Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

30 Kata-Kata Ali bin Abi Thalib Tentang Cinta Dalam Diam

Menyentuh hati

Nafi' Khoiriyah

Mengungkapkan perasaan kepada seseorang memang bukan perkara mudah. Banyak orang yang merasa kesulitan untuk mengungkapkan perasaan kepada orang yang dicintainya. 

Mungkin saja, itu sudah menjadi pilihan mereka. Namun, memendam perasaan yang membuncah sering kali membuat mereka merasa sesak dan sedih. 

Bagi kamu yang sedang merasakannya, kata-kata Ali Bin Abi Thalib tentang cinta dalam diam akan membuatmu lebih tenang. 

1. Kata-kata Ali Bin Abi Thalib tentang cinta dalam diam yang menyentuh

freepik.com/wirestock

Membaca kata-kata Ali Bin Abi Thalib tentang cinta dalam diam yang menyentuh akan membuatmu banyak merenung. Sebab, perasaan itu membuatmu bertanya-tanya apakah memang patut untuk dipertahankan atau direlakan. 

  1. "Aku sudah pernah merasakan kepahitan dalam hidup dan yang paling pahit adalah berharap kepada manusia.”
  2. "Ada dua cara untuk menjalani hidup agar menyenangkan, baik di dalam hati seseorang maupun dalam doa sekarang."
  3. "Apa yang menjadi milikmu, akan menemukanmu."
  4. "Cintailah kekasihmu sekadarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi musuhmu. Dan bencilah musuhmu sekadarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi kekasihmu."
  5. "Yakinlah ada sesuatu yang menantimu setelah banyak kesabaran (yang kau jalani), yang akan membuatmu terpana hingga kau lupa betapa pedihnya rasa sakit."

2. Kata-kata Ali Bin Abi Thalib tentang cinta dalam diam yang bermakna

unsplash.com/Muhammad Haikal Sjukri

Jika kamu yakin untuk menyimpan perasaan itu, maka tidak mengherankan. Sebab, perempuan memang sosok yang paling kuat dalam hal menyembunyikan cinta. Hal yang perlu kamu lakukan adalah mendoakannya. 

  1. "Wanita mampu menyembunyikan cinta selama 40 tahun, tetapi tidak bisa menyembunyikan kecemburuan bahkan untuk sesaat."
  2. "Jangan berhenti berdoa untuk yang terbaik bagi orang yang kau cintai."
  3. "Kusimpan cintaku dalam diam, kulisankan harapanku dalam doa, kuperjuangkan dirimu dalam ridha-Nya."
  4. "Seseorang yang putus asa melihat kesulitan dalam setiap kesempatan, tetapi orang yang optimis melihat peluang dalam setiap kesulitan."
  5. "Orang yang suka berkata jujur mendapatkan tiga hal; kepercayaan, cinta dan rasa hormat."

3. Kata-kata Ali Bin Abi Thalib tentang cinta dalam diam yang romantis

freepik.com/freepik

Jangan patah harapan jika kamu merasakan cinta dalam diam. Sebab, suatu saat mungkin saja dia adalah jawaban dari doa-doamu. Supaya hal itu bisa terwujud, jagalah hubungan dengan orang sekitarmu itu. 

  1. "Tubuh dibersihkan dengan air. Jiwa dibersihkan dengan air mata. Akal dibersihkan dengan pengetahuan. Dan jiwa dibersihkan dengan cinta."
  2. "Ada kalanya perang terjadi karena satu kalimat, dan ada kalanya pula cinta tertanam karena pandangan sekilas."
  3. "Orang yang suka berkata jujur mendapatkan tiga hal; kepercayaan, cinta dan rasa hormat."
  4. "Jagalah hubungan dengan orang-orang yang telah melupakanmu, maafkan orang yang telah berbuat salah kepadamu, dan jangan pernah berhenti mendoakan hal-hal baik untuk orang yang kamu sayangi."
  5. "Hati manusia adalah seperti binatang buas. Siapa yang hendak menjinakkannya akan diterkamnya."

4. Kata-kata Ali Bin Abi Thalib tentang cinta dalam diam yang tulus

pexels.com/PNW Production

Kata-kata Ali Bin Abi Thalib tentang cinta dalam diam yang tulus akan membuatmu yakin kalau ketulusan akan membawa pada kebaikan. Namun dalam hal cinta, ingatlah ada hal-hal yang perlu untuk diperjuangkan. 

  1. "Jika kamu mengingat seseorang saat kamu bahagia, ketahuilah bahwa kamu mencintainya dan jika kamu mengingat seseorang saat kamu sedih, ketahuilah bahwa mereka mencintaimu."
  2. "Lebih mudah mengubah gunung menjadi debu daripada menanamkan cinta pada hati seseorang yang dipenuhi dengan kebencian."
  3. "Jangan berhenti berdoa untuk yang terbaik bagi seseorang yang kamu cintai."
  4. "Janganlah engkau menjelaskan tentang dirimu kepada siapa pun karena yang menyukaimu tidak akan membutuhkannya, dan yang membencimu tidak akan memercayainya."
  5. "Jangan biarkan hatimu berlarut-larut dalam kesedihan atas masa lalu atau itu akan membuatmu tidak akan pernah siap untuk menghadapi apa yang akan terjadi."

5. Kata-kata Ali Bin Abi Thalib tentang cinta dalam diam yang mengharukan

Pexels.com/MART PRODUCTION

Jika ada yang tidak berjalan sesuai dengan keinginanmu, maka ingatlah bahwa rencana yang Allah SWT siapkan adalah yang terbaik. Kamu boleh sejenak bersedih, tetapi nanti ada saatnya untuk merelakan. 

  1. "Saat aku kehilangan harapan dan rencana, tolong ingatkan aku bahwa cinta-Mu jauh lebih besar daripada kekecewaanku, dan rencana yang Engkau siapkan untuk hidupku jauh lebih baik daripada impianku."
  2. "Cinta tidak pernah meminta untuk menanti karena cinta tentang mengambil kesempatan atau merelakan."
  3. "Jadilah seperti bunga yang memberikan keharuman bahkan kepada tangan yang telah merusaknya."
  4. "Cinta itu tak dapat dinanti, jemput dia dengan penuh keberanian atau lepaskan dia dengan penuh keikhalasan (keridhoan)."
  5. "Kesabaran itu ada dua macam, sabar atas sesuatu yang tidak kau inginkan dan sabar menahan diri dari sesuatu yang paling kau inginkan."

Ada kalanya cinta dalam diam memang perlu direlakan, tetapi ada pula yang perlu diperjuangkan. Semoga kata-kata Ali Bin Abi Thalib tentang cinta dalam diam di atas bisa membuatmu lebih lega ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Dating