Berbicara tentang suatu hubungan asmara dan ponsel pasti kamu para perempuan memiliki pemikiran yang hampir sama satu sama lain. Ponsel, fungsi utama komunikasi jarak jauh ini sekarang mungkin beralih fungsi dengan hal-hal lain yang bersinggungan dengan hubunganmu dengan si dia.

Pernahkah kamu ada di kondisi saat pasangan kamu ke kamar mandi ataupun pergi meninggalkan ponselnya tergeletak? Sebagian darimu memiliki keinginan yang mendadak dan mendalam untuk memeriksanya. Namun mengecek ponsel pasangan ternyata bukanlah ide yang baik. Mau tahu apa alasannya?

1. Merusak kepercayaannya

Pikirkan 6 Dampak Negatif Ini Dulu Sebelum Mengecek Ponsel Pasanganpexels.com/ Genaro Servín

Jika pasanganmu sudah menaruh kepercayaan padamu dengan membiarkan ponselnya terbuka, itu artinya dia telah menunjukkan rasa hormat dan percaya, Jadi setidaknya kamu pun harus menawarkan hal yang sama kepadanya. Dengan memeriksanya secara diam-diam melalui ponselnya, itu berarti merusak kepercayaan dan rasa hormat itu yang diberikannya.

2. Nggak menuju ke tahap yang serius

Pikirkan 6 Dampak Negatif Ini Dulu Sebelum Mengecek Ponsel PasanganFreepik.com/yanalya

Fakta bahwa kamu nggak mempercayainya menunjukkan bahwa kamu nggak menuju ke arah yang serius. Rasa insecure karena percaya bahwa dia nggak berkomitmen padamu berbicara banyak tentang di mana kamu sebenarnya nggak yakin dengan hubunganmu sekarang. Bayangkan kamu berada di tahap serius, apakah hal tersebut akan terus kamu lakukan? Hhhmm, berpikirlah ulang ya!

3. Nggak menghargai privasinya

Pikirkan 6 Dampak Negatif Ini Dulu Sebelum Mengecek Ponsel Pasanganpexels.com/ bruce mars

Saat kamu memeriksa ponselnya secara diam-diam, apakah kamu sendiri suka diperlakukan seperti itu? Ingatlah, perlakukan orang lain seperti kamu ingin diperlakukan. Jika kamu curiga dia menyembunyikan sesuatu, tanyakan padanya. Bicaralah dengannya sebelum diam-diam menghancurkan kepercayaannya. Kejujuran di depan ini jauh lebih baik daripada diam-diam melalui informasi pribadi dia ketika dia sedang nggak ada.

4. Konsekuensi buruk akan terjadi

Pikirkan 6 Dampak Negatif Ini Dulu Sebelum Mengecek Ponsel Pasanganpexels.com/ Juan Pablo Arenas

Apa yang kamu lakukan pasti mempunyai konsekuensi, salah satunya mengecek ponsel pasanganmu. Segala macam konsekuensi yang nggak kamu inginkan dapat terjadi. Pertama, pasanganmu bisa memergokimu. Hal yang terjadi bukan saja akan sangat awkward, tetapi berpotensi ke hal yang lebih buruk.

Nggak ada yang menginginkan seseorang yang diam-diam mengecek barang-barangnya ketika ia sedang nggak ada. Jika pasanganmu memergokimu melakukan hal ini, ada kemungkinan dia akan mengakhiri semuanya.

5. Bukan hubungan yang diidamkan

Pikirkan 6 Dampak Negatif Ini Dulu Sebelum Mengecek Ponsel PasanganFreepik.com/yanalya

Bela, kamu adalah perempuan dewasa dan berhak memberikan ruang, kemandirian, dan privasi kepada pasanganmu. Ada hal yang nggak semuanya bida dibagikan denganmu, dan kamu pun demikian. Hubungan yang diidamkan bukan hal yang dicari tetapi dibangun bersama, antara kamu dan pasangan.

6. Mindset yang nggak sehat

Pikirkan 6 Dampak Negatif Ini Dulu Sebelum Mengecek Ponsel PasanganKaboompics .com/

Secara nggak langsung kamu mempunyai pemikiran yang hanya berputar di situ-situ saja, mencurigai, berprasangka buruk bahkan mencurigai pasangan kamu sendiri. Apa yang kamu pikirkan itulah yang akan teringat dan menjadi hal yang membebanimu. Jadikan suatu hubungan membuatmu menjadi pribadi yang produktif dan mampu berpikir secara rasional.

Baca Juga: Waspada, 7 Kebiasaan Ini Bisa Merusak Hubungan Tanpa Kamu Sadari