Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bukan Mustahil, Ini 7 Cara Dapat Chemistry di Aplikasi Kencan

Main aplikasi kencan jangan cuma ambil hikmahnya!

Puspita Ramadhani

Aplikasi kencan menjadi salah satu wadah pencarian pasangan yang kini sudah banyak digunakan oleh banyak kalangan. Namun, banyak pula yang merasa kalau mencari jodoh lewat aplikasi kencan adalah hal yang sia-sia.

Soalnya, mereka tidak menemukan pasangan yang 'pas' dan sulit merasakan adanya chemistry di antara keduanya. Alhasil, baik kenalan secara langsung maupun lewat aplikasi kencan, selalu gagal.

Nah, perlu kamu ketahui bahwa ada cara tersendiri untuk membangun chemistry dengan pasangan yang kamu temui di aplikasi kencan. Jika kamu belum pernah merasakannya, maka kamu patut mencobanya.

Bagaimana cara dapat chemistry di aplikasi kencan? Psst... Simak baik-baik, ya!

1. Punya ketertarikan yang sama

pexels.com/bethany-ferr

Setiap orang, tentu ada sesuatu hal yang bisa menarik atensinya. Misal, film, buku, merajut, memasak, traveling, dan lainnya.

Jika kamu menemukan seseorang yang punya minat sama, maka kamu telah punya satu jaminan, yakni bahan obrolan seputar hal-hal yang kamu sukai. Dimulai dari obrolan sederhana tapi terus mengalir, maka di situlah gairah dan rasa ketertarikanmu kepadanya akan muncul.

2. Kalian bisa berbicara tentang apa pun

freepik.com/lookstudio

Setelah percakapan ringan tentang hobi dan minat kalian berjalan lancar, maka tahap selanjutnya adalah kamu dan dia mulai bisa membicarakan soal apa pun. Poin ini menjadi cara mendapat chemistry di aplikasi kencan yang penting karena kamu akan terbiasa melakukannya sebelum memutuskan untuk first date di kemudian hari.

Menjadi nyaman di berbagai hal secara online adalah tanda positif kalau nantinya kalian akan bisa membentuk koneksi keterikatan dalam kehidupan nyata.

3. Kamu sadar bahwa dia menarik

pexels.com/Katerina Holmes

Pada awalnya, mungkin kamu akan tertarik pada match aplikasi kencanmu karena parasnya yang menawan. Akan tetapi, itu semua akan hilang jika ia tidak punya hal menarik lainnya.

Jadi, cara dapat chemistry di aplikasi kencan adalah dengan melihat bagaimana ia merespons candaanmu dan sejauh mana ia mampu percaya diri. Tapi ingat, ya, percaya diri dengan narsistik merupakan dua hal berbeda.

4. Punya gaya komunikasi yang mirip

Pexels/Antoni Shkraba

Tidak semua orang berkomunikasi dengan cara yang sama, baik itu secara langsung atau lewat pesan. Akan tetapi, jika kamu dan si dia punya kemiripan dalam cara berkomunikasi, maka itu bisa menjadi sebuah tanda.

Mengandalkan pesan singkat sebagai sarana PDKT sering kali membuat banyak orang salah paham dengan ketikan yang diberikan. Jadi, kamu akan menemukan banyak keuntungan jika kamu dan dia punya gaya komunikasi yang serupa.

5. Membalas pesan dengan segera

freepik.com/freepik

Terlepas dari gaya komunikasi, cara dapat chemistry di aplikasi kencan tentu dengan segera membalas pesan yang datang kepadamu. Pasalnya, ini akan menunjukkan bahwa kamu benar-benar memiliki minat kepadanya.

Kendati demikian, kamu tidak harus membalasnya pada menit yang sama pula. Setiap orang pastilah memiliki kesibukannya masing-masing. Paling tidak, balaslah pesan itu dalam waktu 24 jam.

6. Punya gaya kencan yang sama

Pexels/ cottonbro

Meskipun kamu masih melakukan pendekatan lewat aplikasi kencan, namun berbicara soal dream date kalian bukankah menyenangkan? Kamu bisa membayangkan bagaimana serunya jika selera kencan kamu dan dia sama. Jangan sampai kencan pertama kalian nanti menjadi flop karena selera kencannya berbeda, ya!

7. Berada dalam fase hidup yang sama

pexels.com/Dmitriy Ganin

Cara dapat chemistry di aplikasi kencan yang terakhir adalah dengan mencari tahu bagaimana fase kehidupannya saat ini. Dengan cara ini, kamu akan merasa keterikatan yang lebih dalam karena merasa memiliki teman untuk melewati fase kehidupanmu. Jika dia tidak berada di fase yang sama, setidaknya pilihlah ia yang mampu memahami setiap kondisimu.

Bila dibandingkan dengan pendekatan secara langsung, maka pendekatan lewat aplikasi kencan bisa menjadi lebih sulit. Maka dari itu, kamu bisa melakukan beberapa cara dapat chemistry di aplikasi kencan tersebut agar belahan jiwamu segera ditemukan. Semangat terus, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Dating