Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Pedangdut Menikah dengan Adat Jawa, Ada yang Pakai Baju Bangsawan!

Menawan dengan adat kebanggaan

Puspita Ramadhani

Sukses di dunia tarik suara, sederet pedangdut Tanah Air rupanya juga berhasil dalam rumah tangganya. Usai berpacaran selama bertahun-tahun, mereka pun akhirnya menikah dan terus tampak harmonis hingga saat ini. 

Menariknya, jika diperhatikan, ada begitu banyak penyanyi dangdut yang berdarah Jawa. Karena itulah, mereka menjadikan adat Jawa itu sebagai konsep pernikahannya. 

Yuk, langsung saja kita lihat potret pedangdut Tanah Air yang menikah dengan adat Jawa, mulai dari klasik hingga modern!

1. Menikah di usia yang sangat muda, yakni 16 tahun, Inul Daratista sudah menjadi istri Adam Suseno sejak 1995. Sebelum jadi pengantin Jawa, pasangan ini pernah terhalang restu, lho.

Instagram.com/inul.d

2. Iis Dahlia dipersunting seorang pilot, Satrio Dewandono, di tahun 2001 setelah sempat gagal di pernikahan pertamanya. Dalam foto nikahnya, kecantikan Iis Dahlia nggak pernah luntur, ya.

Instagram.com/isdadahlia

3. Selalu jatuh cinta dengan adat Jawa, membuat Soimah dan Herwan Prandoko memilih konsep pernikahan bak pengantin ningrat. Kini, pasangan ini pun jadi salah satu pasutri yang dipandang.

Instagram.com/showimah

4. Usai menikah dengan perwira polisi, Tri Goffarudin, Uut Permatasari sudah tak lagi terlihat di dunia hiburan. Meski hanya dengan kebaya Jawa yang sederhana aura kecantikan Uut tidak sirna.

Instagram.com/uutpermatasari

5. Pernikahan Via Vallen dan Chevra Yolandi jadi topik hangat pertengahan 2022. Selain karena ketenaran pelantun "Sayang", kisah cinta mereka juga menarik untuk diikuti.

Instagram.com/viavallen

6. Pacaran sejak 2018, Yeni Inka dan pacar polisinya, Krishna Sakti, gelar pernikahan intim pada Oktober 2022 lalu. Pernikahan itu digelar secara intim untuk kerabat terdekat.

Instagram.com/pati_ngabz

7. Pedangdut jebolan D'Academy, Pradana Dieva, atau Danang DA, juga menikahi Hemas Nura dengan adat Jawa. Mereka menikah di tanggal cantik, yakni 12-12-2021.

Instagram.com/danang_official91

8. Terakhir, ada Nabilla Gomes dan Muhammad Reza yang menikah di Masjid Kubah Mas, Depok. Meski menikah di dalam masjid, pasangan ini tetap serasi dengan pakaian Jawa-nya.

Instagram.com/simply.moment

Itu dia deretan foto pernikahan penyanyi dangdut dengan adat Jawa-nya. Apa kamu terinspirasi pakaian pengantin mereka, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married