Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Chika Kinsky dan 7 Artis yang Terang-terangan Mengaku Lesbian

Bahkan ada yang sudah menikah dan memiliki anak

Windari Subangkit

Di Indonesia, isu LGBTQ+ masih menjadi hal yang tabu dan menuai kontroversi di masyarakat. Bukan berarti tak ada, tapi nggak banyak orang yang mau terang-terangan membuka orientasi seksualnya ke publik, terutama jika mereka adalah seorang figur publik.

Kendati demikian, ternyata ada juga beberapa artis perempuan yang tak sungkan untuk mengungkap jati dirinya sebagai penyuka sesama jenis alias lesbian. Siapa sajakah itu? Berikut Popbela telah merangkum deretan seleb yang mengaku seorang lesbian.

1. Chika Kinsky

Instagram.com/chikakinsky19

Sempat menjalin hubungan dengan Adipati Dolken, Chika Kinsky kini justru jatuh cinta dengan sesama jenis. Perempuan yang berprofesi sebagai disc jockey ini berpacaran dengan model bernama Yumi Kwandy. Sudah dua tahun menjalin kasih, Chika dan Yumi bahkan berencana menikah di luar negeri.

2. Ayu Aulia

Instagram.com/ayuaulia5252

Siapa sangka, Ayu Aulia ternyata juga pernah menjalin hubungan sesama jenis, lho. Mantan model majalah dewasa ini sempat menjadi lesbian karena ia dikecewakan oleh pacarnya hingga gagal menikah. Merasa semua laki-laki itu jahat, akhirnya Ayu berpaling kepada sesama perempuan. Kendati demikian, ia menegaskan kini sudah kembali menyukai laki-laki.

3. Kristen Stewart

vanityfair.com

Sempat menjalin cinta dengan beberapa perempuan, Kristen Stewart akhirnya jatuh ke pelukan Dylan Meyer. Keduanya mulai berpacaran sejak tahun 2019 lalu. Kristen dan Dylan pun tak ragu untuk membagikan potret kebersamaannya di media sosial. Tiga tahun pacaran, mereka berulang kali dikabarkan telah bertunangan.

4. Ellen DeGeneres

independent.co.uk

Ellen DeGeneres dan Portia de Rossi merupakan salah satu pasangan lesbian yang paling terkenal di Hollywood. Keduanya bahkan sudah menikah sejak tahun 2008 silam. Sudah 14 tahun menikah, rumah tangga mereka berjalan langgeng dan harmonis sampai sekarang, lho.

5. Cara Delevingne

fashiongonerogue.com

Selain kiprahnya sebagai model papan atas, Cara Delevingne juga kerap menjadi bahan perbincangan terkait kisah asmaranya. Model kelahiran 12 Agustus 1992 ini sempat berpacaran dengan beberapa perempuan, seperti Michelle Rodriguez, St. Vincent, hingga Ashley Benson. Cara mengaku lebih nyaman berpacaran dengan sesama perempuan dibandingkan dengan laki-laki.

6. Maisie Richardson-Sellers

geeksoncoffee.com

Maisie Richardson-Sellers secara terbuka mengungkapkan bahwa dirinya adalah seorang penyuka sesama jenis. Bintang Legend of Tomorrow ini diketahui sudah berpacaran dengan penulis sekaligus penyanyi asal San Francisco, Clay, sejak 2016. Hubungan mereka pun berjalan langgeng dan tetap romantis sampai sekarang.

7. Sarah Paulson

npr.org

Artis Hollywood lainnya yang mengaku sebagai lesbian adalah Sarah Paulson. Pemain serial American Horror Story ini telah menjalin asmara dengan Holland Taylor sejak tahun 2015 lalu. Hubungan mereka sempat bikin heboh karena perbedaan usia mereka yang terpaut jauh, yakni 32 tahun. Meski begitu, keduanya justru mampu mempertahankan hubungan romantisnya sampai saat ini.

8. Samira Wiley

lezwatchtv.com

Bintang serial Orange is the New Black, Samira Wiley, sudah menikah dengan Lauren Morelli di tahun 2017. Hubungan mereka pun berjalan harmonis dan jauh dari gosip miring. Bahkan pada 2021 lalu, pasangan lesbian ini mengumumkan kelahiran anak pertama mereka yang berjenis kelamin perempuan dan diberi nama George Elizabeth.

Itulah 8 artis perempuan yang mengaku sebagai seorang lesbian. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating