Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Hadir Lagi di ICE BSD! Bridestory Market Usung Tren Pernikahan 2023

Ada wedding site sampai wedding concierge

Natasha Cecilia Anandita

Setelah sukses digelar pada bulan Oktober 2022 lalu, Bridestory kembali menghadirkan Bridestory Market di tanggal 2-5 Maret 2023. Sebagai salah satu wedding marketplace terbesar di Indonesia, yang juga merupakan bagian dari ekosistem Tokopedia, Bridestory adalah trendsetter dalam dunia pernikahan Tanah Air.

Bridestory Market kali ini masih memilih Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD sebagai tempat berlangsungnya event, tepatnya di Hall 3 dan 3A. Keuntungan lainnya di Bridestory Market ini, kamu tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis. Sebagai gantinya kamu hanya perlu download aplikasi Bridestory Market melalui App Store atau Play Store, dan menunjukkannya di pintu masuk area acara.

Kira-kira apa aja keseruan di Bridestory Market 2023 ini? Berikut Popbela rangkum beragam informasinya, ya, let's scroll!

1. Bawa tema Rays of Light

Dok. Bridestory

Bridestory selalu mengemas tema kreatif dan inovatif di setiap tahunnya yang diprediksi akan digemari dan menjadi acuan serta inspirasi untuk para calon pengantin yang merencanakan pernikahan.

Di tahun ini, pameran pernikahan Bridestory Market 2023 memperkenalkan tren pernikahan terbaru, yaitu Rays of Light. Tema ini diangkat dari maraknya pernikahan berkonsep minimalis yang mengusung keindahan ragam spektrum cahaya dan berpadu dengan eksotisme rona flora Nusantara.

Tema ini mengeksplorasi permainan ruang, struktur, hingga tekstur alam yang akan menyuguhkan impresi modern, tanpa membatasi imajinasi para calon pengantin berkreasi mewujudkan dream wedding mereka. 

Untuk menginspirasi para pengunjung dalam mengaplikasikan tema Rays of Light ini, Bridestory menghadirkan elemen material yang berkesan modern dan maskulin seperti beton dan kaca, yang dipadukan dengan unsur feminin seperti pencahayaan yang lembut dan aneka aransemen bunga.

2. Ada wedding site sampai wedding concierge

Dok. Bridestory

Perbedaan Bridestory Market di awal tahun 2023 ini adalah adanya wedding site dan wedding concierge. Wedding site sendiri merupakan sebuah website undangan digital yang bisa di-custom sendiri oleh para calon pengantin. 

Dengan beberapa template yang tersedia, kamu bisa memilih mana yang menurutmu sesuai sama tema pernikahanmu, lalu kamu bisa atur sendiri undangan pernikahanmu. Bahkan, kamu bisa mencoba membuatnya dahulu sebelum memutuskan untuk membelinya. Ada paket menarik yang tersedia mulai dari undanga saja sampai paket dengan live streaming di YouTube Bridestory. 

Sementara wedding concierge adalah jasa yang ditawarkan untuk membantu calon pengantin mencari vendor yang diinginkan dan dibutuhkan, mulai dari venue, dekorasi, katering, fotografi, hingga suvenir. 

3. Dua vendor venue baru yang bergabung

Dok. Bridestory

Masih ada hal baru lainnya, nih, di Bridestory kali ini! Kalau tadi berkaitan dengan konsultasi dan undangan, ini datang dari vendor venue. Ada dua vendor venue baru yang bergabung di Bridestory Market yang datang dari Pulau Dewata, yaitu Atlas Beach dan Garuda Wisnu Kencana. 

4. Ada diskon menarik dari ratusan vendor

Dok. Bridestory

Nggak lengkap rasanya kalau nggak ngomongin diskon! Tentunya di Bridestory Market 2023 ini ada banyak diskon sampai special price dan ragam keuntungan lainnya yang ditawarkan para vendor. Ada sekitar lebih dari 400 booth vendor pernikahan yang terdiri dari puluhan kategori, seperti fotografi, gaun pengantin, venue, dekorasi, wedding organizer, perhiasan, undangan, katering, dan masih banyak lagi.

kalau kamu pakai Bridestory Pay, kamu akan mendapat lebih banyak keuntungan lagi. Bridestory Pay bisa menjadi solusi pembayaran vendor pernikahan yang praktis, di mana kamu dapat memilih sampai 30 opsi metode pembayaran, mulai dari transfer antar bank, virtual account, kartu kredit, hingga mitra pembayaran lainnya yang langsung di gerai yang bekerja sama dengan Tokopedia.

Ada pula fasilitas cicilan 0% hingga 24 bulan dari belasan bank di Indonesia. Selama
Bridestory Market berlangsung, kalau kamu bertransaksi dengan Bridestory Pay bisa
berkesempatan memenangkan beragam flash prize menarik dan Grand Prize senilai total ratusan juta. 

5. Tak perlu takut kelaparan

Dok. Bridestory

Tak hanya booth vendor pernikahan, salah satu atraksi utama yang menarik perhatian pengunjung di Bridestory Market adalah deretan booth Food and Beverage (F&B) yang menarik dan variatif di area Market & Museum di mana calon pengantin beserta keluarga dan kerabat dapat menghabiskan waktu dengan menikmati aneka jajanan lezat dan melepas lelah sejenak sebelum kembali melanjutkan pencarian produk dan jasa untuk memenuhi kebutuhan pernikahan.

Itulah keseruan di Bridestory Market 2023 yang berlangsung 4 hari dari 2-5 Maret 2023 di Hall 3 dan 3A ICE BSD. Siap datang ke sana, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married