Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Syahrini-Reino dan 11 Pasangan Artis yang Kompak Berhijrah, Panutan!

Semoga istiqomah, ya

Aprilia N

Beberapa waktu terakhir ini banyak fenomena artis yang berhijrah. Biasa tampil terbuka, seleb-seleb ini kembali kepada syariat agama dan berpakaian lebih tertutup.

Nggak sendiri, justru kebanyakan selebritas ini memperdalam agama bersama pasangan halal mereka. Inilah 12 pasangan artis yang kompak berhijrah dan bisa dijadikan panutan. 

1. Syahrini dan Reino Barack

Instagram.com/princessyahrini

Sejak menikah dengan Reino Barack pada Februari 2018, Syahrini memutuskan untuk mengurangi pekerjaannya di dunia hiburan. Pelantun lagu Restu itu lebih memilih untuk fokus mengurus rumah tangga. Tak hanya itu, Syahrini juga memutuskan berhijrah dan menutup kepalanya dengan balutan hijab. Mantan teman duet Anang Hermansyah itu menuturkan, untuk berhijrah sebenarnya bukan perkara mudah. Tapi, semua berbeda jika dilakukan bersama Reino.

"Karena hijrah sendiri itu berat. Kalau hijrah berdua sama suami seperti sekarang, suami tekun ibadahnya. Itu sama-sama belajar dan itu yang menurut aku tidak ada harta yang Allah berikan lebih besar dari itu," tutur Syahrini dalam tayangan di kanal YouTube Cumi Cumi.

2. Dinda Hauw dan Rey Mbayang

Instagram.com/dindahw

Dinda Hauw berhasil membuat penggemarnya terkejut setelah dirinya memutuskan untuk berhijrah dan mantap mengenakan hijab. Pemain film Surat Kecil untuk Tuhan ini mengaku ingin hijrah lantaran ia bermimpi jadi korban pesawat jatuh. Tak berselang lama, ayah Dinda meninggal dunia sehingga ini membuatnya merasa sangat terpukul. 

Tak lama sejak berhijab, Dinda menemukan tambatan hati yang juga telah berhijrah, yaitu Rey Mbayang. Meski usianya masih muda, Rey mantap mengajak Dinda untuk ta'aruf dan akhirnya resmi menikah pada 10 Juli 2020. Keduanya kini menjadi pasangan muda yang romantis dan sukses bikin penggemar baper.

3. Irwansyah dan Zaskia Sungkar

Instagram.com/zaskiasungkar15

Delapan tahun menikah, pasangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar layak dijuluki sebagai relationship goals dan panutan pasangan muda. Menikah nggak hanya mengubah status keduanya, namun juga membuka pikiran dan hati.

Meski tak gampang, Irwansyah dan Zaskia pelan-pelan memperbaiki penampilan mereka sesuai syariat. Zaskia yang kerap tampil terbuka pun perlahan mengenakan hijab dan kini penampilannya makin tertutup. Keduanya kompak dalam acara kajian muslim dan acara-acara keagamaan bersama artis lainnya.

4. Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar

Instagram.com/shireensungkar

Nggak berbeda jauh dari sang kakak, Shireen Sungkar selepas menikah juga memutuskan untuk memakai hijab, menutup aurat, dan juga memperbaiki ibadahnya. Tentu perubahan pemain Cinta Fitri ini juga tak lepas dari dukungan sang suami, Teuku Wisnu. Kini keduanya pun aktif mengikuti Kajian Musyawarah yang biasanya dihadiri rekan artis. 

5. Dimas Seto dan Dhini Aminarti

Instagram.com/dimasseto_1

Suami merupakan imam dari keluarga sepertinya benar-benar dilakukan oleh Dimas Seto. Tak hanya menyuruh Dhini Aminarti untuk segera berhijab setelah menikah, namun Dimas memberikan contoh terlebih dahulu. Meski butuh proses, akhirnya kini Dhini juga mantap mengenakan hijab dan rajin memperdalam agama Islam bersama suaminya. 

6. Primus Yustisio dan Jihan Fahira

Instagram.com/truejf

Pesinetron senior, Primus dan Jihan Fahira, sudah menikah sejak 2004 lalu. Kerap membintangi sinteron religi membuat keduanya lama-lama terbuka hatinya untuk berhijrah. Pelan-pelan Jihan pun mulai mengenakan hijab, meski masih lepas pakai. Di tahun 2013 keduanya makin mantap mendalami agama dengan rutin mendatangi kajian-kajian Islami. 

7. Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

Instagram.com/ichasoebandono

Dude Herlino sudah dikenal alim sejak sebelum menikahi Alyssa Soebandono. Setelah menikah pun, Dude sukses membuat ratu sinetron tersebut menggunakan hijab sesuai syariat Islam. Kini keduanya makin sukses dan sering membawakan acara hingga membintangi sinetron yang sama. Wah, rezeki makin banyak saja!

8. Mario Irwinsyah dan Ratu Anandita

Instagram.com/ratu_anandita

Menikah di tahun 2015 lalu, pasangan pesinetron Mario Irwinsyah dan Ratu Anandita juga kompak dalam berhijrah. Banyak yang heran kok bisa keduanya bisa mendapat hidayah untuk berhijrah. 

"Banyak yang bertanya kepada kami, gimana sih caranya kok bisa hijrah berdua? Memang itu atas izin Allah, tapi kami percaya 'memantaskan diri' merupakan salah satu bentuk ikhtiar untuk bisa mendapatkan pertolongan Allah," curhat Mario dalam sebuah acara. 

9. Virgoun dan Inara

Instagram.com/virgoun_

Meski terlihat sangar dan bertato, namun Virgoun merupakan sosok yang saleh dan alim. Vokalis grup band Last Child ini memutuskan menjadi mualaf di tahun 2013, kemudian kian memperdalam Islam setelahnya. Ia pun kerap mendatangi kajian bersama rekan artis lainnya. Prosesnya berhijrah juga tak lepas dari peran sang istri, Inara, yang mantap memakai niqab sejak dua tahun terakhir. 

10. Arie Untung dan Fenita

Instagram.com/fenitarie

Tahun 2017 lalu pasangan presenter, Arie Untung dan Fenita, juga membuat netizen terkejut. Arie yang selama ini terkesan cuek dan ugal-ugalan, mengajak sang istri untuk sama-sama lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Gongnya adalah saat Fenita memutuskan keluar dari pekerjaannya sebagai pembawa acara gosip dan kini mantap berhijab. Perjalanan spiritual keduanya pun kerap mereka bagikan di laman Instagram pribadi mereka. 

11. Ricky Harun dan Herfiza Novianti

Instagram.com/herfiza

Lima tahun menikah, pasangan Ricky Harun dan Herfiza nggak hanya tambah sayang, namun juga tambah religius. Sejak awal tahun 2018 lalu, Ricky dan Herfiza sering tampil dalam balutan busana Islami. Herfiza juga kini mengenakan hijab yang semakin syar'i. Keduanya mengurangi kegiatan di dunia hiburan dan fokus pada bisnis, serta tak lupa menghadiri kajian keagamaan bareng artis lainnya. 

12. Anandito Dwi Sepdiawan dan Anisa Rahma

Instagram.com/anisarahma_12

Mantan anggota girlband Cherrybelle, Anisa Rahma, cukup membuat netizen terkejut dengan keputusannya berhijab. Tak lama sejak berhijab, Anisa pun menemukan tambatan hati yang tak kalah saleh, yaitu selebgram Anandito Dwi Sepdiawan. Karena project bersama yang mereka lakukan, tumbuhlah benih-benih asmara di antara keduanya. Tanpa proses pacaran, keduanya pun melangsungkan ta'aruf dan menikah.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "10 Pasangan Selebriti Ini Kompak Berhijrah, Inspiratif!"

IDN Media Channels

Latest from Married