Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Menurut Sains, 5 Hal 'Aneh' Ini Bikin Kamu Makin Dekat dengan Dia

Saatnya kamu tahu!

Rosita Meinita

Ikatan emosional yang kuat adalah salah satu hal yang penting dalam hubungan kamu dan pasangan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempererat ikatan emosional itu. Baik dengan cara membuatkan makanan untuk bekal dia, mempelajari hobi dia agar kamu lebih terhubung saat berbicara atau melakukan travelling agar chemistry itu semakin terasa.

Sementara yang lain berlomba-lomba dengan berbagai cara, tahukah kamu jika ada kebiasaan sehari-hari yang ternyata secara nggak sadar membuat ikatan kamu dan pasangan lebih dekat? Berikut daftarnya.

1. Berkeringat

freepik.com/ assumption111

Mungkin terlihat “menjijikkan” untuk terlihat berkeringat di depan pasanganmu. Aroma tubuh yang nggak wangi seringkali menjadi kamu minder saat berasa di depannya. Akan tetapi Jonathan Bennett, pakar hubungan dan kencan di Double Trust Dating, mengatakan, “Seseorang terutama perempuan akan lebih tertarik dengan bau keringat pasangannya”. Jadi walaupun berkeringat itu nggak akan menurunkan perasaannya terhadapmu.

2. Napas dengan bau bawang putih

freepik.com/ yanalya

Yang benar saja! Banyak orang yang ogah mencium aroma bawang. Namun nyatanya, mencium pasangan kamu dengan bau bawang putih bisa menjadi cara untuk membangun keintiman dan kepercayaan. “Satu studi menunjukkan bahwa pengaruh bawang putih pada seseorang dapat menjadi daya tarik sendiri”, lanjut Bennett. Jadi kamu bisa menikmati beberapa potong roti dengan olesan bawang putih di atasnya. Berniat mencobanya?

3. Batuk dan bersin

freepik.com/ wavebreakmedia

Bagaimana respons kamu ketika pasanganmu sedang batuk dan bersin? Saling merawat adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan sebagai orang terkasihnya. Kamu bisa membuatkannya sup ataupun teh hangat. Mungkin terasa sederhana, tapi hal ini secara nggak sadar membuatnya merasa bersyukur memiliki kamu.

4. Bersendawa dan kentut di depanmu

freepik.com/ eddows-animator

Setiap pasangan mempunyai cara dan kedekatan yang berbeda dalam mengekspresikannya. Salah satunya adalah bersendawa dan kentut di depannya. Nggak semua pasangan terbuka untuk masalah ini, mungkin mereka masih malu atau terkesan menutupinya. Kayla Lords, penulis dan pakar seks mengatakan “Bersendawa dan kentut di depan pasanganmu bukan sesuatu yang memalukan, tetapi merasa nyaman dengan diri kamu sendiri”.

5. Makan dengan santai di depannya

pexels.com/ Murilo Folgosi

Lupakan hal formal seperti table manner saat kamu mengunjungi restoran dan makan dengan rekan kerjamu. Makan dan lahaplah beberapa potongan pizza sambil mengobrol santai dengan pasangan juga membuat kamu dan dia saling terhubung. Kamu pasti akan berada pada titik di mana merasa bodo amat dengan makan makanan yang berantakan di depan dia. Hal ini menunjukkan dirimu yang sebenarnya tanpa mejadi seseorang yang dibuat-buat.

IDN Media Channels

Latest from Dating