Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Kontroversi Aliff Alli, Menikah Singkat dan Cerai karena KDRT

Pernikahannya tak pernah lebih dari setahun

Windari Subangkit

Aktor Aliff Alli kini tengah menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Pemain sinetron Heart 2 Heart ini diduga telah melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) pada sang mantan istri, Aska Ongi. Aliff dikabarkan pernah menganiaya Aska hingga tubuhnya memar saat istrinya itu sedang hamil 4 bulan.

Menurut pengakuan pengacara Aska, Sunan Kalijaga, Aliff juga pernah melakukan kekerasan yang sama pada Nora Alexandra, yang tak lain merupakan istri Aliff sebelumnya. Lantas, seperti apakah fakta di balik kisah asmara Aliff Alli, dari menikah dua kali hingga melakukan KDRT? Berikut ulasannya.

1. Menikah pertama kali dengan Nora Alexandra

Instagram.com/aliff_alli

Di usianya yang baru 25 tahun, Aliff Alli mantap memutuskan menikah muda dengan model blasteran Indonesia-Swiss, Nora Alexandra Phillip. Keduanya melangsungkan pernikahan pada 28 September 2016. Pernikahan tersebut digelar secara Islam dan hanya dihadiri orang-orang terdekat. Dalam sebuah wawancara, Nora mengaku alasannya menerima pinangan Aliff karena adik Miller Khan tersebut dinilai sebagai sosok yang romantis.

2. Bercerai di usia muda

Instagram.com/aliff_alli

Rumah tangga pasangan muda ini sempat menjadi sorotan. Pasalnya, banyak netizen menuding bahwa buku nikah keduanya adalah editan. Rumor tersebut pun langsung dibantah tegas oleh Aliff dan Nora. Sayangnya, rumah tangga mereka justru hanya bertahan seumur jagung. Aktor asal Malaysia tersebut mengaku telah menjatuhkan talak terhadap sang istri pada 17 Juni 2017.

3. Menikah lagi dengan Aska Ongi

Instagram.com/gusdephotography

Tak lama setelah cerai dari Nora Alexandra, Aliff Alli menjalin hubungan dengan selebgram, Aska Ongi. Setelah beberapa bulan pacaran, keduanya memutuskan untuk naik pelaminan. Aliff akhirnya menikah untuk kedua kalinya pada 19 Desember 2018 di Bali. Pernikahan mereka digelar tertutup dengan dihadiri keluarga dan sahabat dekat saja.

4. Kelahiran putri kecilnya

Instagram.com/aliff_alli

Lima bulan setelah menikah, Aliff dan Aska memberikan kabar bahagia. Pasangan ini mengumumkan baru saja menyambut kelahiran anak pertama mereka yang lahir pada 5 Mei 2019. Tepat sehari sebelum Ramadan, Aska melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan yang diberi nama Alyssa Ismillah Khan.

5. Dugaan keretakan rumah tangga

Instagram.com/gusdephotography

Baru 7 bulan menikah, rumah tangga Aliff dan Aska dikabarkan mengalami masalah. Dugaan tersebut muncul karena mereka sama-sama saling unfollow di Instagram. Tak hanya itu, keduanya juga membuat akun sendiri-sendiri untuk sang buah hati. Mereka juga nyaris tak pernah posting foto bertiga sehingga memunculkan spekulasi bahwa pasangan ini sudah tak akur.

6. Bercerai untuk kedua kalinya

Instagram.com/gusdephotography

Teka-teki rumah tangga mereka pun perlahan mulai terjawab setelah Aska mengunggah curhatan panjang di Instagramnya. Perempuan berambut panjang ini juga sempat menjawab pertanyaan netizen soal status pernikahannya. Ia mengaku sudah bercerai dari Aliff pada 11 November 2019. Kebiasaan Aliff yang masih suka 'jajan' dan tempramental diakui Aska menjadi penyebab keduanya bercerai.

7. Aliff lakukan KDRT pada Aska

Instagram.com/gusdephotography

Setelah bercerai, Aska akhirnya berani mengungkapkan kasus KDRT yang sempat dialaminya saat masih terikat pernikahan dengan Aliff. Pengacara Aska, Sunan Kalijaga, mengatakan bahwa Aliff pernah menganiaya kliennya saat sedang hamil 4 bulan. Bahkan, Sunan berkata Aliff juga pernah melakukan kekerasan serupa pada mantan istrinya, Nora Alexandra. Menurutnya, Aliff adalah seorang pemabuk, dan Nora juga pernah ingin mendukung Aska menguak kebenaran. Atas kekerasan yang dialaminya, Aska berencana untuk membawa kasus ini ke Komnas Perempuan.

Hingga saat ini, Aliff Alli belum memberikan klarifikasi terkait tudingan miring yang menimpanya. Kita tunggu saja update selanjutnya ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Married