Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Awalnya Sahabatan, 9 Artis Korea Ini Akhirnya Saling Jatuh Cinta

Mereka gak merasakan pengalaman jadi korban friendzone, nih

Fina Efendi

Kisah asmara artis Korea Selatan tak pernah luput dari perhatian publik, apalagi begitu terekspos dan dikonfirmasi oleh agensi. Untuk menjawab rasa penasaran publik, mereka biasanya tidak ragu lagi dalam menceritakan momen pertemuan pertama dan hubungan yang dijalani sebelum memutuskan berpacaran di berbagai kesempatan. 

Ternyata, sebagian besar artis Korea mengawali kisah asmaranya dari persahabatan. Ada yang saling kenal saat masih sekolah, ada pula yang mulai berteman usai terlibat proyek bersama. Untuk lebih detailnya, yuk, simak kisah mereka!

1. Jun Ji Hyun

Soompi.com

Pada konferensi pers sebelum pernikahan, Jun Ji Hyun mengatakan bahwa ia dan suaminya tumbuh di lingkungan yang sama saat masih bersekolah dasar. Saat itu, mereka belum bersahabat dan hanya saling mengenal satu sama lain. Mereka baru menjadi lebih dekat setelah dewasa, sebelum akhirnya memilih melanjutkan hubungan dengan menikah.

2. Gummy dan Jo Jung Suk

Soompi.com

Setelah berkencan selama 2 tahun, hubungan Jo Jung Suk dan Gummy terungkap dan dikonfirmasi oleh agensi. Mereka mengawali hubungan tersebut dari persahabatan, lalu secara alami menjadi saling menyukai satu sama lain. Mereka juga saling mendukung dalam berkarier di industri hiburan. 

Di program Come Back Home, Gummy menjelaskan bahwa ia bertemu dengan Jo Jung Suk melalui seorang teman bernama Lee Young Ji. Setelah dipertemukan oleh temannya tersebut, mereka jadi dekat berhubung Gummy juga tak ragu untuk langsung mengundang Jo Jung Suk di pesta ulang tahunnya.

3. Park Shin Hye dan Choi Tae Joon

Instagram.com/salt_ent

Kabar kencan Park Shin Hye dan Choi Tae Joon terkuak pada tahun 2018 lalu. Menurut berbagai sumber, keduanya sama-sama mahasiswa di Chung Ang University dan mulai dekat setelah debut di dunia akting. Mereka sering menikmati momen kencan di tempat yang tenang. 

Pasangan artis ini juga pernah main drama The King of Dramas bareng. Setelah beberapa tahun berpacaran, mereka resmi menikah pada 22 Januari 2022 di Seoul, Korea Selatan. Mereka mengaku akan selalu saling menjaga dan mendukung sebagai pasangan resmi lewat surat yang diunggah pada fan cafe, lho.

4. Cha Tae Hyun dan Choi Suk Eun

Koreaboo.com

Cha Tae Hyun dan Choi Suk Eun pertama kali berteman di sekolah menengah. Cha Tae Hyun merasakan cinta pada pandangan pertama saat bertemu pasangannya tersebut.

Sayangnya, mereka belum berpacaran walau beberapa tahun telah berlalu karena Cha Tae Hyun ragu untuk mengungkapkan perasaannya. Setelah 2 tahun bersahabat, barulah sang aktor memberanikan diri untuk mengajak cinta pertamanya itu berpacaran.

5. Im Ji Eun dan Go Myung Hwan

Dok. DMCC Entertainment

Im Ji Eun dan Go Myung Hwan berteman cukup lama sebelum akhirnya resmi menjadi pasangan. Keduanya sering pergi ke gereja yang sama dan sudah saling mengenal selama bertahun-tahun. Setelah lama menjalin pertemanan, pasangan romantis ini akhirnya memilih berpacaran lalu menikah pada tahun 2014.

6. In Gyo Jin dan So Yi Hyun

Instagram.com/gyojin0829

In Gyo Jin sudah mengenal So Yi Hyun sejak pertama kali berada di agensi yang sama. So Yi Hyun bergabung dengan agensi saat masih sekolah, sedangkan In Gyo Jin yang lebih tua 4 tahun mulai berteman dekat dengannya tanpa dilandasi rasa suka atau niat untuk melakukan pendekatan. Mereka pun bersahabat selama 20 tahun. 

Di program Master in the House, So Yi Hyun mengatakan bahwa mereka yang berteman saat itu sering menceritakan pengalaman kencan dengan pacar masing-masing. Namun, seiring usia In Gyo Jin yang dewasa, mereka mulai merasa saling cemburu mengenai pengalaman kencan yang biasanya dibahas itu. 

Setelah itu, mereka tak ragu untuk mengungkap perasaan satu sama lain dan memilih menikah tanpa butuh waktu lama. Kedua pasangan ini juga sempat membintangi drama yang sama dan bikin mereka makin dekat, seperti Aeja's Older Sister, Minja, dan Happy Ending.

7. Han Chae Young dan Choi Dong Joon

Allkpop.com

Han Chae Young dan Choi Dong Joon pertama kali bertemu pada tahun 1998. Sang aktris bertemu pasangannya yang merupakan mantan aktor dan telah menjadi pengusaha tersebut sebelum memulai karier aktingnya.

Mereka pun berteman selama 8 tahun, lalu mulai saling menyukai pada September 2006. Keduanya menjalin hubungan selama setahun, sebelum akhirnya menikah pada Juni 2007.

8. Se7en dan Lee Da Hae

Kbizoom.com

Se7en dan Lee Da Hae sudah menjalani hubungan selama 8 tahun setelah mengawali segalanya dari pertemanan. Keduanya selalu bersama menghadapi masa-masa sulit hingga menyadari rasa suka yang hadir sebelum akhirnya memutuskan berpacaran. Kabarnya, Se7en mengajak Lee Da Hae pacaran di pesta ulang tahunnya. 

Pasangan artis ini sebenarnya ingin menyembunyikan hubungannya dari publik. Namun, mereka justru sering ketahuan kencan di tempat umum, seperti pesawat dan taman hiburan hingga banyak penggemar yang memergokinya. Oleh karena itu, media dapat mengetahui hubungan mereka.

9. Lee Joon dan Jung So Min

Dok. Marie Claire

Lee Joon dan Jung So Min merupakan pasangan yang memulai pertemanannya setelah menjadi lawan main di drama My Father is Strange. Keduanya begitu dekat selama proses syuting, hingga memilih menjadi sahabat yang menyenangkan untuk satu sama lain. Tidak lama kemudian, mereka memilih berpacaran. Sayangnya, setelah 3 tahun bersama, mereka dikonfirmasi putus namun tetap akan saling mendukung sebagai sesama aktor.

Berawal dari persahabatan, artis Korea di atas akhirnya memberanikan diri untuk mulai menjalin hubungan setelah saling menyukai karena terbiasa bersama. Tak sedikit pula yang ternyata sudah memutuskan menikah setelah lebih mengenal satu sama lain saat masih pacaran.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "9 Artis Korea yang Mengawali Kisah Asmaranya dengan Persahabatan"

IDN Media Channels

Latest from Married