Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Tipe Laki-laki yang Harus Dihindari di Tahun 2022 

Jangan biarkan ia merusak kebahagiaanmu di tahun 2022!

Raizza Monik Setiawanti

Dalam hidup, kita mungkin saja akan bertemu dengan laki-laki ideal yang memiliki semua hal yang kita impikan dari sosok pasangan. Akan tetapi, ketika ia menunjukkan wajah aslinya, ternyata itu adalah sesuatu yang tidak kita sukai sama sekali. Bahkan yang lebih buruknya lagi, kita bisa jatuh cinta dan terjebak pada laki-laki seperti itu.

Akan tetapi, kejadian seperti itu bisa menjadi pelajaran terbaik yang dipelajari oleh setiap perempuan. Kita semua harus melalui patah hati untuk benar-benar menyadari laki-laki seperti apa yang harus kita hindari. Seperti halnya daftar 7 laki-laki berikut ini. Mereka adalah tipe laki-laki yang harus kamu hindari di tahun 2022.

1. Si Narsis

freepik.com/svetlanasokolova

Bertemu laki-laki tipe ini mungkin bisa menjadi hal terburuk yang bisa terjadi pada seorang perempuan. Nah, kalau seandainya kamu memiliki nasib buruk bertemu dengan tipe ini, hati-hati ya, Bela, karena ia tidak akan mengungkapkan wajah aslinya di awal. Hanya setelah beberapa waktu, kamu akan melihat semua yang ia sembunyikan di balik cover-nya itu.

Kesadaranmu itu mungkin akan terlambat karena kamu bisa jatuh cinta padanya. Itu sebabnya kamu harus tahu bagaimana mengenali seorang narsisis, bahkan jika dia menyamar layaknya laki-laki sejati.

Kamu harus menghindari laki-laki semacam itu tidak hanya pada tahun 2022 tetapi juga di masa depan. Tidak ada perempuan yang menemukan kebahagiaan dengan tipe laki-laki seperti itu, begitu pun kamu!

2. Tukang selingkuh

freepik.com/ freepik

Laki-laki yang tidak setia akan selalu berisiko untuk dikencani, karena kita tidak pernah tahu kapan dia akan menipu orang-orang di sekitarnya, termasuk kekasihnya.

Namun, sayangnya beberapa perempuan secara sadar maupun tidak, sering memberi kesempatan kedua kepada tipe laki-laki seperti ini. Padahal, sekali saja seseorang bermain api dalam hubungan, ia bisa berpotensi melakukan hal yang sama untuk kedua, ketiga, keempat, dan berkali-kali lainnya.

Jika mungkin di tahun 2021 dan tahun-tahun sebelumnya kamu termasuk golongan perempuan yang sering memberikan kesempatan tersebut, buatlah perubahan di tahun yang baru. 

Laki-laki tukang selingkuh harus menjadi tipe laki-laki yang harus dihindari di tahun 2022. Bahkan, dia adalah seseorang yang tidak boleh kamu tahan selama sisa hidupmu sekalipun kamu merasa sangat mencintainya.

3. Si 'Control Freak'

Unsplash

Jika diibaratkan, tipe laki-laki ‘control freak’ akan menyelinap di bawah kulitmu tanpa kamu sadari dan setelah kamu menyadari dia ada di sana, itu akan terlambat.

Kamu akan terpikat padanya, dan tidak akan ada jalan keluar. Dia adalah seseorang yang akan memberi tahu kamu semua yang ingin kamu dengar, tetapi dengan syarat ia yang akan mengendalikan situasi, dan tidak membiarkanmu melihatnya. Lalu, ketika kamu berusaha untuk merahasiakan sesuatu atau melakukan sesuatu sendirian, dia akan marah.

Tipe laki-laki seperti ini sebenarnya mudah dikenali. Dia memiliki kendali sangat besar dalam hubungan dan akan membuatmu merasa terkekang. Untuk itu, ketika berada dalam suatu hubungan di 2022 nanti dan kamu melihat tanda-tanda pengendalian, larilah secepat mungkin karena laki-laki seperti ini benar-benar bermasalah.

4. Laki-laki yang sudah menikah

Freepik

Hanya karena laki-laki sudah menikah, bukan berarti mereka tidak akan berusaha mendapatkan cinta yang manis di tempat dan orang yang berbeda, lho. Laki-laki seperti ini tidak peduli dengan istri mereka, dan mereka hanya memikirkan bagaimana bersenang-senang. Tipe inilah yang harus kamu hindari dengan cara apa pun.

Dia mungkin akan memberi tahumu hal-hal manis, dan dia akan membuatmu merasa istimewa. Namun, dalam sekejap mata, dia akan kembali ke istrinya. Faktanya, dia akan kembali pada istrinya segera setelah dia mendapatkan apa yang dia inginkan darimu, dan dia akan menghubungimu kembali hanya ketika dia merasa kesepian dan membutuhkanmu.

Kejadian seperti ini sudah cukup banyak kita temui dalam rumah tangga di tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu, kamu pasti cukup pintar dan mengambil banyak pelajaran agar bisa mengusirnya dari hidupmu seandainya bertemu dengan tipe seperti itu.

5. Sering bersikap kasar

Pexels.com/Alex Green

Laki-laki kasar yang memperlakukanmu dengan buruk adalah seseorang yang pasti tidak akan kamu butuhkan di Tahun 2022.

Sebaik apa pun ia saat kondisi normal, tapi kamu tidak akan pernah menemukan kebahagiaan jika menjalani hubungan dengan laki-laki tipe ini. Dia akan menggunakan segala macam taktik untuk membuatmu tetap dekat, dan akan menghancurkanmu lebih cepat dari yang kamu kira.

Jadi, jika kamu melihat beberapa tanda hubungan yang kasar, pastikan untuk mengakhirinya sesegera mungkin. Apa pun yang kamu pikirkan, jangan percaya kamu bisa menyelamatkan laki-laki seperti itu dari kepribadiannya yang kasar. Dia tidak akan pernah berubah sampai kemauan itu datang dari dirinya sendiri.

6. Pembohong

Pexels.com/Pixabay

Sekali pembohong tetap pembohong, begitulah kata orang. Bahkan jika ada beberapa laki-laki yang merasa menyesal telah berbohong kepada pasangannya, kita tetap tidak akan pernah tahu kapan mereka akan mulai melakukannya lagi.

Jadi memercayai seseorang yang terus-menerus berbohong kepadamu bukanlah pilihan yang baik. Tipe laki-laki ini jelas bukan seseorang yang harus mendapat perhatianmu di tahun 2022. 

Kamu perlu tahu bahwa kamu hanya pantas mendapatkan yang terbaik, jadi jangan pernah puas dengan yang kurang dari yang sebenarnya pantas kamu dapatkan.

7. Laki-laki yang arogan

Matheus Ferrero/Unsplash

Dengan laki-laki arogan, kamu nggak akan pernah memiliki kehidupan yang kamu impikan. Dia akan merusak setiap hari bahagia yang kamu miliki dengan perilakunya, dan dia bahkan tidak akan merasa kasihan untuk itu.

Tipe laki-laki seperti ini tidak sepadan dengan usaha dan cintamu, jadi jika kamu melihat tanda-tanda awal arogansi, biarkan dia pergi. Tidak peduli seberapa tampannya ia, tinggalkan dia karena kamu akan menghabiskan hidupmu dengan menangis alih-alih tersenyum jika tetap bersamanya.

Itulah tadi ketujuh tipe laki-laki yang harus dihindari di tahun 2022. Jika kamu belum memiliki pasangan, semoga pelajaran dari tahun 2021 dan tahun-tahun sebelumnya, membuat kita menemukan pasangan yang lebih baik ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Dating