Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Artis yang Jadi Istri Pejabat, Sudah Jarang Tampil di TV

Mereka setia mendampingi sang suami bertugas

Raden Putri

Lika-liku perjalanan hidup artis Indonesia selalu menarik untuk disorot. Berprofesi sebagai figur publik membuat banyak sorotan tertuju pada mereka.

Dari banyaknya artis di Tanah Air, tak sedikit dari mereka yang menjadi istri pejabat negara. Mereka pun harus bisa beradaptasi dengan lingkungan barunya sebagai istri dari seseorang yang bekerja di pemerintahan.

Sebagai istri pejabat negara, sederet artis ini kerap dijadikan sebagai panutan publik dan contoh bagi masyarakat. Penampilan mereka pun terlihat semakin anggun dan memesona.

Kira-kira, siapa saja mereka? Berikut rangkuman Popbela tentang artis Indonesia yang jadi istri pejabat negara. Yuk, simak!

1. Arumi Bachsin

Instagram.com/emildardak

Nama Arumi Bachsin sudah tidak asing lagi di kalangan penggemar film Indonesia. Pemain Pocong Jumat Kliwon ini menikah dengan Emil Elestianto Dardak, seorang politikus Indonesia.

Pada 2019 lalu, Emil Elestianto Dardak terpilih menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur. Menjadi istri dari orang terpenting di Jawa Timur, membuat kehadiran Arumi Bachsin di layar kaca Tanah Air pun semakin jarang terlihat.

2. Sonya Fatmala

Instagram.com/sonyafatmala

Pada April 2015 lalu, Sonya Fatmala resmi menikah dengan Hengky Kurniawan, rekan artisnya di dunia hiburan. Saat menikah, Sonya baru berusia 21 tahun, sedangkan Hengky berstatus duda satu anak.

Saat ini, Hengky Kurniawan tengah menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat periode 2018-2023. Sonya pun akhirnya mengurangi aktivitasnya di layar kaca dan aktif membantu sang suami menjalankan tugasnya.

3. Chacha Frederica

Instagram.com/chafrederica

Chacha Frederica dikenal melalui berbagai judul sinetron yang dibintanginya. Pada 2015 lalu, dia menikah dengan Dico Ganindito. Kini, sang suami tengah menjabat sebagai Bupati Kendal periode 2021-2026.

Semenjak suaminya menjadi pejabat negara, penampilan Chacha di dunia hiburan pun semakin jarang terlihat.

4. Gista Putri

Instagram.com/gistaputri

Mengawali kariernya dengan sebagai model dan artis, Gista Putri akhirnya dipinang oleh Wishnutama Kusubandio. Wishnutama sendiri pernah menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia pada 2019-2020.

Gista pun pernah ikut menghadiri pelantikan suaminya dengan memakai kebaya dan berhasil mencuri perhatian publik.

5. Inggrid Kansil

Instagram.com/inggrid_kansil

Pemeran, model, sekaligus pembawa acara, Inggrid Kansil, menikah dengan Syarief Hasan yang merupakan seorang politisi dari partai Demokrat.

Syarief Hasan sendiri pernah menjabat sebagai Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) pada Kabinet Indonesia Bersatu II, era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Rumah tangga yang dibangun sejak 26 Juni 1999 itu pun langgeng sampai sekarang.

6. Annisa Pohan

Instagram.com/annisayudhoyono

Annisa Pohan merupakan istri dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), anak dari Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono. Sang suami yang akrab disapa AHY ini memulai karier politiknya dengan mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2017 lalu.

Setelah gagal di pilkada DKI, AHY tetap aktif berpolitik dan saat ini tengah menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Annisa Pohan pun meninggalkan dunia hiburan dan fokus menjadi seorang istri pejabat.

7. Bella Saphira

Instagram.com/bellasaphiraofficial

Artis selanjutnya yang menjadi istri pejabat negara adalah Bella Saphira. Dia merupakan artis yang multitalenta. Dia seorang penyanyi, model, hingga pemeran beberapa judul film.

Pada 2013 silam, Bella menikah dengan Letnan Jenderal TNI (Purn.) Agus Surya Bakti. Sebelumnya, suami Bella Saphira menjabat sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin untuk periode 2017-2018. Setelah itu, Agus dirotasi menjadi Asisten Panglima TNI, dan dilantik sebagai Sesmenko Polhukam.

8. Jihan Fahira

Instagram.com/jihanfahirareal

Nama Jihan Fahira cukup dikenal di dunia hiburan Indonesia. Dia aktif di dunia akting dengan membintangi sejumlah judul sinetron. Pada 2004, Jihan memutuskan untuk menikah dengan Primus Yustisio, rekan sesamanya di dunia hiburan.

Primus mulai berkecimpung di dunia politik sejak tahun 2008. Saat ini dia merupakan seorang anggota DPR dari fraksi PAN yang masih aktif hingga sekarang.

9. Adelia Wilhelmina

Instagram.com/adeliapasha

Pada 2011 lalu, Adelia Wilhelmina menikah dengan Sigit Purnomo Syamsuddin Said, atau lebih dikenal sebagai Pasha 'Ungu'. Pasha pernah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah untuk periode 2016-2021.

10. Bianca Adinegoro

Instagram.com/bianca.alinda

Bianca Adinegoro adalah mantan model dan pemeran Indonesia. Dia menikah dengan pengusaha bernama Muhammad Lutfi. Seperti diketahui, Lutfi pernah menjabat sebagai Menteri Perdagangan Indonesia 2020-2022 sebelum di-reshuffle oleh Presiden Joko Widodo pada Juni 2022 lalu. Sebelumnya, Lutfi juga pernah menjadi Duta Besar di Jepang dan Amerika Serikat.

Itulah 10 artis yang menjadi istri pejabat. Kebanyakan di antara mereka sudah tak lagi aktif di dunia hiburan. 

IDN Media Channels

Latest from Married