Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Artis Ikut Tradisi Melukat Bareng Pasangan, Terbaru Anya Geraldine!

Tradisi ini bertujuan untuk menyucikan diri

Raden Putri

Melukat adalah salah satu ritual keagamaan umat Hindu yang dilakukan dengan tujuan menyucikan diri. Namun, tradisi ini tidak hanya dilakukan oleh umat Hindu saja, tapi juga beberapa wisatawan Bali lainnya, termasuk para selebriti yang bukan pemeluk agama Hindu.

Tak hanya sendiri, ternyata beberapa selebriti Tanah Air ini juga pernah melakukan melukat bersama pasangannya. Seperti yang dilakukan oleh selebgram, Anya Geraldine. Baru-baru ini, Anya terlihat membagikan momen ketika mengikuti ritual melukat bersama sang kekasih, Nadif Zahiruddin.

Lantas, siapa saja artis yang pernah ikut tradisi melukat bersama pasangannya? Yuk, simak ulasannya!

1. Tamara Bleszynski

Instagram.com/tamarableszynskiofficial

Pada 2020 lalu, Tamara Bleszynski sempat menghebohkan publik dengan mengunggah foto bersama seorang laki-laki bule di sebuah kolam pemandian. Diketahui, saat itu keduanya tengah mengikuti upacara melukat atau upacara pembersihan pikiran dan jiwa secara spiritual.

Ibu dari dua orang anak ini pun tak menaruh keterangan apa pun dalam fotonya. Tamara seolah hanya ingin memamerkan sosok laki-laki di sampingnya kepada publik.

2. Nora Alexandra

Instagram.com/ncdpapl

Bersama sang suami, Jerinx, Nora Alexandra pun terlihat mengikuti tradisi melukat di Bali. Hal ini dilakukan keduanya setelah Jerinx resmi keluar dari penjara pada Agustus 2021 lalu.

Dalam foto yang dibagikan, pasangan ini pun terlihat khusyuk saat menjalani setiap tahapan dalam tradisi keagamaan ini. Setelah melakukan melukat, mereka pun melanjutkan ritual dengan sembahyang di pura.

3. Nikita Willy

Instagram.com/tutde

Ketika masih berpacaran, Nikita Willy juga sempat mengikuti ritual melukat di Bali bersama Putu Gede Suarsana alias Tutde. Nikita mengaku senang dengan budaya tersebut, sehingga dia tertarik untuk mencobanya.

Melalui kanal YouTube miliknya, Nikita pun membagikan pengalaman pertamanya mengikuti melukat. Bersama pasangan dan rekan-rekannya, pemain film Terlalu Tampan ini pun menjalani ritual melukat di air terjun Sebatu, Ubud, Bali.

4. Rizky Febian

Instagram.com/rizkyfbian

Pada Mei 2022 lalu, Rizky Febian diduga mengikuti ritual suci umat Hindu, melukat, dari keluarga kekasihnya, Mahalini. Melalui unggahan di media sosialnya, laki-laki yang akrab disapa Iky ini terlihat menggunakan pakaian adat Hindu bersama Mahalini yang mengenakan kebaya khas Bali.

5. Westny DJ

Instagram.com/westnydj

Melalui unggahan foto di media sosial pribadinya, Westny DJ dan sang suami, Wayan, diketahui mengikuti upacara melukat. Upacara ini merupakan upacara pembersihan diri yang dipercaya dapat menghilangkan energi negatif dan karma buruk seseorang.

Menurut keterangannya, Westny terakhir kali mengikuti melukat ketika tengah hamil 7 bulan anak pertama. Dan pada kesempatan kali ini, dia pun berkesempatan mengajak sang buah hatinya dalam ritual keagamaan tersebut.

6. Anya Geraldine

Instagram.com/anyageraldine

Anya Geraldine menjadi artis selanjutnya yang mengikuti tradisi melukat bersama pasangan. Melalui unggahan media sosial pribadinya, Anya pun membagikan beberapa foto ketika tengah menjalani ritual tersebut. 

Dengan kebaya khas Bali yang berwarna kuning, artis kelahiran tahun 1995 ini melakukan melukat ditemani sang kekasih, Nadif Zahiruddin. Potret keduanya pun menyita perhatian publik.

Nah, itu dia 6 artis Indonesia yang mengikuti tradisi melukat bersama pasangannya. Siapa pasangan favoritmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating