilih opsi lain yakni dengan tetap menggelar akad nikah dan menunda resepsi. Seperti deretan pasangan selebritas berikut ini. Mereka memutuskan untuk tetap melangsungkan pernikahan, meski tanpa dihadiri banyak orang. Siapa sajakah itu? 

1. Adinda Bakrie dan Vinny Di Lucia

Instagram.com/adindabakrie

Sosialita yang juga sepupu dari suami Nia Ramadhani, Adinda Bakrie, baru saja resmi melepas status single parent. Adinda dipersunting oleh laki-laki asal Amerika Serikat, Vinny Di Lucia, pada 15 Maret 2020. Meski terbiasa tampil glamor, pernikahan kedua Adinda ini digelar secara sederhana dan hanya dihadiri keluarga serta kerabat dekat saja. 

2. Kalina Oktarani dan Insank Nasruddin

Instagram.com/kalinaocktaranny

Dua kali gagal membangun rumah tangga tampaknya tak membuat Kalina Oktarani trauma dengan laki-laki. Mantan istri Deddy Corbuzier ini menikah untuk ketiga kalinya dengan pengacara, Insank Nasruddin. Keduanya melangsungkan akad nikah secara sederhana pada 16 Maret 2020 di Bintaro, Jakarta Selatan. Insank mengatakan, ia dan Kalina belum menggelar resepsi lantaran mewabahnya virus COVID-19 di Indonesia. Rencananya, mereka baru akan menggelar resepsi pada Oktober 2020 mendatang. 

3. Tegar Septian dan Sarah Sheilka

Instagram.com/tegar_official

Lama tak muncul di layar kaca, mantan penyanyi cilik, Tegar Septian, datang kembali dengan kabar bahagia. Pelantun lagu Aku yang Dulu Bukanlah yang Sekarang ini diketahui telah melangsungkan pernikahan dengan sang kekasih, Sarah Sheilka. Keduanya menggelar akad nikah pada 20 Maret 2020 di Garut, Jawa Barat. Meski usianya baru menginjak 18 tahun, tampaknya hal ini tak menyurutkan niat baik Tegar untuk menikahi Sarah.

4. Bunga Jelitha dan Syamsir Alam

Instagram.com/bungajelitha66, mozawahyu

Pandemi global COVID-19 juga memberikan efek yang cukup besar untuk pasangan Bunga Jelitha dan Syamsir Alam. Awalnya, mereka berencana menggelar akad nikah dan resepsi pada 21 Maret 2020. Namun, demi alasan keamanan dan kesehatan, Bunga dan Alam memutuskan hanya menggelar akad nikah saja. Keduanya melangsungkan akad nikah secara privat dan kekeluargaan di The Manor Andara, Depok, Jawa Barat. 

5. Eddies Adelia dan Ferry Setiawan

Instagram.com/aldiphoto

Setelah 4 tahun bercerai, Eddies Adelia memutuskan kembali ke pelukan mantan suaminya, Ferry Setiawan. Keduanya baru saja melangsungkan akad nikah pada 25 Maret 2020 di Hotel InterContinental Pondok Indah, Jakarta Selatan. Melalui akun Instagramnya, Eddies menjelaskan bahwa pernikahannya digelar secara tertutup dan hanya dihadiri oleh keluarga inti, mengingat kondisi saat ini yang tak memungkinkan untuknya mengundang banyak tamu. 

6. Adly Fairuz dan Angbeen Rishi

Instagram.com/angbeenrishi, vanillalatte.photo

Setelah melangsungkan acara pertunangan pada akhir tahun 2018 lalu, Adly Fairuz dan Angbeen Rishi akhirnya resmi menjadi pasangan suami istri pada 28 Maret 2020. Keduanya hanya melangsungkan akad nikah tanpa adanya resepsi lantaran mewabahnya COVID-19 di sejumlah wilayah di Indonesia. Pernikahan Adly dan Angbeen pun digelar sangat tertutup dengan dihadiri keluarga inti saja. Meski tak mendapatkan restu dari ibunda Angbeen, tampaknya hal ini tak menyurutkan langkah mereka ke pelaminan. 

7. Maell Lee dan Intan Ratna Juwita

Instagram.com/maell_lee, martalovia

YouTuber Maell Lee menambah daftar artis yang menggelar pernikahan di tengah mewabahnya virus corona. YouTuber yang dikenal lewat jargon ‘preman terkuat di bumi’ ini mempersunting pujaan hatinya, Intan Ratna Juwita, pada 30 Maret 2020. Menariknya, Maell Lee terlihat memakai sarung tangan saat mengucap ijab kabul. Tak hanya itu, ia dan sang istri tampak mengenakan masker setelah prosesi akad nikah tersebut selesai.  

Itu dia 7 pasangan selebritas yang memutuskan tetap menggelar pernikahan di tengah mewabahnya virus corona di Indonesia. Yuk, kita doakan semoga wabah ini cepat selesai dan tak ada lagi korban jiwa yang jatuh akibat COVID-19. 

IDN Media Channels

Latest from Married