Jika kamu baru saja melakukan first date alias kencan pertama dengan seseorang, tentu kamu punya first impression tersendiri. Apakah kencan itu berjalan mulus, apakah kamu menyukainya, atau justru kamu tak mau lagi bertemu dengannya? Namun, jika kamu memang tertarik dengannya saat kencan pertama, jangan lupa untuk mengirimkannya chat kepadanya yang menunjukkan bahwa kamu memberikan 'lampu hijau', nih.

Hal ini bisa kamu kirim setelah kencan pertama dan dapat membantu menghilangkan overthinking setelah berakhir. Daripada bertanya-tanya apakah dia akan menyukaimu atau tidak, lebih baik kamu mulai memberinya pesan teks.

Trina Leckie, pakar kencan dan pembawa acara podcast ‘Breakup BOOST’, mengatakan, pesan teks juga dapat membangun kepercayaan diri dan membuatnya lebih aman atau hanya ingin tahu bagaimana feedback darinya. Apakah dia juga memiliki impresi yang bagus tentangmu?

Nah, ini dia chat yang kamu bisa kirimkan untuknya setelah sukses melakukan kencan pertama.

1. “Hai, kamu sudah sampai rumah kah? Aku sudah beberes dan mau tidur, nih. Thanks untuk malam ini, ya.

7 Chat untuk Si Dia Setelah Kencan Pertama Berjalan Suksespexel.com/ Andrea Piacquadio

Walaupun terkesan klise, tetapi memastikan seseorang sampai di rumah dengan selamat termasuk bentuk kepedulianmu untuknya. Berterima kasih padanya di momenkencan pertama juga merupakan sebuah apresiasi dan bentuk attitude-mu yang baik.

2. “Sabtu malam free nggak, nih? Aku punya ide untuk pergi ke ….

7 Chat untuk Si Dia Setelah Kencan Pertama Berjalan Suksespexel.com/ Andrea Piacquadio

Chat yang satu ini juga bisa menjadi pembuka untuk melihat apakah dia tertarik untuk melakukan kegiatan lain denganmu. Jika dia langsung setuju, berarti dia sama tertariknya dengan kamu, nih!

3. “Kamu sangat baik dan menyenangkan malam ini!

7 Chat untuk Si Dia Setelah Kencan Pertama Berjalan Suksespexel.com/ Mẫnn Quang

Memberikan pesan teks padanya nggak harus terlalu kaku, kok, Bela. Berilah dia sebuah apresiasi dan tanda bahwa kamu menikmati momen. Walaupun singkat, kalimat tersebut akan membuatnya tersenyum saat membacanya.

4. “Let me know kalau kamu free minggu depan ya!

7 Chat untuk Si Dia Setelah Kencan Pertama Berjalan Suksespexel.com/ Andrea Piacquadio

Nah, saat kencan pertama dilakukan, memang ada beberapa tahap untuk kamu bisa menjadi sejoli dengannya. Tetap berikan dia pesan teks yang ringan dan langsung pada intinya. Dengan pesan teks seperti ini, akan membuatnya tetap keep in touch denganmu.

5. “Aku masih menertawakan ceritamu tentang …….. Aku suka selera humormu!

7 Chat untuk Si Dia Setelah Kencan Pertama Berjalan Suksespexel.com/ Edward Eyer

Jika kamu dan dia suka dengan humor, pesan teks ini sepertinya cocok untukmu. Hal ini adalah cara yang manis untuk menunjukkan ketertarikanmu padanya. Laki-laki juga akan menghargai perempuan yanng suka dengan selera humornya, lho. Jadi cara ini adalah cara elegan untuk memperlihatkan kamu suka, tanpa kesan berlebihan.

6. “Thank you for tonight. Our date definitely made my week!

7 Chat untuk Si Dia Setelah Kencan Pertama Berjalan Suksespexel.com/ Andrea Piacquadio

Nah, saat kamu memang sedang lelah rutinitas dan kencan pertamamu berhasil, katakanlah padanya. Beri tahu dia bahwa dia membuatmu senang. Jika dia juga menyukainya, pasti ajakan untuk nge-date selanjutnya akan dilakukan.

7. “I’m already looking forward to seeing you again.

7 Chat untuk Si Dia Setelah Kencan Pertama Berjalan Suksespexel.com/ Katerina Holmes

Nah, jika kamu nggak ingin kencan pertamamu jadi yang terakhir, langsung beri pesan teks jika kamu ingin melihatnya di lain hari. Hal ini juga akan memberikan respons padanya apakah dia tertarik padamu atau sebaliknya.

Baca Juga: 9 Pesan Teks untuk Mantan Pacar di Hari Valentine

Baca Juga: Gagal Romantis, 10 Chat Tanya 'Udah Makan' Ini Malah Bikin Ngakak

Baca Juga: Sering Chatting Tapi Si Dia Tak Pernah Ajak Kencan? Ini 6 Alasannya