Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Artis Ini Lepas Hijab Usai Bercerai, Ada yang Pindah Agama!

Keputusan mereka sempat bikin heboh

Windari Subangkit

Keputusan mengenakan hijab memang bukanlah hal yang mudah. Maka dari itu, banyak perempuan Muslim yang butuh waktu sebelum mantap menutup kepalanya dalam balutan jilbab. Tak terkecuali bagi para selebriti. Namun di tengah perjalanannya, beberapa artis Tanah Air ada yang akhirnya memilih untuk menanggalkan hijabnya.

Keputusan para artis tersebut sempat membuat publik heboh hingga mengait-ngaitkan dengan permasalahan rumah tangga yang mereka alami. Benar saja, beberapa di antara seleb ini melepas hijab karena alasan perceraian dengan sang suami. Siapa sajakah itu?

1. Nathalie Holscher

Instagram.com/nathalieholscher

Nathalie Holscher memutuskan menjadi mualaf dan memakai hijab pada tahun 2020 lalu. Kemudian pada 15 November 2020, perempuan blasteran Indonesia-Jerman ini resmi dipersunting oleh komedian, Sule. Namun, keputusannya berpindah keyakinan tersebut ditegaskan bukan karena untuk menikah dengan Sule, melainkan telah mendapat hidayah sejak 2012 silam.

Sayangnya, pernikahan Sule dan Nathalie hanya bertahan kurang dari dua tahun. Pada 10 Agustus 2022, pasangan yang telah dikaruniai seorang anak itu resmi diputus bercerai oleh Pengadilan Agama Cikarang.

Sempat dipuji warganet karena tetap mempertahankan iman dan hijabnya meski telah bercerai dari Sule, secara mengejutkan Nathalie mengunggah video di mana dirinya tampil tanpa hijab. Video yang diunggah melalui akun Instagram pribadinya pada Senin (10/7/2023) itu pun langsung menuai beragam komentar dari warganet. 

2. Rachel Vennya

Instagram.com/rachelvennya

Kisruh rumah tangga Rachel Vennya dan sang suami, Niko Al Hakim, mulai tercium publik pada Desember 2020. Hal tersebut diketahui setelah ibu dua anak itu memutukan melepas hijab dan kerap membuat unggahan galau di Instagram. Benar saja, pada 20 Januari 2021 Rachel menggugat cerai Niko ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Perceraian mereka sempat membuat netizen heboh karena keduanya selalu terlihat harmonis, bahkan sampai diberikan status relationship goals.

3. Salmafina Sunan

Instagram.com/salmafinasunan

Di usia 18 tahun, Salmafina Sunan sukses mengundang perhatian publik lewat kisah hijrahnya dan memutuskan berhijab. Tak lama kemudian, putri pengacara Sunan Kalijaga itu memutuskan menikah lewat proses ta'aruf dengan hafiz Alquran, Taqy Malik. Sayangnya, rumah tangga mereka hanya bertahan selama 3 bulan. Setelah bercerai, Salma memutuskan melepas hijabnya, bahkan justru sering tampil terbuka. Kini, Salma juga memilih berpindah keyakinan dari Islam menjadi Kristen.

4. Marshanda

Instagram.com/marshanda99

Sebelum menikah dengan Ben Kasyafani pada 2 April 2011 silam, Marshanda memang sudah berhijab. Pemain sinetron Bidadari itu sempat membuat publik kaget lantaran tiba-tiba menggugat cerai sang suami pada 2014. Padahal, selama ini rumah tangga mereka terlihat baik-baik saja. Tak sampai di situ, Marshanda lagi-lagi sukses bikin heboh karena memutuskan melepas hijab di tengah proses perceraian mereka.

5. Tania Nadira

Instagram.com/tanianadiraa

Meski terganjal restu orangtua, Tania Nadira tetap kekeuh menikah dengan Tommy Kurniawan pada 11 April 2011. Saat menjadi istri Tommy, Tania tampil mengenakan hijab. Sayangnya, pasangan ini mengalami masalah rumah tangga hingga akhirnya resmi bercerai pada 29 Maret 2017. Beberapa bulan sebelum ketok palu, Tania memilih menanggalkan jilbabnya karena alasan ingin cepat move on dan melepas penat dari masalah rumah tangga.

6. Sherrin Tharia

Instagram.com/stharia

Setelah putus dari Ayu Dewi, Zumi Zola menikah dengan Sherrin Tharia pada 16 Maret 2012. Akan tetapi, rumah tangga mereka goyah pada 2018 lalu, ketika Zumi terlibat kasus korupsi dan harus mendekam di penjara. Tanpa terduga sebelumnya, Sherrin memutuskan menggugat cerai Zumi pada Maret 2020, ketika sang suami masih berada dalam tahanan. 

Setelah resmi diputus bercerai, Sherrin kembali menjadi sorotan publik lantaran mendadak tampil tanpa hijab. Padahal sebelumnya, ibu dua anak itu kerap tampil dengan kerudung yang menutupi auratnya.

7. Trie Utami

Instagram.com/iietrieutami

Penyanyi senior, Trie Utami, menikah dengan Andi Analta Baso Amir pada 1995 silam. Saat menikah, ia memutuskan untuk mengenakan hijab karena sang suami merupakan tokoh masyarakat asal Sulawesi Selatan. Namun, rumah tangga mereka kandas setelah 10 tahun hidup bersama. Setelah bercerai, Trie memutuskan melepas hijabnya. Keputusan tersebut cukup menghebohkan, apalagi Trie mengaku alasan dirinya bercerai adalah tak mau dipoligami.

Itulah 7 seleb yang memutuskan melepas hijabnya setelah bercerai. Keputusan yang berat, namun mereka pasti sudah mempertimbangkannya dengan matang.

IDN Media Channels

Latest from Married