Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Fakta Yuan Wibowo, Sosok yang Diduga Mantan Pacar Denise Chariesta

Dituding tak mau tanggung jawab

Natasha Cecilia Anandita

Denise Chariesta baru saja melahirkan anak pertamanya pada 11 November 2023 lalu. Yang menuai perhatian, Denise melahirkan tanpa didampingi oleh ayah dari sang bayi. Diketahui, selebgram yang juga penjual bunga itu hamil di luar nikah, hasil hubungannya dengan sang mantan kekasih, JK.

Namun, JK disebut tak mau bertanggung jawab. Lewat media sosialnya, Denise sempat mengatakan bahwa nama ayah dari anak yang dilahirkannya itu adalah Yuan Wibowo. Tak hanya itu, Denise juga mengungkapkan identitas JK yang disebutnya adalah mantan suami Jill Gladys.

Sosok Yuan Wibowo pun dicari-cari. Berikut beberapa fakta tentang Yuan Wibowo yang diduga adalah mantan pacar Denise Chariesta, yang juga ayah dari anak yang dilahirkannya. 

1. Pernah menikah muda dengan Jill Gladys

Dok. Internet

Yuan Wibowo dikenal publik sebagai laki-laki yang menikah dengan ratu FTV, Jill Gladys. Keduanya menikah pada tahun 2005, di saat Gladys sedang di puncak kariernya. Pernikahan mereka menjadi sorotan kala itu. Apalagi Gladys masih berusia 19 tahun saat menikah, dan Yuan masih 22 tahun.

2. Dekat dengan anaknya

Dok. Internet

Dari pernikahan tersebut, Yuan dan Gladys dikaruniai seorang putra. Diberi nama Lord Damien Firston, anak laki-laki tersebut lahir pada November 2006, setahun setelah pernikahan mereka. Anak yang disapa Damien itu tersebut tumbuh jauh dari sorotan media dan dikabarkan dekat dengan sang ayah. 

3. Bercerai dan menjadi duda

Dok. Internet

Pernikahan Yuan dan Gladys tak berlangsung lama. Tepat 3 tahun setelahnya, mereka memilih berpisah. Pasangan ini bercerai pada 2008 dengan alasan usia yang masih sangat muda. Keduanya mengaku masih sama-sama egois hingga kerap meributkan berbagai hal kecil.

4. Sempat ingin rujuk, tapi batal

Dok. Internet

Setelah berpisah 8 tahun, pasangan ini sempat ingin rujuk. Jill Gladys kembali dekat dengan Yuan Wibowo karena permintaan buah hatinya. Selain karena permintaan sang buah hati, Gladys juga sempat tersentuh dengan pengorbanan Yuan yang setia berada di sisinya saat ia menderita sakit lupus tahun 2015 lalu.

Tapi, akhirnya mereka batal rujuk. Gladys sendiri akhirnya mengumumkan pernikahan di tahun 2019 dengan Billy Soelaiman. Sementara Yuan, ia diketahui masih menduda hingga saat ini.

5. Diisukan dekat dengan Denise Chariesta

Dok. Internet

Setelah bercerai dari Jill Gladys, Yuan dikabarkan dekat hingga menjalin kasih dengan Denise Chariesta. Melansir dari berbagai sumber, keduanya sudah kenal sejak 10 tahun lalu. Berdasarkan pengakuan Denise, keduanya pernah berpacaran, tapi kemudian putus.

Yuan juga diduga adalah JK, mantan Denise yang sering sering ia sebut di media sosial. Hubungan Denise dan JK sempat melandai ketika Denise diisukan menjadi selingkuhan lelaki beristri berinisial RD, yang diduga adalah Regi Datau.

Pada 2022, Denise dan JK diduga kembali bersama dan sempat berencana menikah di Amerika Serikat. Namun, rencana bahagia mereka gagal. Walau gagal menikah, kabarnya mereka tetap menjalin hubungan romantis dan Denise menyebut kekasihnya dengan sebutan "Si Beruang".

6. Diduga ayah dari anak Denise yang baru lahir

Dok. Internet

Di pertengahan tahun 2023 kemarin, Denise Chariesta mengaku hamil di luar nikah, hasil hubungannya dengan kekasih berinisial JK, yang diduga adalah Yuan Wibowo. Namun, keduanya berkonflik sehingga Denise harus mengurus kehamilan hingga persalinannya seorang diri. 

Dalam beberapa wawancara, ia menyebut bahwa JK tak mau bertanggung jawab atas anak tersebut. Denise akhirnya melahirkan pada Sabtu  (11/11/2023) kemarin ditemani sang ibunda. 

Tak berselang lama setelah melahirkan, JK mengirimkan pesan kepada Denise bahwa dirinya ingin bertanggung jawab atas bayi tersebut. JK juga meminta mereka berdamai dan saling menurunkan ego. 

“Hola selamat malam. Di masa yang sangat sulit ini saya ingin membicarakan situasi yang saat ini sedang kita hadapi. Meskipun hubungan kita telah berakhir dan banyak hal yang mungkin tidak sesuai di antara kita, saya ingin menjaga ketenangan dan kesejahteraan untuk baby yang akan lahir nanti.

Saya merasa harus bertanggung jawab secara penuh untuk mendukung anak tersebut dari proses kelahiran hingga ia tumbuh dewasa menjadi anak sehat, pintar, dan membanggakan bagi banyak orang.

Di situasi yang sangat sulit ini kita tinggalkan ego, emosi, kebencian, dan dendam. Seperti saya dan mantan istri saya, Jill, yang masih sangat baik hingga saat ini. Bahkan sama Mama, Papa Jill saya juga yang sudah saya anggap Mama saya sendiri," ujar Denise Chariesta ketika membacakan pesan dari JK, dikutip dari sebuah tayangan YouTube. 

Surat tersebut tak membuat Denise tersentuh sedikit pun. Ia bahkan mengkritik dan membeberkan bahwa JK dulu juga suka menjelek-jelekan Jill Gladys saat bersamanya. Dari situlah akhirnya nama Yuan Wibowo terseret karena diduga adalah ayah dari anak Denise. Belum lagi, foto dirinya dan kekasih yang diunggah Denise saat masih pacaran, mirip dengan sosok Yuan Wibowo.

Itu dia sosok Yuan Wibowo yang disebut-sebut sebagai JK, mantan pacar Denise sekaligus ayah dari anaknya. Bagaimana pendapatmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating