Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

20 Tanda Cowok Cuek Tidak Menyukai Kita, Jangan Berharap!

Kenali tanda-tandanya

Nafi' Khoiriyah

Cowok biasanya memberikan tanda-tanda tertentu jika tak menyukai seorang cewek. Meskipun tidak secara langsung, mereka biasanya menunjukkannya dengan sinyal-sinyal tertentu. 

Namun, lain halnya dengan cowok yang cuek. Kamu yang mengaguminya terkadang sulit untuk membaca sinyal darinya. Alhasil, kamu terus bertanya-tanya apakah ia memang menyukai kamu atau tidak. 

Kalau kamu mengalami hal itu, maka jangan berharap lebih lama lagi. Kamu bisa membaca tanda cowok cuek tidak menyukai kita dengan beberapa sinyal berikut ini.

Tanda cowok cuek tidak menyukai kita berdasarkan ucapannya

pexels.com/APHOTOX

Tanda cowok cuek tidak menyukai kita bisa dilihat dengan caranya membangun percakapan denganmu. Saat dua orang sama-sama tertarik, mereka biasanya akan berusaha satu sama lain untuk menjalin komunikasi, entah itu dengan mengirim pesan, menelpon, atau semacamnya. 

Namun, hal itu berbanding terbalik saat ia ternyata tidak menyukaimu. Meskipun cowok tersebut tergolong cuek, tetapi ia yang tertarik seharusnya tetap akan berusaha untuk berbicara kepadamu. Kalau tidak, maka mungkin ini saatnya untuk melepaskannya. 

Berikut ini beberapa tanda-tanda yang bisa menjadi pertimbanganmu lainnya. 

  1. Dia tidak memintamu untuk hang out
  2. Kamu harus memulai semua percakapan
  3. Kamu melihat dia menggoda cewek lain di depanmu
  4. Kamu merasa dia tidak mendengarkan.

Tanda cowok cuek tidak menyukai kita berdasarkan caranya memperlakukanmu

unsplash.com/Andrés Ochoa

sikap seorang cowok biasanya sangat jelas kepada orang yang ia kagumi. Biasanya, mereka akan berusaha untuk melindungi dan memberi perhatian hanya kepada cewek tersebut. Namun sebaliknya, cowok cuek yang tidak tertarik akan mengabaikan semuanya. 

Jangankan melindungi, ia bahkan tidak berusaha untuk mendapatkan perhatianmu sama sekali. Kalaupun ia memberi perhatian, mungkin saja perhatian itu juga diberikan kepada cewek lainnya. 

Nah, kalau kamu sudah merasakan tanda-tanda berikut ini, maka ada baiknya untuk menyudahi semuanya. 

  1. Dia tidak melindungimu
  2. Dia sepertinya tidak memberimu perhatian ekstra
  3. Dia ada di mana-mana secara emosional
  4. Kamu tidak berpikir dia berusaha keras untuk mendapatkan perhatianmu.

Tanda cowok cuek tidak menyukai kita berdasarkan sikapnya

pexels.com/Pavel Danilyuk

Saat mengagumi seseorang, cowok pasti akan menjaga sikap supaya cewek yang disukainya bisa nyaman saat berada di dekatnya. Mereka akan mencoba untuk meluangkan banyak waktunya. Bahkan, mereka rela datang ke tempat-tempat yang jarang dikunjungi agar cewek yang disukai bahagia. 

Lain halnya dengan tanda cowok cuek tidak menyukai kita. Mereka akan bersikap sebaliknya bahkan cenderung seenaknya saat bersama.

Bahkan, kamu terkadang bisa merasakan bahwa cowok tersebut terlalu egois. Padahal, mungkin saja ia sedang menunjukkan ketidaktertarikannya denganmu.

Pada akhirnya, kamu pun akan mempertanyakan tentang hubungan kalian. Jika sudah sampai tahap itu, maka pikirkan kembali untuk melanjutkan semuanya atau tidak. 

  1. Dia akan menghindari waktu untuk kencan lain
  2. Kamu hanya bisa hang out saat itu cocok untuknya
  3. Kamu mempertanyakan hubungan
  4. Dia akan mengabaikan panggilanmu dan membalas pesanmu terlambat.

Tanda cowok cuek tidak menyukai kita berdasar hubungannya dengan teman-temannya

freepik.com/halayalex

Salah satu tanda dua orang saling tertarik adalah dengan bersikap terbuka satu sama lain. Mereka pelan-pelan akan mengatakan hal-hal yang bersifat pribadi, meskipun orang tersebut pada dasarnya adalah orang yang cuek. 

Selain menceritakan hal-hal yang pribadi, cowok biasanya akan terbuka soal dengan siapa ia bergaul dan berteman. Sebab, teman-teman itulah yang nantinya juga akan menjadi teman cewek yang dicintainya. 

Akan tetapi, kalau kamu merasakan sebaliknya, maka mungkin saja dia tidak tertarik denganmu. Apalagi jika ia tidak bereaksi apa pun saat kamu menggoda cowok lainnya.

Berikut ciri sikapnya yang tidak tertarik kepadamu.

  1. Kamu tidak tahu siapa teman-temannya
  2. Kamu tidak tahu dengan siapa dia bergaul
  3. Dia sepertinya tak peduli jika kamu menggoda cowok lain
  4. Dia melihat hidupnya berjalan ke arah yang berbeda.

Tanda cowok cuek tidak menyukai kita berdasar tanggapannya tentang sikapmu

pexels.com/George Pak

Terakhir, tanda cowok cuek tidak menyukai kita bisa dilihat dari tanggapannya saat mendapat sinyal darimu. Biasanya, mereka yang tertarik akan sangat antusias dengan sinyal tersebut dan bersikap bijak supaya tidak membuatmu kebingungan. 

Sebaliknya, cowok cuek yang tidak tertarik akan melakukan hal-hal tanpa memikirkan perasaanmu. Bahkan, ia akan secara gamblang menunjukkan apa yang ia suka dan tidak suka saat bersamamu. 

Tanggapan di bawah ini adalah beberapa tanda yang bisa kamu waspadai supaya tidak telanjur berharap. 

  1. Dia tidak membuat komitmen denganmu
  2. Dia tidak suka cara kamu bertindak
  3. Kamu tidak bisa mengandalkannya
  4. Dia tidak ingin membangun hubungan sekarang.

Itulah 20 tanda cowok cuek tidak menyukai kita. Kalau kamu membaca tanda-tanda di atas dari orang yang kamu kagumi, kini adalah saatnya kamu untuk berhenti berharap. Kamu harus tetap semangat karena akan datang orang lain yang lebih baik darinya. 

IDN Media Channels

Latest from Dating