Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ancam K-Netz, E'Dawn Beri Tanggapan Soal Kabar Putusnya dengan HyunA

Bertindak tegas bagi penyebar hoaks

Puspita Ramadhani

Pada Rabu (30/11/2022) kemarin, HyunA telah mengejutkan publik dengan pengumuman kandasnya hubungan asmara dirinya dengan teman duetnya, E'Dawn, di laman Instagram. Disangka akan langgeng dan berujung ke pelaminan setelah kabar pertunangan pada Februari 2022 lalu, rupanya hubungan itu harus berakhir juga. 

Keesokan harinya, Kamis (1/12/2022), Dawn ikut mengunggah sebuah pernyataan di laman Instagram-nya. Namun, bukan pernyataan yang memperjelas kabar putus tersebut, melainkan sebuah kalimat ancaman. Apa yang ditulis mantan kekasih HyunA selama 6 tahun tersebut? Selengkapnya di bawah ini. 

1. Mengambil tindakan hukum

instagram.com/hyojong_1994

Mengetahui bahwa kabar putus dirinya dengan HyunA akan menjadi pusat perhatian publik, Dawn akhirnya ikut muncul memberikan sebuah statement. Lewat sebuah foto yang diunggahnya di Instagram, Dawn mengancam siapa saja yang berani menyebar informasi palsu untuk dibawa ke meja hijau. 

“Halo, ini adalah DAWN. Saya tidak akan berbicara lama, tetapi unggahan berikut ini tidak saya tulis dan saya akan mengambil tindakan hukum terhadap orang pengecut, kotor, dan menyedihkan yang menyebarkan informasi palsu,” tulis Dawn.

2. Komentar pedas yang menghujani HyunA

instagram.com/hyojong_1994

Komentar-komentar negatif tentang HyunA yang memenuhi kolom komentar Dawn, membuat penyanyi berusia 28 tahun itu merasa gerah. Pasalnya, komentar tersebut hanya sebuah fitnah dan terlalu mengada-ada. 

Beberapa komentar yang terlihat menyebutkan, bahwa HyunA telah menyembunyikan masa lalunya dari Dawn dan diam-diam bertemu dengan laki-laki lain selama hubungan mereka. Komentar tersebut juga menambahkan bahwa HyunA menyembunyikan seorang anak dari orang lain yang diduga pernah tinggal dengan HyunA, saat dirinya masih berada di bangku sekolah. 

4. Masih menjadi orang terkasih

instagram.com/hyojong_1994

Meski kisah cinta mereka telah berhenti pada November 2022, namun Dawn tetap menganggap HyunA sebagai sosok yang ia sayangi. Itulah mengapa Dawn tak terima jika orang-orang mengatakan hal buruk tentang mantan sekaligus kakaknya itu. 

“Bahkan jika kami putus, (HyunA) masih sama berharganya bagiku, lebih tulus, dan keren dari siapa pun yang pernah kulihat, dan artis yang akan terus kucintai. Tolong jangan hidup seperti ini dan gunakan waktu berhargamu di tempat yang baik,” lanjut Dawn dalam pernyataannya di Instagram. 

4. Perbedaan pandangan diduga menjadi alasan putus

instagram.com/hyojong_1994

Meski telah menjalin asmara sejak 2016, rupanya para penggemar masih menyoroti perbedaan cara berpikir dua sejoli ini. Saat hadir menjadi bintang tamu di sebuah stasiun Radio, Dawn dengan bangga mengatakan bahwa dirinya ingin menikah dengan kekasihnya itu. 

"Saya pikir saya harus menikah dengan HyunA. Kami berdua berpikir kami harus menikah satu sama lain. Kami belum memutuskan tanggalnya tetapi kami bisa menikah minggu depan jika kami mau," ucap mantan anggota Pentagon tersebut. 

Namun, berbeda dengan HyunA yang masih enggan untuk menikah lantaran belum siap dengan beban dua kali lipat yang akan ia terima setelah berstatus sebagai istri. 

"Saya tidak ingin menikah", tutur HyunA meskipun ia senang telah dilamar oleh Dawn. 

5. Netizen memuji sikap Dawn

instagram.com/hyojong_1994

Unggahan Dawn yang sangat terlihat masih ingin melindungi mantannya itu menuai pujian dari netizen. Mereka menilai bahwa Dawn adalah sosok yang bijaksana dan sangat dewasa dalam menyikapi hal ini. Bahkan, seorang penggemar mengilas balik bahwa pelantun "Ping Pong" ini pernah mengatakan akan tetap bersikap profesional dengan pekerjaannya, apa pun yang akan terjadi pada hubungan mereka ke depannya. 

“Mereka selalu terbuka dengan hubungannya, dan DAWN juga terlihat sangat mencintai HyunA. Mereka sempat berbicara tentang ‘bagaimana jika’ (soal hubungan asmara dan pekerjaannya), dan memilih untuk selalu menghibur satu sama lain jika mereka tidak berhasil (mempertahankan asmaranya). Mereka telah menyebutkannya berkali-kali bahwa mereka akan tetap menjalankannya apa pun yang terjadi dan tetap saling memberikan dukungan. Jadi, tinggalkanlah mereka sendiri, karena mereka telah dewasa dan mampu menangani masalahnya sendiri,” ujar salah satu K-Netz. 

Bela, sikap E'Dawn dan HyunA ini bisa kita jadikan contoh bahwa putus tak selalu harus dibarengi dengan perasaan saling membenci, ya!

IDN Media Channels

Latest from Dating