Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mengapa Lelaki Beristri Bisa Mencintai Perempuan Lain? Ini 6 Alasannya

Sadari hal ini, Bela!

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Menikah dengan laki-laki yang kita cintai memanglah hal yang paling membahagiakan dalam hidup. Kita hanya akan berpikir bahwa kita akan saling jatuh cinta hingga maut memisahkan. Sayangnya, nggak semua pasangan bisa merasakan ini. Ada suami mereka yang justru menodai cinta itu dengan mencintai perempuan lain.

Kemudian, kamu dilanda kebingungan. Apa, sih, yang salah dari pernikahan ini? Padahal kita sebagai perempuan sudah melakukan yang terbaik. Mengutip dari laman LD, ini 6 alasan laki-laki beristri bisa mencintai perempuan lain. Yuk, simak!

1. Laki-laki umumnya suka bermain

Pexels.com/cottonbro studio

Entah sebaik apa perlakuan kita, nggak bisa disanggah kalau kehidupan sehari-hari terasa membosankan. Seperti pekerjaan, mengurus anak-anak, dan lainnya. Umumnya, laki-laki suka kegembiraan, pengejaran, dan bermain. Bahkan jika sudah beristri, mereka akan mencari perempuan lain yang nggak membebani mereka dengan segala sesuatu, atau perempuan yang bisa meluangkan waktu untuk bersenang-senang. Untuk mencari kesenangan, para laki-laki beristri akan mencarinya di luar.

2. Ingin membahagiakan perempuan

Pexels.com/Mart Production

Sebenarnya, laki-laki hidup untuk membuat perempuan bahagia. Mereka ingin pasangan mereka merasa puas dan bahagia. Tetapi, kalau istrinya terus menunjukkan ketidakbahagiaan, maka si suami akan merasa bahwa ini sudah nggak bisa diperbaiki, sehingga dia akan mencari perempuan lain. Melihat istri yang sering marah-marah atau terlalu mengkritik mereka, para laki-laki ini tak segan akan mencari perempuan lain dan jatuh cinta.

3. Suka seks

Pexels.com/cottonbro studio

Seperti diketahui, nafsu laki-laki dalam seks lebih besar daripada perempuan. Terkadang, masalah seks saja bisa membuat pernikahan di ambang kehancuran. Kalau ada perempuan yang datang dan memberikan segalanya untuk si laki-laki beristri ini, dia pasti akan memanfaatkannya. Apalagi, di zaman sekarang, kita sering kali mendengar kisah laki-laki yang sudah menikah telah jatuh cinta dengan perempuan lain hingga melakukan hubungan intim.

4. Ingin merasa aman

Pexels.com/Ron Lanch

Perempuan memandang laki-laki sebagai sosok yang kuat. Nyatanya, laki-laki juga membutuhkan tempat di mana mereka bisa membicarakan segala hal tanpa dihakimi. Meski dipandang kuat, laki-laki sebenarnya berjiwa lembut dan mereka ingin menemukan rasa aman. Kalau kamu mengatakan suamimu lemah ketika dia sedang mengeluh, ini akan menjadi bencana bagi pernikahanmu. Sebab, dia akan mencari perempuan lain untuk tempat teraman baginya.

5. Laki-laki memiliki ego yang rapuh

Pexels.com/Pavel Danilyuk

Suami ingin seperti pahlawan dalam hidupmu. Ketika kamu merasa perlu dikritik, maka lakukan itu dengan kasih sayang, dan beri pujian kepada mereka. Sebenarnya, dia ingin menyenangkanmu. Namun, kalau kamu nggak menghargai itu, dia akan berpikir mencoba mencari dorongan itu ke perempuan lain, jika kamu nggak bisa memberikannya.

6. Butuh perhatian

Pexels.com/Nikhil Singh

Nggak hanya istri, para suami juga menginginkan perhatian dari pasangannya. Kalau kamu terlalu sibuk dengan kegiatanmu, atau asyik memainkan ponsel sendiri, tentu saja suami akan merasa terabaikan. Karena laki-laki juga ingin diperhatikan, kalau dia nggak mendapatkan itu dari istrinya, kemungkinan besar dia akan jatuh cinta pada perempuan yang bisa memberi perhatian lebih.

Laki-laki beristri yang bisa mencintai perempuan lain nggak melulu soal lebih muda atau lebih cantik. Tetapi, mereka hanya ingin diperlakukan sebagai raja dalam pernikahannya. Kalau semuanya terpenuhi, pasti dia akan selalu mencintaimu.

IDN Media Channels

Latest from Married