Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Hampir Lamaran, Ternyata Ini Alasan Al Ghazali & Alyssa Daguise Putus

Putus setelah Al Ghazali salat istikharah

Raden Putri

Menjalin hubungan asmara selama bertahun-tahun tidak selalu akan berakhir dengan baik. Hal itulah yang terjadi pada hubungan Al Ghazali dan Alyssa Daguise. Setelah enam tahun bersama, keduanya memutuskan untuk berpisah dan menyudahi jalinan kasih mereka.

Baru-baru ini, putra sulung dari Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini secara terang-terangan mengungkapkan alasannya putus dengan sang kekasih. Hal ini disampaikannya dalam sebuah video di kanal YouTube MAIA ALELDUL TV bersamaan dengan pemberian hadiah untuk ulang tahun Al yang ke-25 tahun.

Bersama sang bunda, Al Ghazali beberkan alasannya putus dengan Alyssa Daguise. Penasaran? Simak rangkumannya berikut ini.

1. Memang tidak berjodoh

Instagram.com/alghazali7

Laki-laki yang akrab disapa Al ini mengungkapkan apabila hubungannya tidak dapat berlanjut, itu berarti dia dan Alyssa memang tidak berjodoh. Oleh karena itu, dia pun mencoba untuk move on.

Kalau misalkan putus berarti memang nggak jodoh, nggak cocok. Jadi ya sudahlah,” kata Al Ghazali.

2. Sudah menyiapkan rencana besar

Instagram.com/alghazali7

Menurut sang bunda, Maia Estianty, Al sudah mempersiapkan rencana untuk melanjutkan hubungannya ke jenjang yang lebih serius. Mengingat jalinan kasih keduanya yang sudah berjalan selama enam tahun lamanya dan Al yang memiliki target menikah di usia 25 tahun. Selain itu, Al juga diketahui sudah mempersiapkan sesuatu yang besar untuk Alyssa.

Aku kasih tahu bocorannya, ya, guys. Sebenarnya Al Ghazali sudah mempersiapkan sesuatu yang besar untuk mantannya. Karena hendak benar-benar serius,” ucap Maia dalam video di kanal YouTube pribadinya.

3. Ada jawaban setelah salat istikharah

Instagram.com/alghazali7

Karena hubungan Al dan Alyssa yang sudah menuju ke jenjang yang lebih serius, sebagai orangtua, Maia meminta anaknya untuk melakukan salat istikharah. Ini dilakukan untuk meminta petunjuk dari Allah ketika hendak memutuskan sesuatu.

Akhirnya karena ini sudah mau melangkah ke jenjang yang lebih serius, maka disuruh salat istikharah. Terus pas salat istikharah, nggak tahunya agak sedikit ada jawaban dari Allah, ya. Akhirnya berpisah, ya, berarti yang terbaik dari Allah,” ungkap Maia.

Ya itu udah jalannya lah. Karena kan kita di dunia ini kita udah ditulis semua (sama Allah), udah kita tinggal jalanin aja,” sambung Al.

4. Bukan gagal menikah

Instagram.com/alghazali7

Dalam obrolan ibu dan anak itu, Al bertanya apakah putusnya dia dan sang kekasih termasuk dalam kategori gagal menikah. Karena, seperti dijelaskan sebelumnya, Al sudah mempersiapkan sesuatu yang besar untuk melanjutkan hubungannya menuju pelaminan.

Tapi ini hitungannya bukan gagal menikah kan?” tanya Al kepada sang bunda.

Nggak, belum. Kamu kan mau ngelamar, kamu mempersiapkan hal yang besar. Udah ada barangnya, udah ada bentuknya lah. Habis itu kamu kan bunda suruh istikharah dulu nak, supaya benar nggak ini jodohnya gitu kan. Udah dijawab sama Allah, ya udah, yang terbaik,” jelas Maia.

5. Sudah ikhlas hubungannya berakhir

Instagram.com/alghazali7

Ternyata keputusan mengakhiri hubungan ini tidak diambil secara sepihak. Menurut Maia, Alyssa juga sudah sepakat dengan perpisahan ini. Maia pun bertanya kepada Al, bagaimana perasaannya ketika setelah salat istikharah, namun hasilnya dia diminta untuk berpisah. Al mengaku sudah merelakan hubungannya yang harus kandas di tengah jalan.

Aku pasrah aja sih sama Tuhan Yang di Atas, udah ikhlas,” ucap Al.

6. Putus dari 6 bulan lalu

Instagram.com/alghazali7

Lebih lanjut, Al juga mengungkapkan beberapa hal yang selama ini tidak diketahui publik dari hubungannya dengan Alyssa. Salah satunya yaitu bahwa dia ternyata sudah putus sejak enam bulan yang lalu. Dia pun mengatakan sempat merasa galau dan kehilangan.

Kalau hilang sekarang sih udah begitu nggak kerasa. Hampir setengah tahun (kejadiannya), enam bulan. Kalau hilang sih awal-awal mungkin berasa banget, sekarang ya karena banyak teman yang support, nggak begitu terasa sih,” jelas Al Ghazali.

Dengan begitu, Maia pun mendoakan yang terbaik untuk anaknya. Semoga kelak, Al mendapatkan jodoh yang lebih baik dan direstui Allah.

IDN Media Channels

Latest from Dating